Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Pensil Mekanik Yang Bagus Untuk Menggambar

 

Jenis Pensil Mekanik Yang Bagus Untuk Menggambar

Anda yang hobi menggambar dan tidak ingin membuat tangan maupun kertas menjadi kotor. Sebaiknya gunakan pensil mekanik, pensil jenis ini memiliki banyak manfaat seperti tidak usah merautnya jika ingin dipakai, karena memiliki isi pensil seperti lead yang bisa dimasukkan kedalam batang pensil layaknya tinta pulpen.

Cara mengeluarkan isi pensil mekanik cukup mudah, Anda tinggal menekan tombol yang ada di atas ujung pensil. Setelah menekannya, lead pensil tersebut akan keluar akibat adanya dorongan yang sudah dilakukan.


Lead pensil mekanik dapat dimasukkan kedalam barel sehingga bisa digunakan tanpa perlu mengotori tangan Anda. Jika sedang mencari pensil yang pas membuat garis tipis dan presisi, maka jenis pensil mekanik bisa Anda gunakan.

Ada beberapa merk pensil yang sudah menyediakan pensil mekanik, karena kebutuhannya cukup banyak, lalu seperti apa pensil tersebut? Berikut saya berikan 10 pensil mekanik yang bagus untuk menggambar.

Jenis Pensil Mekanik dan Harganya

1. Pensil Mekanik Apollo Faber Castell 0.5mm

Pensil Mekanik Apollo Faber Castell 0.5mm

Pensil mekanik yang pertama yaitu merk pensil mekanik apollo faber castell, pensil ini tidak mudah patah dan memiliki tampilan desain yang indah. Memiliki penghapus jenis karet pada ujung pensil sehingga Anda tidak perlu membeli penghapus.

Pensil mekanik faber castell jenis Apollo tersedia dengan 3 warna menarik yaitu putih, hitam dan warna ungu pucat. Berat pensil ini mencapai 100 gram. Anda bisa membeli pensil apollo faber castell dengan harga sekitar Rp40 ribu.

Jika ingin membeli pensil ini, silakan kunjungi situs tokopedia.

2. Pensil Faber Castell Eco Mech 0.7

Pensil Faber Castell Eco Mech 0.7

Memiliki panjang lead mencapai 0.7 mm menjadikan pensil jenis eco sangat kuat dan tidak gampang patah saat digunakan. Pensil ini juga dilengkapi dengan penghapus dan tersedia 4 pilihan warna cantik.

Pensil Eco Mech 0.7 sangat nyaman dipakai menggambar bangunan dan objek lainnya. Selain itu pensil ini cukup ringan yaitu 25 gram. Anda bisa membeli pensil Faber Castell jenis Eco Mech 0.7 di situ tokopedia.

3. Pensil Faber Castell Auto Mech 0.7

Pensil Faber Castell Auto Mech 0.7

Pensil mekanik merk Faber Castell ini sangat keren, jika lead pensil mulai habis dipakai, maka ujung pensil akan keluar secara otomatis selama tangan masih tetap bergerak untuk menulis maupun menggambar.

Pensil ini memiliki penghapus sehingga tidak perlu khawatir jika ada kesalahan menulis. Tersedia 4 jenis warna menarik dan memiliki fitur Rubber grip sehingga pensil tidak licin saat digenggam.

4. Pensil Mekanik Sakura Sumogrip

Pensil Mekanik Sakura Sumogrip

Pensil merk sakura sumogrip sangat nyaman digunakan karena sudah dirancang khusus bagi Anda yang hobi menggambar, memiliki bentuk segitiga sehingga tidak licin saat digenggam.

Selain cocok dipakai menggambar, pensil mekanik sakura sumogrip nyaman dipakai untuk keperluan kantor, sekolah maupun tugas kuliah. Menyediakan 3 jenis warna yaitu Clear / White, Blue dan Gray.


