Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pulpen Yang Bagus Untuk Menulis Ijazah

 

Pulpen Yang Bagus Untuk Menulis Ijazah

Bagi Anda yang sedang mencari pulpen yang bagus untuk menulis ijazah dan skhu, sebaiknya simak artikel ini. Saya sudah merangkum 10 rekomendasi pulpen yang bisa digunakan untuk menulis ijazah.

Dalam menulis ijazah, Anda bisa memakai pulpen ukuran 0.5 untuk menulis nama, sedangkan untuk tulisan lainnya, Anda bisa memakai pulpen ukuran 0.2 dan 0.3. Ada banyak jenis pulpen yang memiliki ukuran tersebut, namun tidak semua pulpen cocok untuk dipakai dalam hal penulisan ijazah dan skhu.

Untuk tanda tangan ijazah, Anda harus memakai tinta warna biru tua supaya dapat mengantisipasi pemalsuan dokumen yang sering terjadi.


Perlu Anda ketahui, bahwa ijazah sering ditulis tangan memakai tinta warna hitam, alasannya yaitu warna hitam mudah dihapus dan tidak mudah luntur.

Setelah mengetahui ukuran pulpen dan tinta yang dipakai menulis ijazah, berikut 10 rekomendasi merk pulpen yang bagus untuk dipakai menulis ijazah dan skhu.

Peralatan Untuk Menulis Ijazah

Berikut peralatan penting yang harus disiapkan dalam melakukan pekerjaan menulis ijazah dan berkas penting lainnya:

  • Pulpen ukuran 0.5, 0.2 dan 0.3
  • Penghapus uli atau kneaded eraser
  • Penggaris
  • Pensil

Pulpen Yang Bagus Untuk Menulis Ijazah

1. Pulpen Kaligrafi Multifungsi

Pulpen Kaligrafi Multifungsi


Pulpen kaligrafi ini bisa digunakan berbagai macam kebutuhan, mulai dari menulis huruf kaligrafi, menggambar komik dan menulis ijazah. Memiliki berat yang sangat ringan yaitu 5 gram sehingga nyaman di genggam.

Tinta pada pulpen ini tahan dengan air (Waterproof), sangat cocok dipakai untuk berkarya dan bekerja. Untuk harga pulpen kaligrafi jenis ini Rp25 ribu. Anda bisa memesannya di situs tokopedia.

2. Pulpen Jinhao Fountain

Pulpen Jinhao Fountain

Pulpen ini tersedia 3 warna pilihan yaitu merah, hitam dan putih. Memiliki berat 500 gram dan dijual dengan 3 varian ukuran yaitu 3 mm, 1.5 mm dan1 mm. Harga pulpen jenis ini terbilang cukup mahal yaitu Rp315 ribu ( 3 pena).

Meskipun mahal, namun memiliki berbagai macam kelebihan seperti dapat dipakai menulis kaligrafi dan ijazah. Untuk kekurangannya terdapat pada tinta yang dijual terpisah.

Jika tertarik membelinya. Silakan berkunjung di situs tokopedia.

3. Pulpen Pilot 0.5

Pulpen Pilot 0.5

Jika sedang mencari pulpen untuk keperluan tanda tangan ijazah, Anda bisa memakai pulpen pilot 0.5, karena memiliki tinta yang mudah dihapus. Anda bisa mencoba pulpen pilot 0.5 yang memiliki tinta warna biru yang cocok dipakai tanda tangan ijazah maupun dokumen penting lainnya.

Memiliki berat 5 gram dan tersedia dua ukuran yaitu 0.5 dan 0.7. Harga pulpen pilot 0.5 mm sekitar Rp18 ribu. Anda bisa membelinya di tokopedia.

4. Pulpen Joyko Gel Pen GP-279

Pulpen Joyko Gel Pen GP-279


Pulpen untuk menulis ijazah selanjutnya yaitu Pulpen joyko, merupakan merk pulpen yang sudah sering dipakai untuk anak sekolah hingga mahasiswa. Memiliki kualitas tinta yang baik dan mudah dihapus, sehingga cocok digunakan untuk menulis ijazah dan skhu.


Pulpen joyko gel pen gp-279 telah dijual dengan harga Rp24 ribu (per lusin) dengan isi 12 pcs. Memiliki berat 130 gram dan tersedia 2 warna tinta yaitu hitam dan biru. Ketebalan pulpen mencapai 0.5 mm sehingga cocok dipakai menulis ijazah.

Anda bisa membelinya di situs tokopedia.

