Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Pengedit Video Terbaik di Android

 


Aplikasi Pengedit Video Terbaik di Android

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi pengedit video terbaik di android. Kali ini saya sudah merangkumnya kedalam artikel ini. Jadi silakan luangkan waktu untuk membaca agar bisa mengetahui aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan di Android.

Dengan banyaknya pengguna Android saat ini membuat banyak perusahaan bersaing dalam menghasilkan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video di Android. Sehingga mereka yang merupakan pengguna Android tidak usah lagi mengedit melalui PC.


Sudah banyak content creator menghasilkan karya video melalui aplikasi Android. Selain gratis, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam fitur mulai dari memotong, memberikan efek, menambahkan gambar dan musik. Jika tertarik. Berikut saya berikan Aplikasi pengedit video di Android.

1. KineMaster

KineMaster

Aplikasi pengedit video yang pertama yaitu KineMaster. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam melakukan edit video secara gratis dan lebih hebatnya lagi KineMaster menyediakan banyak fitur seperti memberikan transisi, memotong video, memasukkan teks dan lainnya.

Aplikasi KineMaster dibuat oleh NexStreaming dan dirilis pada 26 desember 2013 di Google Play Store. Jika ingin memakainya sebaiknya Smartphone Anda minimal memakai Android versi OS 4.1.2 (Jelly Bean).

2. CapCut

CapCut

Aplikasi CapCut bisa digunakan di Android dan iOS. CapCut telah menjadi aplikasi edit video yang lagi trend saat ini. Aplikasi yang dibuat oleh ByteDance ini telah berhasil menarik perhatian anak muda yang telah berhasil menghasilkan karya video yang menarik.

Selain digunakan untuk membuat video, ternyata CapCut dapat digunakan untuk menghasilkan uang loh, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengedit dan membagikan video Anda di TikTok, cara lainnya adalah menonton video orang dan mengundang teman Anda untuk menginstal CapCut.

3. VN (VlogNow)

VN (VlogNow)

VN adalah salah satu aplikasi pengedit video yang patut Anda coba. Baik pemula maupun profesional cocok untuk memakai aplikasi ini. Memiliki banyak fitur menarik seperti menambahkan teks, background dan transisi yang terlihat keren dan pas saat digunakan menjadikan banyak orang mengunduhnya. Aplikasi VN tersedia secara gratis di Google Play Store.

4. FilmoraGo

FilmoraGo

Jika sedang mencari aplikasi edit video yang cocok untuk Instagram dan media sosial lainnya maka FilmoraGo dapat Anda gunakan. Sudah mulai digemari karena banyak selebgram dan content creator membuat video dari aplikasi editor yang satu ini.

Filmorago memiliki fitur yang tidak kalah dari editor video lainnya seperti memasukkan musik, menggabungkan video, penambahan transisi, slow motion dan sebagainya. Anda dapat langsung mempublikasikannya di akun media sosial Anda dan mulailah mendapatkan pengikut yang menyukai hasil karya Anda.

5. VideoShow

VideoShow

VideoShow ialah aplikasi yang dibuat untuk editor film yang bisa menciptakan tampilan video menarik dari tayangan slide yang dapat memanjakan mata. Anda seorang pemula tidak perlu khawatir dalam menggunakan VideoShow karena tampilan interfacenya sangat mudah dipahami.

Memiliki fitur kompres video membuat Anda dapat mengupload file dengan ukuran kecil sehingga menguras banyak penyimpanan dan paket data. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Smartphone Android, Anda bisa mendapatkannya di Google Play Store.

6. GoPro Quik

GoPro Quik

Aplikasi GoProQuirk saat ini telah mencapai 470 ribu pengguna. Dimana pengguna akan diberikan kemampuan editor video otomatis dengan tayangan slide yang cukup menjanjikan. Anda bisa menambahkan musik yang disukai maupun mengatur video gerakan lambat.

Jika video telah selesai di edit, Anda dapat menyimpannya dengan kualitas 1080p atau 720p. Mengedit video tanpa Ada iklan yang mengganggu merupakan layanan spesial dari GoPro Quirk.

7. Adobe Premiere Clip

Anda pengguna Android kini sudah bisa menikmati Adobe Premiere Clip yang awalnya hanya dirilis untuk iOS. Aplikasi buatan Adobe ini sudah tidak diragukan lagi mengenai editor video karena nama Adobe Premiere sendiri sudah terkenal mampu menghasilkan Software yang layak dipakai.


Anda bisa melakukan drag dan drop video dan menyusun scene video secara berurutan dengan mudah. Selain itu, mengatur kecerahan dan menambahkan atribut lainnya dapat Anda lakukan dengan memakai Adobe Premier Clip.

