Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Umur di TikTok


 Mengubah umur di TikTok sering dilakukan oleh pengguna aplikasi ini. Dengan mengubah umur dan tanggal lahir, maka orang yang melihat profil akun Anda dapat mengetahui bahwa Anda merupakan anak pelajar atau orang yang sudah berkeluarga.

Sebenarnya ada cara lebih baik jika orang ingin mengetahui usia Anda, misalnya dengan memasang foto Anda sebagai foto profil akun TikTok. Namun cara ini sangat jarang dilakukan karena ada beberapa orang masih belum percaya diri menggunakan foto profil dirinya.


Kenapa tidak bisa masukan tanggal lahir di TikTok? Pada saat membuat akun TikTok, kita sudah tidak bisa lagi memperbarui tanggal lahir dan umur karena pihak dari aplikasi TikTok sudah menyimpan data kita. Solusi lainnya adalah membuat akun baru, namun tentu akan merugikan jika akun sebelumnya sudah memiliki banyak pengikut dan video yang sudah di upload.


Nah. Bagi Anda yang masih ingin mencoba mengubah umur dan tanggal lahir di TikTok. Maka kali ini saya bisa memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Jika tertarik, silakan Anda simak tutorial dibawah ini.

Cara Mengubah Umur di TikTok

Anda bisa menggunakan HP Android maupun iPHone untuk mengikuti cara yang saya berikan, untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi TikTok di HP Anda, jika belum menginstalnya maka silakan Anda download di Google Play Store dan App Store
  • Kemudian buka aplikasi Tiktok yang sudah Anda instal
  • Setelah masuk, pilih menu Profil dan pilih icon titik tiga dibagian atas sebelah kanan
  • Scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Dukungan
  • Lalu pilih menu Laporkan Masalah
Cara Mengubah Umur di TikTok
  • Selanjutnya pilih icon kertas yang ada dibagian pojok kanan atas
  • Setelah itu, Anda pilih lagi icon pulpen dibagian kanan atas
Cara Mengubah Umur di TikTok
  • Kemudian pada tampilan Report a Problem. Anda bisa menulis umur lengkap dengan tanggal lahir. Cara ini dilakukan agar pihak TikTok dapat menerima keluhan Anda mengenai data yang ingin diperbarui atau ingin diubah akibat salahnya penginputan data sebelumnya.
  • Langkah terakhir, tekan tombol Report untuk mengirim pesan
  • Selesai

Dengan mengikuti cara di atas, maka Anda memiliki peluang untuk mengubah umur dan tanggal lahir di akun TikTok yang sedang Anda gunakan.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara mengubah umur di TikTok. Semoga dengan membaca artikel yang saya berikan dapat membuat Anda sudah bisa mengubah usia yang sebelumnya salah input. Silakan bagikan artikel ini ke media sosial jika merasa bermanfaat agar orang lain dapat mengetahuinya. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Mengubah Umur di TikTok"

close