Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gratis Spanduk-Banner Makanan Siap Edit Format CDR dan PSD

 

Gratis Spanduk-Banner Makanan Siap Edit Format CDR dan PSD

Spanduk makanan siap edit. Bagi kalian yang berminat membuat usaha kuliner makanan berikut saya sediakan Gratis Spanduk – Banner Makanan Siap Edit Format CDR dan PSD yang bisa kalian download melalui tombol yang sudah saya sediakan.


Untuk memberikan perhatian dan mempromosikan usaha kuliner kita. Semua pemilik restoran dan warung selalu menyediakan spanduk warung makan unik dan contoh desain spanduk unik yang berisi gambar makanan dan harga makanan yang dijual. contoh spanduk makanan dan minuman yang bisa kalian dapatkan gratis.


Salah satu cara untuk bisa memperkenalkan usaha kuliner kita kepada masyarakat adalah kita bisa membuat spanduk yang berukuran besar yang bisa dilihat oleh masyarakat yang melintas dan sedang mencari makan.

Jika kalian seorang desain grafis dan mempunyai usaha percetakan maka pasti kalian akan selalu mendapatkan pesanan untuk membuat desain spanduk sesuai keinginan konsumen. Maka dari itu saya akan membagikan desain banner - spanduk makanan gratis.

Untuk pemasangan spanduk makanan cukup mudah dan bisa dilakukan siapa saja, apa lagi spanduk yang sudah di pasang bisa bertahan cukup lama. Spanduk yang akan dipasang harus di desain baik dan enak di pandang karena spanduk memiliki umur yang lama jika sudah di pasang. 

Manfaat Spanduk Makanan Untuk Usaha Kuliner

1. Membangun pandangan yang baik

Untuk membangun usaha kuliner agar bisa bersaing maka kita harus membuat spanduk yang dapat menarik perhatian contohnya pada spanduk makanan yang dibuat kita bisa menampilkan warna yang cocok, logo warung , gambar makanan, harga dan jenis huruf yang mudah dibaca

2. Memperkenalkan Jenis Makanan Yang Di Jual

Jika kalian mempunyai minat untuk membangun usaha makanan, sebaiknya kalian wajib membuat spanduk untuk usaha kuliner sobat. Spanduk makanan merupakan pengenalan usaha kuliner kalian agar bisa dilihat oleh masyarakat yang ingin singgah di warung sobat.

Membuat spanduk makanan juga dapat memberikan tanda bagi calon pembeli yang sedang mencari makan. Jika kalian memasang spanduk maka pembeli akan melihat warung kalian menjual berbagai macam makanan dan harga yang terjangkau.

Jangan lewatkan:


3. Tidak Banyak Makan Biaya

Pembuatan spanduk tentu tidak mengeluarkan biaya yang banyak, apa lagi jika kita sendiri yang mendesain spanduk tersebut. Beberapa percetakan juga sudah memberikan harga yang cukup terjangkau.

4. Rebut Perhatian Pelanggan

Salah satu cara untuk bisa merebut dan mencari perhatian pelanggan adalah dengan cara membuat spanduk makanan yang didesain menarik. Masukkan gambar makanan dan harga yang bisa dilihat oleh calon pembeli. Jangan lupa alamat warung dan logo warung yang kalian buat.

Cara Membuat Spanduk Makanan

  • Silakan buka aplikasi CorelDraw yang sobat punya, kemudian buat projek baru
  • Untuk ukuran spanduk yang akan kita buat berukuran 3 x 1 m atau 300 x 100 cm
  • Silakan kita gunakan skala desain yaitu 30 x 10 cm pada saat desain spanduk agar laptop maupun PC kita tidak lag pada saat mendesain.
  • Untuk membuat background silakan pilih Rectangle Tol dan berikan warna gradiasi menggunakan Interactive Fill.

  • Masukkan gambar pada objek lingkaran yang sudah dibuat
  • Buatlah lingkaran untuk tempat gambar makanan, silakan pilih Ellipse Tool

  • Berikan juga hiasan pada background agar terlihat sedikit ramai.

  • Terakhir silakan berikan nama tiap makanan menggunakan font yang mudah di baca.
Cara Membuat Spanduk Makanan

  • Masukkan juga logo usaha kuliner dan logo lainya yang mendukun seperi logo halal dan go food.


