Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Watermark di Word

 


Cara Menghilangkan Watermark di Word

Kali ini saya memberikan tutorial cara menghilangkan watermark di word. Terkadang kita mendapati dokumen yang memiliki watermark. Biasanya bentuknya seperti gambar dan teks yang dipasang disemua lembaran dokumen tersebut.

Pemasangan watermark biasanya bertujuan untuk penanda suatu dokumen yang dimiliki oleh perusahaan maupun instansi. Terkadang watermarik juga dijadikan objek latar belakang supaya mempercantik tampilan lembaran dokumen.


Microsoft word telah lama menyediakan fitur membuat watermark, begitupun cara menghapusnya. Anda sebagai pemula dalam menggunakan MS Word tentu akan kesulitan menghapus watermark.

Jika ingin mengetahui cara menghilangkan watermark, silakan simak tutorialnya dibawah ini dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Cara Menghilangkan Watermark di Word

  • Langkah pertama silakan buka dokumen word yang memiliki watermark
  • Pilih menu Design > Watermark
  • Silakan pilih Remove Watermark
Kali ini saya memberikan tutorial cara menghilangkan watermark di word. Terkadang kita mendapati dokumen yang memiliki watermark. Biasanya bentuknya seperti gambar dan teks yang dipasang disemua lembaran dokumen tersebut.  Pemasangan watermark biasanya bertujuan untuk penanda suatu dokumen yang dimiliki oleh perusahaan maupun instansi. Terkadang watermarik juga dijadikan objek latar belakang supaya mempercantik tampilan lembaran dokumen.  Microsoft word telah lama menyediakan fitur membuat watermark, begitupun cara menghapusnya. Anda sebagai pemula dalam menggunakan MS Word tentu akan kesulitan menghapus watermark.  Jika ingin mengetahui cara menghilangkan watermark, silakan simak tutorialnya dibawah ini dan semoga bermanfaat untuk Anda.  Cara Menghilangkan Watermark di Word Langkah pertama silakan buka dokumen word yang memiliki watermark Pilih menu Design > Watermark Silakan pilih Remove Watermark Selesai. Anda sudah berhasil menghapusnya.  Catatan: Jika tidak menemukan pilihan watermark, silakan cari dibagian menu Page Layout. Jika masih belum menemukan, silakan pilih menu File > Options > Customize Ribbon. Dengan cara ini Anda bisa menambahkan menu yang hilang atau belum ada.  Cara Menghilangkan Watermark di Word Yang Terkunci Jika menemukan dokumen yang memiliki watermark yang terkunci, Anda tidak usah khawatir, silakan lihat tutorial dibawah ini.  Silakan buka file word yang memiliki watermark terkunci Untuk menghapus watermark yang terkunci, silakan masuk ke tampilan header dengan cara klik dua kali bagian header Kemudian cari gambar watermarknya lalu klik satu kali Silakan menghapusnya dengan memilih tombol Backspace pada keyboard Cara ini harus dilakukan di setiap lembaran dokumen agar watermark dapat hilang sepenuhnya. Selesai  Cara Menghilangkan Watermark di Word Dari Pdf Jika memiliki dokumen pdf yang sudah di ubah di word namun memiliki watermark. Cara menghapusnya cukup mudah. Anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut.  Klik kanan file pdf kemudian pilih Open with > Microsoft Word Jika menemukan tampilan jendela peringatan, silakan klik OK untuk melanjutkan. Nantinya file pdf akan berubah menjadi dokumen word Jika file sudah terbuka di word. Silakan pilih menu Desain > Watermark > Remove Watermark. Kemudian save as dokumen menjadi pdf dengan cara memilih format type yang akan disimpan  Akhir Kata Itulah cara menghilangkan watermark di word yang bisa Anda coba dengan mudah. Untuk tutorial lainnya silakan sering berkunjung ke situs sobat-tutorial yang memberikan berbagai macam tutorial menarik seputar teknologi. Sekian & Terimakasih.  Baca juga: Cara Memberi Halaman Pada Microsoft Word Cara Agar File Word Tidak Berantakan di Laptop Lain

  • Selesai. Anda sudah berhasil menghapusnya.

Catatan: Jika tidak menemukan pilihan watermark, silakan cari dibagian menu Page Layout. Jika masih belum menemukan, silakan pilih menu File > Options > Customize Ribbon. Dengan cara ini Anda bisa menambahkan menu yang hilang atau belum ada.

Cara Menghilangkan Watermark di Word Yang Terkunci

Jika menemukan dokumen yang memiliki watermark yang terkunci, Anda tidak usah khawatir, silakan lihat tutorial dibawah ini.

Silakan buka file word yang memiliki watermark terkunci

  • Untuk menghapus watermark yang terkunci, silakan masuk ke tampilan header dengan cara klik dua kali bagian header
  • Kemudian cari gambar watermarknya lalu klik satu kali
  • Silakan menghapusnya dengan memilih tombol Backspace pada keyboard
Cara Menghilangkan Watermark di Word Yang Terkunci

  • Cara ini harus dilakukan di setiap lembaran dokumen agar watermark dapat hilang sepenuhnya.
  • Selesai

Cara Menghilangkan Watermark di Word Dari Pdf

Jika memiliki dokumen pdf yang sudah di ubah di word namun memiliki watermark. Cara menghapusnya cukup mudah. Anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut.

  • Klik kanan file pdf kemudian pilih Open with > Microsoft Word
  • Jika menemukan tampilan jendela peringatan, silakan klik OK untuk melanjutkan. Nantinya file pdf akan berubah menjadi dokumen word
  • Jika file sudah terbuka di word. Silakan pilih menu Desain > Watermark > Remove Watermark.
  • Kemudian save as dokumen menjadi pdf dengan cara memilih format type yang akan disimpan

Akhir Kata

Itulah cara menghilangkan watermark di word yang bisa Anda coba dengan mudah. Untuk tutorial lainnya silakan sering berkunjung ke situs sobat-tutorial yang memberikan berbagai macam tutorial menarik seputar teknologi. Sekian & Terimakasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Watermark di Word"

close