Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Pulpen Kaligrafi Terbaik Yang Cocok Untuk Menulis dan Menggambar

 

Rekomendasi Pulpen Kaligrafi Terbaik Yang Cocok Untuk Menulis dan Menggambar

Pulpen Kaligrafi Terbaik  –  Anda yang hobi dan memiliki pekerjaan membuat kaligrafi, tentunya membutuhkan alat tulis sebagai peralatan kerja. Kali ini sobat-tutorial, akan memberikan rekomendasi pulpen kaligrafi terbaik yang cocok dipakai menulis dan menggambar kaligrafi yang indah.

Sudah banyak dijumpai berbagai macam pulpen kaligrafi, namun kita tidak tahu spesifikasi pulpen tersebut, mulai dari ukuran, berat, merk dan harganya. Maka dari itu, saya merangkum semuanya pada artikel ini, supaya bisa memberikan pengetahuan mengenai jenis pulpen kaligrafi yang cocok untuk Anda.


Dengan begitu, Anda bisa menentukan pulpen untuk menulis indah maupun kebutuhan menggambar kaligrafi.

Rekomendasi Pulpen Kaligrafi Terbaik

1. Pulpen Kaligrafi 501 Flair

Pulpen Kaligrafi 501 Flair

Pulpen kaligrafi 501 Flair menggunakan tinta cair yang tidak mudah terhapus, pada pegangan dilengkapi kantung tinta yang bisa di isi kembali.

Pulpen ini termasuk kategori klasik yang sudah langka dan jarang dipakai, namun masih layak digunakan untuk membuat tulisan kaligrafi yang indah seperti tulisan Arab dan wafaq.

Selain cocok dipakai menulis kaligrafi. Pulpen ini sangat layak digunakan untuk menulis ijazah, raport siswa, sertifikat, tanda tangan dan menggambar sketsa.

Berat pulpen ini mencapai 100 gram dan memiliki harga sekitar Rp100.000. Anda bisa memesannya di situs belanja online tokopedia.

2. Pulpen Kaligrafi Tombow

Pulpen Kaligrafi Tombow

Pulpen yang bagus untuk menulis berikutnya yaitu pulpen kaligrafi merk tombow yang merupakan buatan asli Jepang. 

Kegunaan pulpen ini cocok untuk menulis, membuat kaligrafi, menggambar dan sebagainya. Kelebihan dari pulpen kaligrafi tombow adalah mampu dipakai menggambar garis yang tebal, tipis dan halus, karena memiliki brush pen yang cukup bagus.

Tersedia 2 tipe yaitu hard tip & soft tip. Ukuran pulpen ini mencapai 14 cm dengan diameter 0.8 cm dan berat 35 gram. Harga pulpen tombow cukup murah yaitu Rp23.000. Silakan kunjungi situs tokopedia untuk memesannya.

3. Pulpen Kaligrafi Artline

Pulpen Kaligrafi Artline

Pulpen kaligrafi Artline sangat nyaman dipakai membuat tulisan Arab. Memiliki tinta hitam yang tahan pudar dan air sehingga tidak mudah terhapus.

Pulpen dari merk Artline sudah sering digunakan untuk menulis huruf, tanda tangan dan menggambar sketsa wajah. Tersedia 3 jenis ukuran 1.0, 2.0 dan 3.0 dan memiliki berat 15 gram. Harga jual pulpen kaligrafi Artline mencapai Rp10.000.

Untuk membelinya, silakan berkunjung di tokopedia.

4. Pulpen Kaligrafi Snowman

Pulpen Kaligrafi Snowman

Sudah tidak diragukan, merk Snowman sering ramai pembeli, karena memiliki kualitas yang baik untuk menulis dan menggambar. Pulpen kaligrafi Snowman terdiri dari 3 ukuran yaitu 1.0, 2.0 dan 3.0.


Memiliki warna tinta hitam yang tidak mudah luntur dan berat sekitar 15 gram. Harga pulpen ini mudah dijangkau, Anda bisa membelinya dengan harga Rp7000 di situs shopee.