Harga pensil ini cukup mahal namun sebanding dengan kualitasnya yang bagus untuk dipakai keperluan kerja dan lainnya. Jika ingin membelinya, silakan sediakan biaya Rp39 ribu per buah.

Anda bisa membelinya di situs tokopedia.

5. Pensil Mekanik 0.5mm Tomiko

Pensil Mekanik 0.5mm Tomiko

Bagi Anda yang sedang mencari jenis pensil mekanik yang murah namun memiliki kualitas menjanjikan. Sebaiknya gunakan pensil mekanik merk tomiko, memiliki ciri khas kemasan yang warna kuning dengan berat 17 gram dan mempunyai lead  berukuran 0.5 mm. Anda bisa bekerja dengan baik dalam menggambar maupun membuat ilustrasi.

Pensil ini sangat ramah lingkungan, karena dibuat dari bahan plastik daur ulang dan tentunya nyaman dipakai. Untuk harga pensil mekanik 0.5 mm Tomiki sekitar Rp4 ribu. Silakan beli di tokopedia.

6. Pensil Mekanik PILOT

Pensil Mekanik PILOT

Pensil selanjutnya berasal dari Jepang yaitu pensil mekanik Pilot H165 yang memiliki berat 18 gram. Desain pensil ini sangat unik, karena memiliki tampilan menyerupai pulpen. Untuk harga pcs Rp14 ribu.

Anda bisa memakai pensil mekanik merk Pilot untuk keperluan membuat garis tipis pada gambar, karena memiliki ujung pensil cukup kecil sekitar 0.5 mm. Silakan pesan di tokopedia.

7. Pensil Mekanik Joyko MP-01 0.5 mm

Pensil Mekanik Joyko MP-01 0.5 mm

Selain merk pensil Faber Castell yang sudah terkenal, Anda bisa juga membeli peralatan alat tulis dari merk Joyko yang telah menyediakan berbagai macam perlengkapan sekolah dengan kualitas baik.

Salah satu jenis pensil mekanik yang berasal dari merk ini adalah pensil mekanik Joyko MP-0. 0.5 mm. Panjang pensil ini mencapai 14.1 cm dengan diameter 0.8 cm. Ukuran pensil mekanik Joyko MP-01 mencapai 0.5 mm, sehingga cukup lama digunakan untuk menggambar dan menulis.

Harga jual pensil mekanik Joyko MP-0. 0.5 mm Rp5 ribu. Anda bisa membelinya di situs tokopedia yang sudah menyediakan berbagai macam produk jualan yang terpercaya.

Perlu Anda ketahui, harga pensil mekanik diatas didapat dari hasil observasi dari situs belanja online yaitu tokopedia. Harga tersebut bisa saja berubah jika pemilik toko mengubah harganya. 

Cara Memilih Pensil Mekanik Yang Bagus

Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pensil mekanik. Seperti memilih pensil berdasarkan fungsinya, apakah akan dipakai menggambar atau menulis.

Ada 3 jenis tipe pensil mekanik yaitu tipe single, multi dan drafting.

Jika Anda membutuhkan pensil mekanik hanya untuk dipakai secara umum, maka tipe single sudah cukup digunakan. Namun, bila membutuhkan pulpen, silakan gunakan pensil multi yang menyediakan pensil dan pulpen dalam satu set.

Yang terakhir pensil tipe drafting, jenis ini di khususkan untuk membuat garis yang presisi, jika ingin menggambar garis halus, maka silakan gunakan tipe drafting yang sudah sering digunakan oleh kalangan profesional.

Penutup

Demikianlah artikel yang membahas mengenai pensil mekanik yang cocok dipakai menggambar maupun menulis. Silakan sesuaikan kebutuhan Anda dengan jenis pensil yang digunakan.

Baca juga: 

Post a Comment for "Jenis Pensil Mekanik Yang Bagus Untuk Menggambar"

close