Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Pengedit Video Terbaik PC Tanpa Watermark

 


Aplikasi Pengedit Video Terbaik PC Tanpa Watermark

Apakah Anda sedang mencari aplikasi pengedit video terbaik pc tanpa watermark? Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video menggunakan PC maupun laptop dan pada kesempatan kali ini saya sudah merangkumnya sehingga Anda bisa memilih aplikasi mana yang cocok untuk Anda.

Anda juga harus memperhatikan spesifikasi laptop jika ingin mengedit video. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan dengan spesifikasi yang bersahabat sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal membeli laptop.


Anda yang ingin menjadi konten kreator memang seharusnya harus bisa menguasai beberapa aplikasi edit video PC, apa lagi fitur yang dimiliki lebih lengkap dan bagus dibandingkan aplikasi edit video di Android.

13 Aplikasi Pengedit Video Terbaik PC Tanpa Watermark

Berikut aplikasi yang bisa digunakan mengedit video di PC dan tentu saja aman dari watermark:

1. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro

Aplikasi pengedit video terbaik PC yang pertama adalah Sony Vegas Pro. Aplikasi ini sering digunakan oleh orang profesional dalam membuat film yang berkualitas. Jika Anda seorang pemula yang sudah terbiasa memakai editor video maka Sony Vegas Pro dapat menjadi rekomendasi.

Tidak perlu khawatir mengenai cara memakai aplikasi ini karena sudah banyak orang membuatkan tutorialnya di youtube sehingga pemula seperti Anda sudah terbantu. 

Aplikasi ini disukai oleh banyak orang karena mampu memberikan tampilan interface yang mudah dimengerti dan fitur yang diberikan sangat membantu kita dalam menghasilkan video menarik.

Namun Anda harus menyiapkan modal dalam memakai aplikasi ini dengan  cara membeli lisensi aplikasinya,meskipun terkadang ada beberapa orang yang memakainya dengan cara memakaikan path dan crack namun cara tersebut tidak saya rekomendasikan karena dapat merugikan perusahaan Sony.

2. AVS Video Editor

AVS Video Editor

Aplikasi AVS Video Editor di terbitkan oleh Online Media Technologies Ltd. Jika sedang mencari editor video yang mendukung spesifikasi rendah maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Dengan adanya fitur cache, Anda dapat membuat video kualitas HD (High Definition) yang dapat memanjakan mata penonton.

Kecepatan eksport video pada AVS Video Editor tidak kalah dari aplikasi jenis lainnya. Anda bisa memotong, menggabungkan, memasukkan foto dan musik dengan mudah. Anda juga diberikan ratusan efek transisi yang bisa digunakan secara gratis.

3. Invideo

Invideo

Anda yang memiliki laptop namun hardisk sudah tidak bisa menginstal aplikasi, Anda dapat mengunjungi website yang bisa digunakan mengedit video. Seperti situs Invideo yang bisa Anda pakai secara gratis. Invideo juga memberikan Anda akses memakai template yang tentu telah disediakan oleh pengunjung.

Invideo sendiri juga bisa digunakan melalui Smartphone Android dan mampu membuat video yang layak dijadikan story media sosial Instagram, TikTok dan sebagainya. Memberikan transisi, suara musik, gambar, teks dan lainnya dapat Anda lakukan dengan mudah.

Namun Anda akan membutuhkan jaringan internet cukup lama sehingga akan menguras paket data internet, jika melakukan pengeditan menggunakan wifi maka saya rasa Anda bisa dengan nyaman dan tidak terbur-buru mengedit video.

4. Adobe Premiere

Adobe Premiere

Bagi Anda pengguna PC pasti sudah tidak asing lagi mengenai perusahaan Adobe yang sudah mengembangkan banyak aplikasi terkenal dan sudah dipakai oleh banyak orang. Aplikasi Adobe Premiere salah satunya yang telah menjadi editor video terbaik di PC.

Saking hebatnya lagi film luar negeri sudah sering diedit menggunakan Adobe Premiere sebut saja film Dead Pool dan Terminator Dark Fate. Apa lagi tampilan interface yang bisa di atur sesuka hati sehingga membuat seorang pemula dapat dengan mudah memahami aplikasi ini.

Ada banyak fitur dan tool yang disediakan sehingga orang yang baru pertama kali memakainya harus sering belajar. Biasanya kualitas video yang diberikan oleh aplikasi pengedit video hanya mencapai 1080p namun Adobe Premiere dapat menghasilkan resolusi 4K yang sangat jernih dan tanpa watermark.

Namun jika ingin melakukan render video dengan kualitas 720p keatas, Anda harus menyiapkan spesifikasi laptop yang cukup tinggi karena aplikasi ini terbilang cukup berat jika dipakai di laptop yang spek rendah.

Sama dengan Sony Vegas Pro, Anda harus membeli lisensi Adobe Premiere agar bisa menggunakannya. Jadi ini tidak gratis ya sobat.

5. VirtualDub

VirtualDub

Aplikasi pengedit video terbaik untuk PC selanjutnya adalah VirtualDub yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Windows. Meskipun tampilan editor video yang sangat biasa saja namun aplikasi ini masih layak dipakai saat ini.