5. Pulpen Kaligrafi Mizu

Pulpen Kaligrafi Mizu

Pulpen merk mizu memiliki desain yang sangat indah, cocok untuk memulai pengalaman membuat kaligrafi. Pulpen ini memiliki berbagai macam motif menarik, sehingga bisa dijadikan souvenir bagi mereka yang hobi menulis.

Anda bisa mendapatkan 7 nib yang bisa dipakai sesuka hati, untuk harga jualnya mencapai Rp48.000 – 80.000. Anda bisa memesannya di Shopee.

6. Pulpen Kaligrafi Deli

Pulpen Kaligrafi Deli

Pulpen dari merk deli memiliki tinta yang halus dan mudah menyerap, sehingga sangat layak digunakan menggambar kaligrafi Arab dan lainya. Panjang pulpen ini mencapai 145mm.

Kelebihan lainnya dari pulpen kaligrafi deli adalah penggunaan tintanya yang tahan air dan sinar matahari. Harga jual pulpen ini sekitar Rp7000. Anda bisa membelinya di situs Shopee.

7. Pulpen Warna Kaligrafi Faber Castell

Pulpen Warna Kaligrafi Faber Castell

Bagi Anda yang hobi menggambar dan menulis, sebaiknya gunakan pulpen kaligrafi Faber Castell yang memiliki brand alat tulis terkenal dan sering dibeli banyak orang terutama siswa dan mahasiswa.

Memiliki 3 warna indah yaitu merah, orange dan pink, membuat Anda bebas berkreasi tanpa batas. Panjang pulpen ini 14, 9 cm dengan diamater 1.1 cm dan memiliki tinta yang tahan air.

Dalam 1 pack berisikan 12 warna. Anda bisa membelinya di situs blibli dengan harga Rp 59.000.

8. Pulpen Kaligrafi Gold 2.5mm

Pulpen Kaligrafi Gold 2.5mm

Sesuai dengan namanya. Pulpen kaligrafi ini hadir dengan warna emas yang terlihat elegan dan cocok dipakai seorang profesional. Selain warna emas, tersedia juga warna putih.

Jika sedang mencari pulpen kaligrafi yang cukup ringan dan nyaman dipakai, sebaiknya belilah jenis pulpen ini yang beratnya mencapai 50 gram. Baik anak-anak maupun orang dewasa sangat nyaman memakainya.

Harga pulpen emas ini yaitu Rp10.000 dan sudah tersedia di blibi dan situs toko online lainnya.

9. Pulpen Kaligrafi Jafaron

Pulpen kaligrafi jenis ini hanya memiliki satu warna dengan tinta jafaron merah yang layak dipakai membuat kaligrafi. Menyediakan stok tinta cukup banyak mencapai 10ml, sehingga sangat puas untuk dipakai menulis kaligrafi.

Anda bisa membelinya dengan harga Rp125.000 di situs Bukalapak.

10. Pulpen Zebra Kaligrafi Arab

Pulpen Zebra Kaligrafi Arab

Pulpen kaligrafi zebra sudah dibuat khusus untuk menulis kaligrafi Arab, karena memiliki ujung pena yang didesain agar menghasilkan tulisan tebal dan tipis, sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dalam menulis.

Jika sedang mencari pulpen kaligrafi khat yang murah, pulpen merk zebra bisa jadi solusi untuk Anda, karena harganya mudah dijangkau yaitu Rp4000. Anda bisa membelinya di situs Bukalapak.

Penutup

Itulah 10 rekomendasi pulpen kaligrafi yang bisa Anda beli untuk dipakai menulis dan menggambar. Silakan kunjungi situs belanja online yang sudah menyediakan produk pulpen tersebut.

Baca juga:

Post a Comment for "Rekomendasi Pulpen Kaligrafi Terbaik Yang Cocok Untuk Menulis dan Menggambar"

close