Jika memiliki aplikasi Adobe Premiere versi Dekstop, maka Anda bisa memasukkan hasil editan tadi tanpa perlu mengedit ulang.

8. Funimate

Funimate

Funimate hadir untuk pengguna yang aktif membuat konten di Aplikasi TikTok. Berbeda dengan editor video lainnya. Funimate sangat cocok untuk mengedit video lucu dan menyenangkan.

Anda dapat membuat video pendek untuk aplikasi TikTok yang akan di upload. Di Google Play Store, aplikasi ini sudah mendapatkan 10 juta unduhan di seluruh dunia, sehingga menjadi rekomendasi aplikasi pengedit video terbaik di Android.

9. VivaVideo

VivaVideo

Aplikasi VivaVideo merupakan pengedit video yang mudah digunakan. Melalui aplikasi VivAVideo, Anda mampu memberikan efek dan menciptakan video yang layak untuk diperlihatkan ke publik.

VivaVideo bisa untuk pemula yang mau belajar edit video karena cara tampilan interface yang gampang dimengerti. Terlebih lagi sudah banyak tutorial yang dibuat oleh orang di youtube sehingga memudahkan Anda untuk belajar.

10. Video Movie Maker Editor

Video Movie Maker memudahkan pengguna untuk memangkas dan mengedit file video, sehingga menghasilkan video yang sempurna. Merupakan aplikasi terbaik karena telah mencapai 10 juta unduhan dan mendapatkan rating 3,4.

Fitur utama yang dimiliki aplikasi ini adalah mampu menambahkan efek video (fade in / fade out) dan membuat tampilan video terlihat profesional. Anda akan menemukan frame video secara otomatis dan bisa mengekspor video dengan kualitas HD (High Definition) dengan kualitas tersebut maka Anda bisa membagikan video ke Youtube.

11. PowerDirector

PowerDirector dikembangkan oleh CyberLink. Awalnya aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna dekstop Windows 7,8 dan 10, namun perusahaan CyberLink telah membuat khusus untuk Android sehingga Anda sudah bisa menggunakannya melalui Smartphone kesayangan Anda.

Dengan banyaknya tool yang tersedia dan sering di perbarui membuat video yang dibuat tidak akan ketinggalan trend. Fitur yang bisa Anda dapatkan dari PowerDirector yaitu bisa membuat intro video yang menarik dengan adanya titel animasi dan kualitas video yang diekspor bisa mencapai resolusi 4K.

12. InShot

InShot

InShot merupakan editor video yang bisa memberikan efek glitch yang keren dan cocok untuk video Youtube. Gabungkan video dengan efek glitch agar bisa menampilkan video yang menarik dan bisa dijadikan story media sosial. Anda yang hobi membuat video pendek untuk Instagram sebaiknya coba aplikasi InShot.

13. Vieka

Vieka adalah aplikasi pengedit video yang mudah digunakan. Dengan adanya template yang disediakan secara gratis membuat Anda mampu menghasilkan video terbaik yang bisa di publikasikan di media sosial. Anda dapat dengan mudah membuat video menakjubkan hanya dalam beberapa menit saja.


Aplikasi Vieka menyediakan template yang tidak kalah dari aplikasi editor video lainnya. Vieka menjadi pilihan terbaik bagi pemula dalam melakukan pengeditan video, Anda yang ingin membuat video untuk Vlogger dan influencer dapat memakai editor video yang satu ini.

14. Canva

Aplikasi Canva adalah aplikasi desain grafis yang dapat membantu pengguna mengedit video dengan mudah. Selain itu, Anda bisa juga membuat berbagai macam desain seperti ID Card, brosur, presentasi dan sebagainya.

Selain versi Android, Anda bisa juga mengakses Canva melalui website resminya dan bagi pengguna Iphone sudah bisa mengunduh aplikasi Canva secara gratis. Untuk memakai aplikasi Canva minimal spesifikasi Android yang digunakan yaitu ram 4 gb, internal 64 gb dan OS yang digunakan minimal Android 11 MIUI 12.5.

15. Magisto

Aplikasi pengedit video yang terakhir adalah Magisto yang merupakan salah satu rekomendasi aplikasi editor video terbaik. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dan bisa menikmati fitur yang disediakan. Magisto telah didukung kecerdasan buatan yang mampu menganalisa video dan memilih fragmen yang pas.

Penutup

Dari 15 aplikasi edit video di atas semoga Ada yang bisa cocok untuk Anda gunakan, demikianlah artikel yang saya bagikan semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menemukan ide mengenai aplikasi pengedit video gratis dan terbaik.

Baca juga:

Post a Comment for "Aplikasi Pengedit Video Terbaik di Android"

close