Cara Membuat Spanduk Makanan Yang Menarik

Berikut beberapa tips cara membuat spanduk yang baik dan menarik yang bisa sobat pelajari dibawah ini:

1. Memilih warna yang cocok dengan usaha kuliner

Warna bisa memberikan dampak besar pada suasana hati untuk bisa menarik perhatian, kita juga harus bisa menyesuaikan warna untuk pembuatan spanduk, contoh spanduk makanan ringan. Misalnya jika kita memilih warna merah sebagai latar background  yang mempunyai tujuan memberikan sensasi lapar karena merah melambangkan sesuatu yang membara.

2. Menentukan Jenis Ukuran

Untuk membuat dan mencetak spanduk sebaiknya kita harus menentukan berapa ukuran yang akan kita pakai dan lokasi spanduk yang akan dipasang. Tentukan ukuran dan posisi spanduk agar calon pembeli dapat melihat spanduk jualan kita. Supaya mereka dapat melihat dan menandai warung kita.

3. Jenis huruf yang dipakai

Jenis huruf atau font yang digunakan harus mudah dibaca dan terlihat sederhana. Ada berbagai jenis font yang tersedia di internet yang bisa kalian dapatkan secara gratis. Silakan cari font yang sering dipakai oleh usaha kuliner.

4. Gambar Sesuai Dengan Usaha Makanan

Selain background spanduk makanan yang baik kita juga wajib gunakan gambar yang sesuai dengan makanan kalian. Seperti gambar menu makanan bisa di tampilkan di spanduk, supaya pembeli dapat melihat gambaran menu makanan yang kalian sajikan.

5. Spanduk Unik Dan Kreatif 

Berikan kata atau kalimat yang dapat membuat calon pembeli menjadi terpaku melihat spanduk kalian. Sebagai contoh berikan kata “diskon 30% sampai tanggal”, “Gratis Wifi” dan sebagainya. Jangan lupa berikan nama warung makan yang menarik.

Download Spanduk Makanan Gratis

Berikut link download spanduk makanan yang saya buat dan saya bagikan, untuk desain spanduk yang saya buat ada dua desain yaitu spanduk makanan cdr dan psd yang bisa kalian lihat dibawah ini:


Download Spanduk Makanan Gratis

Spanduk Makanan Format CorelDraw X7

Password: sobat-tutorial.com
Ukuran 3 X 1 M / 300 x 100 cm
Desain Skala 30 x 10 cm
Ukuran File : 9,65 MB
Font  yang digunakan Bubblegum Sans & Gochi Hand

Spanduk Makanan Format Photoshop

Password: sobat-tutorial.com
Ukuran 3 X 1 M / 300 x 100 cm
Desain Skala 30 x 10 cm
Ukuran File : 8.48 MB


Download Spanduk Makanan Gratis

Spanduk Makanan Format CorelDraw X7

Password: sobat-tutorial.com
Ukuran 2 X 1 M / 200 x 100 cm
Desain Skala 20 x 10 cm
Ukuran File : 8,48 MB
Font  yang digunakan New Athletic M54, Comic Sans MS dan Creampuff

Spanduk Makanan Format Photoshop

Password: sobat-tutorial.com
Ukuran 2 X 1 M / 200 x 100 cm
Desain Skala 20 x 10 cm
Ukuran File : 3,98 MB


Sekian artikel spanduk makanan yang saya bagian. Semoga desain spanduk makanan yang saya buat dapat bermanfaat kepada sobat mulai dari usaha kuliner, desain grafis dan percetakan.

Jika sobat tertarik dengan artikel desain saya, silahkan ikuti situs saya dengan cara menekan tombol ikuti yang sudah saya sediakan untuk bisa mendapatkan notifikasi artikel desain yang saya buat setiap hari. 

Jika ingin menggunakan jasa desain saya silahkan hubungi saya melalui menu contact yang sudah saya sediakan. Untuk bisa melihat nomor telephone dan alamat gmail saya. Sekian & Terimakasih.

Video Proses Pembuatan Banner:

6 comments for "Gratis Spanduk-Banner Makanan Siap Edit Format CDR dan PSD"

close