Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Font di PicsArt Terbaru 2021


 Menambahkan font di aplikasi PicsArt terbaru sangat mudah dibanding sebelumnya. PicsArt merupakan aplikasi pengedit foto dan video yang mulai digemari para konten kreator pemula bahkan profesional.

Pada saat mengedit menggunakan PicsArt, kita sering memberikan teks pada gambar agar terlihat lebih menarik. Namun Ada beberapa pengguna yang masih belum mengetahui cara menambahkan font ke PicsArt.


Nah. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial yang bisa membantu Anda dalam menambahkan berbagai jenis font di PicsArt dengan mudah dan tanpa aplikasi bantuan. Tentu saja, Anda bisa menggunakan Smartphone Android dan iOS.

Cara Menambahkan Font di PicsArt Terbaru 2021

Aplikasi PicsArt memang sudah menyediakan banyak fitur yang cukup lengkap, namun jumlah font yang disediakan masih sedikit, sehingga membuat kita masih belum puas dalam memilih jenis huruf yang disukai.

Maka dari itu, luangkan waktu Anda beberapa menit untuk mengikuti tutorial yang saya berikan dibawah ini.

Cara Menambahkan Font di PicsArt

Berikut langkah-langkah dalam menambahkan atau memasukkan font di PicsArt:

  • Pertama, siapkan font yang ingin ditambahkan ke PicsArt. Jika belum memilikinya, silakan kunjungi situs dafont yang menyediakan banyak jenis font secara gratis
  • Setelah masuk ke situs dafont, pilih jenis font yang ingin digunakan dengan mengetikkan nama font di kolom pencarian kemudian pilih tombol download
  • Cari font yang sudah di download dan klik filenya lalu pilih tombol OK untuk mengekstrak file tersebut
  • Selanjutnya, buka aplikasi PicsArt yang sudah Anda instal dan masukkan foto atau video kedalam aplikasi tersebut
  • Lalu pilih tool Teks dan ketikkan teks atau kalimat sesuai kemauan
  • Pilih tombol centang untuk menyimpan perubahan
  • Kemudian pilih tool Font dan klik icon arah panah keatas untuk menampilkan jenis font yang tersedia
Cara Menambahkan Font di PicsArt
  • Pada tampilan font, pilih menu Huruf Saya > Tambah Font
  • Silakan cari lokasi font yang sudah di download tadi dan klik font tersebut
Cara Menambahkan Font di PicsArt Terbaru 2021
  • Setelah berhasil dimasukkan, silakan Anda klik fontnya dan secara otomatis teks yang sudah di ketik sudah terpasang font yang ditambahkan tadi
  • Atur ukuran dan berikan warna pada teks agar terlihat menarik
Cara Menambahkan Font di PicsArt Terbaru 2021
  • Untuk menyimpan gambar, pilih tombol arah panah ke kanan yang berada di bagian atas sebelah kanan
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas, maka Anda sudah bisa menambahkan font di PicsArt. Berbeda dengan tutorial lainnya yang mengharuskan pengguna memindahkan font ke dalam folder PicsArt.


Cara yang saya berikan lebih mudah dan cepat karena bisa langsung menambahkan font kedalam aplikasi PicsArt tanpa perlu repot-repot mencari folder aplikasi tersebut.

Selain itu. Anda bisa menambahkan font Arab, Aesthetic dan lainnya tanpa perlu membayar karena situs yang digunakan untuk mendownload font disediakan secara gratis.

Akhir Kata

Itulah tutorial yang membahas cara menambahkan font di PicsArt terbaru 2021. Jika Ada yang masih belum dimengerti, silakan berikan komentar agar bisa saya pandu. Jangan lupa sering berkunjung ke situs sobat-tutorial agar bisa mendapatkan artikel seputar teknologi yang dapat menambah wawasan Anda mengenai tutorial aplikasi Android dan PC.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menambahkan Font di PicsArt Terbaru 2021"

close