5. Pulpen Deli Tinta Biru

Pulpen Deli Tinta Biru

Pulpen merk deli jenis ini, memiliki ukuran 0.5 mm berwarna biru dan hitam. Anda tidak perlu khawatir jika memakai pulpen ini untuk menulis ijazah, karena memiliki tinta yang sangat halus.

Selain itu, tinta pulpen deli tidak mudah bocor dan memiliki penutup pulpen sehingga tidak perlu khawatir mengenai ijazah yang akan kotor.

Harga pulpen deli cukup murah Rp16 ribu (12 pcs). Jika ingin membelinya, silakan kunjungi situs Shopee.

6. Pulpen Zebra Sarasa 0.5 mm

Pulpen Zebra Sarasa 0.5 mm

Zebra Sarasa 0.5 mm merupakan pulpen yang sudah dirancang untuk berbagai macam kebutuhan pengguna, salah satunya dipakai untuk menulis ijazah. Memiliki pegangan yang terbuat dari karet dan ujung retractable yang kokoh, membuat Anda nyaman memakainya untuk bekerja.

Memiliki berat 0.5 mm dan tersedia warna biru, cocok untuk Anda yang sedang mencari merk pulpen untuk tanda tangan ijazah. Untuk harga jual pulpen zebra 0.5 mm Rp16 ribu.  Anda bisa memesannya di situs blibli.

7. Pulpen GEL 0.5 mm Warna Biru

Pulpen GEL 0.5 mm Warna Biru

Pulpen satu ini berasal dari merk Kenco. Memiliki berat yang cukup ringan 15 gram dengan ukuran 0.5 mm. Sangat nyaman dipakai menulis tanda tangan di buku, raport, ijazah dan sebagainya.

Tinta pada pulpen ini cepat kering sehingga tidak akan meninggalkan noda pada ijazah. Memiliki warna tinta biru dan bisa dipakai tanpa terputus-putus. Harga pulpen buatan kenco ini sekitar Rp6 ribu.

Anda bisa memesan pulpen gel 0.5 mm warna biru di situs bukalapak.

8. Pulpen Kenko Oil Gel


Pulpen kenko selanjutnya yaitu Oil Gel. Berukuran 0.5 mm dan tersedia 3 warna yaitu merah, hitam dan biru. Anda bisa membeli tinta berwarna biru untuk dipakai tanda tangan ijazah dan warna hitam untuk menulis nama dan bagian penting lainnya dalam ijazah.

Untuk beratnya mencapai 130 gram. Dalam satu pack tersedia 12 pulpen. Harga pulpen kenko 12 ribu. Anda bisa memesannya melalui situs bukalapak.

9. Pulpen Kaligrafi 501 Flair

Pulpen Kaligrafi 501 Flair

Pulpen kaligrafi 501 Flair sangat cocok dipakai untuk tanda tangan pada ijazah. Harga pulpen kaligrafi jenis ini Rp100 ribu. Selain dipakai keperluan mengisi data pada ijazah.

Anda bisa memakai pulpen kaligrafi 501 flair untuk keperluan mengisi catatan raport siswa, sertifikat dan tanda tangan dokumen lainnya. Dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan, pulpen ini sering dijual cukup mahal sekitar Rp100.000.

Jika tertarik silakan kunjungi tokopedia untuk memesan pulpennya.

10. Pulpen Joyko GP-265

Pulpen Yang Bagus Untuk Menulis Ijazah

Pulpen merk joyko tidak hentinya membuat jenis pulpen yang dibutuhkan masyarakat. Pulpen joyko tipe GP-25 contohnya, yang bisa dipakai untuk keperluan menulis di lembaran ijazah dan dokumen penting lainnya.

Memiliki berat mencapai 200 gram dengan ketebalan 0.5 mm, sehingga penggunanya sangat nyaman, karena terasa ringan di genggam. Pulpen ini dijual 1 box isi 12 dengan harga Rp23 ribu.

Jika tertarik. Silakan pesan saja di situs belanja online tokopedia. Sudah banyak produk ATK (Alat Tulis Kantor) dijual dengan harga murah di situs tersebut.

Penutup

Demikianlah artikel yang membahas mengenai merk pulpen yang bagus digunakan untuk menulis ijazah dan dokumen lainnya. 

Untuk jenis penghapus yang bisa menghapus tinta pulpen yaitu Pelikan BR 80 yang telah dirancang supaya bisa menghilangkan drawing ink maupun ball pen. Sekian & Terimakasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Pulpen Yang Bagus Untuk Menulis Ijazah"

close