Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Menentukan Harga Jual Cetak Undangan

 

Tips Cara Menentukan Harga Jual Cetak Undangan

Jika kalian mempunyai usaha percetakan dan jasa desain grafis, kalian wajib mengetahui harga jual cetak undangan jika ingin menerima jasa cetak undangan yang bisa berbagai macam model.

Artikel kali ini akan membahas mengenai tips menentukan harga jual cetak undangan yang dapat memberikan keuntungan untuk kalian dalam membangun usaha percetakan dan jasa desain grafis.


Menentukan Harga Jual Cetak Undangan

Jika kalian mendesain undangan maka kalian juga bisa mencetak undangan untuk menambah penghasilan kalian karena keuntungan percetakan dalam undangan cukup besar.

Kalian bisa menerapkan biaya cetak undangan yang harganya Rp. 500 bisa kalian jual RP. 1500. Dan jika harga dasar undangan kalian dibawah Rp. 500 sebaiknya kalian genapkan saja menjadi RP. 500. 

Begitupun dengan harga dasar dibawah RP. 1000 kalian genapkan saja menjadi Rp.1000. dan jika di atas Rp. 1000 kalian kalikan 2 saja.

Keluarkan modal sebesar 25 % untuk membeli blanko undangan, untuk dana operasional sebesar 25 % dari pengeluaran bensin, makan dan sebagainya sedangkan keuntungan kalian bisa mendapatkan 50 % dari cetak undangan.

Jangan Lewatkan: Download desain X Banner format CDR

Harga Cetak Undangan di Percetakan

Untuk harga cetak undangan tergantung pada bahan kertas yang digunakan untuk mencetak undangan dan biaya cetak undangan per lembar. Berikut jenis-jenis kertas undangan beserta harganya.

1. Undangan Soft Cover

Jenis undangan pernikahan soft cover terbuat dari kertas standar dengan ditambahkan lapisan tebal pada bagian bawah. Kertas yang standar membuat jenis undangan ini berbentuk tipis. Untuk penggunaan undangan soft cover akan dilipat dan proses pembuatan akan memakan waktu sampai 5 hari.

Harga undangan pernikahan soft cover bisa mencapai harga Rp. 1500- Rp. 8000/cetak

2. Undangan Hard Cover

Untuk jenis undangan Hard Cover memakai kertas yang cukup berisi karena sudah di lapis karton maupun bahan kertas yang tebal. Membuat undangan ini menjadi tahan. desain undangan Hard Cover terdiri dari emboss, glossy dan glossy.

Pembuatan undangan hard cover akan memakan waktu pengerjaan 10 hari, biaya yang dikeluarkan undangan hard cover lebih mahal dibanding soft cover. Harga undangan hard cover mencapai Rp. 4500 – Rp. 10.000/cetak.

Jangan Lewatkan: Download template brosur lipat 3 cdr

3. Undangan Kalender

Jenis undangan unik yang bisa kalian coba yaitu undangan jenis kalender, apa lagi jika sedang masuk pergantian tahun, orang akan mencari kalender baru maka kalian yang berencana menikah di akhir tahun cocok memakai undangan kalender. Biaya yang dikeluarkan undangan kalender yaitu Rp. 4000 – Rp. 7000/cetak.

4. Undangan Kipas

Undangan yang bisa dipakai oleh orang lainnya dalam penggunaannya yaitu undangan jenis kipas. Undangan kipas biasa akan dipakai oleh orang sebagai aksesoris karena bentuk dan desain yang menarik. Untuk harga cetak undangan kipas sekitar Rp. 3000 – Rp. 7000/cetak.

Undangan Pernikahan Harga 500

Sudah banyak penyedia jasa desain dan cetak undangan yang bisa kalian lihat di media sosial maupun situs website. Salah satu situs website yang menyediakan jasa desain dan cetak undangan dengan harga 500 Rupiah yaitu situs kamajaya.info.

Kalian bisa mendapatkan berbagai macam desain undangan pernikahan simple dengan harga Rp. 500 Rupiah dan menyediakan undangan pernikahan harga 1000. Silakan berkunjung ke situs tersebut untuk melihat desain undangan menarik yang bisa kalian gunakan dalam acara pernikahan kalian.

Biaya Cetak Undangan Sendiri

Untuk mendapatkan undangan pernikahan murah kalian bisa mengikuti tips yang saya berikan sebagai berikut.

• Mendesain dan Mencetak Sendiri

Kalian yang memiliki skill desain grafis bisa mencoba mendesain sendiri undangan pernikahan kalian agar sesuai dengan yang kalian harapkan dan jika kalian tidak bisa desain undangan maka kalian bisa meminta teman kalian untuk membantu kalian. Setelah selesai mendesain undangan kalian bisa lanjut ketahap pemilihan kertas undangan yang digunakan.

• Template Undangan Pernikahan Gratis

Mendapatkan template gratis di internet sudah tidak susah lagi karena berbagai macam situs penyedia template gratis bisa kalian temukan dengan mudah. Kalian bisa mendapatkan template undangan gratis dan bisa mengubah nama pasangan dan beberapa kalimat yang terdapat dalam undangan.

• Jangan Memakai Emboss Undangan Pernikahan

Untuk mengurangi biaya cetak undangan sebaiknya kalian jangan memakai Emboss pada undangan pernikahan kalian karena biaya dari pemasangan Emboss cukup mahal. Emboss sendiri berfungsi untuk mempertegas huruf yang timbul pada undangan.

Itulah artikel yang membahas harga cetak undangan dan kertas undangan yang digunakan dalam pernikahan. Jika kalian sedang mencari template desain gratis? Bisa sering berkunjung ke situs ini karena akan menyediakan berbagai macam artikel desain dan file desain gratis.

Kalian bisa menekan tombol ikuti yang saya sediakan untuk mendapatkan update artikel desain dan tutorial menarik yang saya sediakan. Butuh jasa desain? Hubungi saya melalui menu Contact. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan:


Post a Comment for "Tips Cara Menentukan Harga Jual Cetak Undangan"

close