Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Pensil Khat Kaligrafi Yang Bagus dan Murah

 

5 Jenis Pensil Khat Kaligrafi Yang Bagus dan Murah

Pensil Khat Kaligrafi – Pensil jenis ini digunakan untuk membuat tulisan bentuk kaligrafi yang sangat indah dan sering dipakai untuk bekerja membuat desain kaligrafi Masjid dan Mushola.

Kaligrafi merupakan jenis seri rupa murni. Jika sedang mencari merk jenis pensil untuk kaligrafi Arab dan lainnya, sudah saya rangkum dalam artikel ini lengkap dengan harganya. Sebagian orang bisa menghasilkan uang dari hobi membuat kaligrafi dan pastinya mereka sudah memakai pensil, pena dan pulpen kaligrafi sebagai alat utamanya.


Jika Anda salah satu orang yang bekerja dengan memakai pensil jenis kaligrafi, silakan simak penjelasan berikut ini, mengenai pensil khat kaligrafi yang bagus digunakan dan memiliki harga murah.

Jenis Pensil Khat Kaligrafi

1. Pensil Khat Khot Kaligrafi Arab Mekanik

Pensil Khat Khot Kaligrafi Arab Mekanik

Jika sedang mencari pensil kaligrafi khusus untuk menulis bahasa Arab, silakan gunakan pensil kaligrafi jenis Khat Khot Arab Mekanik. Anda tidak usah repot-repot meraut ujung pensilnya, karena ujungnya sudah di atur sehingga tinggal Anda potong saja sesuai ukuran yang diinginkan.

Anda bisa membeli pensil untuk kaligrafi Arab ini sepaket dengan isinya, pensil khat khot kaligrafi Arab memiliki berat 50 gram sehingga ringan dipakai saat menggambar kaligrafi. Untuk harga jualnya sekitar Rp10 ribu.

Anda bisa memesannya di situs belanja online Shopee.

2. Pensil Khat/Kaligrafi

Pensil Khat/Kaligrafi

Jika Anda sedang mencari pensil kaligrafi khat, pensil jenis ini cocok untuk Anda, karena dapat menghasilkan tulisan yang rapi dan indah, pensil khot dibuat khusus untuk menulis huruf Arab yang sering dilakukan oleh anak-anak santri.

Pensil ini sudah dilengkapi refill dan memiliki 3 jenis warna cantik biru, abu-abu dan hitam. Dengan berat yang cukup ringan yaitu 150 gram sehingga sangat nyaman dipakai anak-anak untuk membuat kaligrafi.

Harga pensil khat sekitar Rp20 ribu, Anda bisa memesannya di tokopedia

3. Pensil Kaligrafi Gambar M&G AMP33771

Pensil Kaligrafi Gambar

Nama pensil kaligrafi selanjutnya yaitu M&G AMP33771. Pensil kaligrafi buatan M&G Stationery memliliki ujung pensil menyerupai pipih. Jika sedang mencari pensil kaligrafi yang bisa dipakai menggambar dan menulis, maka pensil kaligrafi M&G AMP33771 cocok untuk Anda.


Pensil ini cukup ringan, hanya memiliki berat 20 gram sehingga ringan dan nyaman dipakai anak-anak. Anda bisa memesannya di situs tokopedia.

4. Pensil Khot Kaligrafi Bazic Carpenter's

Pensil Khot Kaligrafi Bazic Carpenter's


Anda yang beprofesi tukang kayu sebaiknya gunakan pensil kaligrafi merk Bazic Carpenter's. Pensil ini memiliki ukuran 15 x 8 mm yang dibuat dari bahan kayu yang tidak mudah patah. Tersedia 5 pcs/pack.

Bentuk ujung pensil ini menyerupai pipih sehingga cocok untuk menggambar dan menulis kaligrafi di kayu. Harga pensil kaligrafi ini sekitar Rp20 ribu. Silakan kunjungi blibli untuk memesan pensil Khot Kaligrafi Bazic Carpenter's.

5. Pensil Kaligrafi Makita HB

Pensil Kaligrafi Makita HB


Pensil kaligrafi merk Makita dibuat khusus untuk tukang kayu yang membutuhkan pensil yang dipakai membuat kaligrafi. Memiliki panjang 12 cm dan lebar 1 cm, sehingga nyaman di genggam.

Harga pensil kaligrafi buatan Makita yaitu Rp2.500 per buah. Cukup murah untuk jenis pensil kaligrafi. Anda bisa mendapatkan pensil ini di situs Lazada.

Cara Membuat Kaligrafi Dari Pensil

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat kaligrafi adalah memilih jenis pensil kaligrafi yang akan dipakai. 

Ada banyak jenis pensil kaligrafi yang biasa ditemukan, seperti pada penjelasan di atas, saya sudah merangkum beberapa pensil kaligrafi yang bisa digunakan untuk membuat kaligrafi.

Setelah selesai memilih pensil kaligrafi. Selanjutnya menentukan media yang akan dibuatkan kaligrafi. Apakah akan membuat kaligrafi dari media kayu, kertas atau bahkan plastik.

Adapun bahan yang digunakan membuat kaligrafi yaitu:

  • Kertas
  • Kuas
  • Cat Air
  • Kain Kanvas 
  • Cat Minyak

Cara terakhir yaitu menentukan bentuk kaligrafi. Ada banyak referensi desain yang bisa ditemukan di google. Silakan perhatikan karya-karya orang supaya bisa mendapatkan gambar kaligrafi yang ingin dibuat.

Penutup

Itulah 5 jenis pensil khat kaligrafi yang bisa digunakan untuk keperluan membuat dan menulis kaligrafi. Silakan kunjungi situs belanja online yang sudah saya berikan linknya yang mengarah ke toko yang menyediakan pensil kaligrafi tersebut.

Baca juga : 

Post a Comment for "5 Jenis Pensil Khat Kaligrafi Yang Bagus dan Murah"

close