Bagi Anda yang baru pertama kali ingin belajar edit video di PC, sebaiknya gunakan aplikasi VirtualDub yang bisa didapatkan secara gratis dan tanpa watermark.

Anda juga tidak usah repot-report menginstal aplikasi perekam layar karena VirtualDub memiliki fitur untuk merekam layar laptop yang biasa digunakan untuk membuat video tutorial.

6. Wondershare Filmora

Wondershare Filmora

Filmora merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik PC ringan dan cara pemakaiannya sangat mudah. Aplikasi ini cukup populer karena Anda dapat mengedit video dengan mudah dan sudah disediakan berbagai macam intro video menarik dan aneka jenis musik yang bebas dari hak cipta.

Aplikasi Filmora sangat bagus Anda pakai dan terbaik bagi pemula. Memiliki ukuran yang ringan sehingga laptop Anda tidak akan lag pada saat melakukan proses editing. Jika mengunduhnya secara gratis nantinya fitur yang diberikan akan dibatasi, maka dari itu sebaiknya siapkan biaya untuk membeli lisensinya.

7. Corel Video Studio

Corel Video Studio

Selain mengembangkan aplikasi grafis vector, ternyata Corel juga menghadirkan aplikasi editor video bernama Corel Video Studio yang cocok untuk pemula dan bisa digunakan tanpa adanya watermark yang mengganggu.

Tampilannya yang cukup sederhana dan tool yang disediakan sangat mudah digunakan layaknya memakai aplikasi editor video lainnya. Proses yang paling sering menguras waktu untuk editing video ialah pada tahap render. 

Tapi tenang saja. Dengan memakai Corel Video Studio, Anda mampu melakukan render video dengan kualitas HD tanpa harus menunggu lama.

8. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio

Pinnacle Studio merupakan Software yang jarang digunakan mengedit video bukan karena tidak layak namun banyak orang masih belum mengetahui kehebatan aplikasi ini. Diproduksi oleh System Pinnacle sehingga tidak bisa dianggap remeh.

Pinnacle studio mempunyai tampilan interface yang mudah digunakan dan memiliki fitur automatic scene detection, Transition, SmartMovie yang sangat menakjubkan. Maka tidak heran jika Software ini termasuk pengedit video terbaik untuk PC.

9. CyberLink PowerDirector

Cyberlink PowerDirector adalah editor video yang cukup cepat dan telah menyediakan keperluan desain yang mudah dipakai. Menambahkan transisi dan memberikan efek pada video dapat Anda lakukan.

Software jenis ini dapat diunduh secara gratis, dengan begitu maka Anda mampu membuat projek tanpa perlu mengeluarkan biaya. Mengenai watermak tentu saja tidak ada karena memang gratis kan.

10. Lightworks

Apakah Lightworks bagus? Tentu saja bagus karena memiliki banyak fitur menarik sehingga Lightworks patut menjadi rekomendasi edit video untuk PC. Anda pernah menonton film The Wolf of Wall Street dan Pulp Function, film tersebut di edit di aplikasi ini. Benar-benar keren kan.


Lightworks tersedia untuk versi gratis dan premium, jika ingin memakai fitur yang lebih lengkap maka versi premium harus Anda pakai. Anda bisa menggunakan Software ini pada sistem operasi Linux, Windows, dan Mac.

11. Avidemux

Avidemux merupakan aplikasi yang masih jarang orang pakai yang bersifat gratis. Fitur yang diberikan cukup menjanjikan, jadi Anda tidak boleh meremehkan editor video yang satu ini. Beberapa fitur yang bisa digunakan seperti menambahkan filter, menggabungkan dan memotong scene video. Anda yang masih pemula wajib mencoba aplikasi ini.

12. VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor

VSDC adalah salah satu dari sekian aplikasi pengedit video yang sudah sering digunakan oleh para pemula. Meskipun gratis, namun pemilik software ini tidak setengah-setengah dalam memberikan layanan bagi pengguna. Anda dengan mudah mengakses fitur secara gratis di aplikasi ini.

Dengan tidak adanya watermark yang menempel menjadikan aplikasi VSDC layak untuk digunakan.

13. DaVinci Resolve

Aplikasi pengedit video tanpa watermark yang terakhir adalah DaVinci Resolve. Software ini dapat membantu pengguna dalam merekam, memotong dan menggabungkan scene video dengan gampang.

Lebih hebatnya lagi, projek yang dibuat dapat dikerjakan lebih dari satu orang dengan memakai fitur obrolan dan penggabungan waktu. Anda bisa bekerjasama dengan teman dalam menghasilkan video yang berkualitas.

DaVinci Resolve menyediakan versi Pro jika ingin merender video kualitas 4K. Aplikasi ini sudah kompatibel untuk pengguna Windows dan MAC. Tertarik untuk mencobanya, silakan kunjungi situsnya untuk mengunduh aplikasinya.

Akhir Kata

Sekian dulu artikel yang membahas mengenai aplikasi pengedit video yang bisa Anda gunakan tanpa adanya watermark yang mengganggu, untuk informasi teknologi lainnya silakan sering kunjungi situs ini agar tidak ketinggalan informasi menarik.

Baca juga:

Post a Comment for "Aplikasi Pengedit Video Terbaik PC Tanpa Watermark"

close