Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Tiktok

 

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Tiktok

Bagi Anda yang ingin membuat video jedag jedug di TikTok sebaiknya simak artikel ini, karena saya akan memberikan tutorialnya. Perlu Anda ketahui TikTok merupakan aplikasi video jedag jedug yang bisa Anda gunakan dan juga salah satu dari aplikasi konten kreator yang sudah lama trend dikalangan anak muda


Bahkan orang tua juga ikut ambil bagian ingin menjadi terkenal melalui aplikasi ini. Maka tidak heran jika Anda maupun orang lain ingin belajar membuatnya.


Video jedag jedug sendiri saat ini telah menjadi viral di kalangan masyarakat, efek video ini sering sekali digunakan oleh banyak orang untuk menarik perhatian penonton, sehingga membuat konten kreator pemula maupun profesional ikut meramaikan efek video seperti ini.

Lebih bagusnya lagi, video jedag jedug bukan hanya di upload di aplikasi TikTok, melainkan sering juga di upload melalui instagram, Snack Video, Facebook dan Channel Youtube. Jika Anda penasaran dengan proses pembuatannya, silakan simak pembahasannya dibawah ini dan selamat membaca.

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Tiktok

Untuk mengikuti tutorial ini, silakan update terlebih dahulu aplikasi TikTok agar tampilan dari aplikasi Anda sama dengan punya saya, sehingga tidak membuat Anda bingung pada saat mengikuti tutorial yang saya buat.


Selain itu, dalam pembuatan video jedag jedug, Anda tidak perlu lagi melakukan pengeditan yang menghabiskan waktu yang sangat lama. Alasannya karena TikTok sudah menyediakan berbagai jenis efek berupa lagu, thema, sticker, transisi dan masih banyak lagi yang bisa digunakan secara gratis.

Untuk menggunakan efek jedag jedug di TikTok, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, silakan buka aplikasi TikTok
  • Pada tampilan awal, Anda akan melihat berbagai macam menu, pilih bagian Temukan (icon pencarian) untuk mencari lagu jedag jedug yang akan dipakai untuk video Anda nantinya
  • Ketikkan di kolom pencarian dengan kalimat “jedag jedug viral”
  • Nantinya Anda akan diperlihatkan berbagai jenis video jedag jedug milik orang lain
  • Silakan pilih salah satunya, lalu pada tampilan video, Anda klik bagian lagu dan nantinya Anda akan diarahkan ke tampilan video yang memakai suara tersebut
Cara Membuat Video Jedag Jedug di Tiktok

  • Selanjutnya Pilih tombol Gunakan Suara Ini
  • Lalu Anda akan disuruh membuat video, silakan mulai buat video yang ingin dijadikan jedag jedug
  • Jika Anda sudah memiliki video, Anda hanya perlu memilih tombol unggah untuk memasukkan video yang ingin diedit
  • Pilih tombol berikutnya
  • Pada tampilan editor, terdapat banyak jenis tool yang bisa dipakai untuk mengedit video
  • Untuk memberikan efek jedag jedug silakan memilih tool Efek > Soul > kemudian tekan dan tahan sampai durasi ke berapa Anda ingin memberikan efeknya
  • Pilih tombol Simpan jika sudah selesai melakukan pengeditan
  • Lalu pilih tombol Berikutnya jika ingin mengekspor video
  • Pada tampilan posting, silakan simpan ke perangkat supaya video dapat tersimpan di profil TikTok yang Anda miliki
  • Selesai

Setelah selesai mengikuti tutorial di atas maka Anda sudah bisa membuat video jedag jedug melalui aplikasi TikTok. Cara ini sangat mudah dilakukan karena Anda hanya perlu memilih lagu dan efek jedag jedug kemudian menambahkannya kedalam video.

Yang harus Anda ingat bahwa jika ingin memakai lagu dan efek di aplikasi TikTok, Anda harus menghubungkan aplikasi dengan jaringan internet supaya bisa melakukan proses download lagu, efek, transisi, sticker dan bahkan video milik orang lain.

Meskipun membutuhkan paket data, namun Anda tidak usah khawatir karena aplikasi ini tidak menguras banyak kuota internet.

Akhir Kata 

Sekian dulu pembahasan mengenai cara membuat video jedag jedug di TikTok, semoga Anda bisa mengerti dengan artikel yang saya bagikan, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Semoga Anda bisa menjadi seorang konten kreator yang sukses dan bisa menghasilkan keuntungan yang memuaskan.

Jika menyukai tutorial yang saya berikan, silakan sering berkunjung di situs sobat-tutorial yang telah memberikan banyak artikel seputar teknologi mulai dari aplikasi Android, iOS, PC, desain grafis dan sebagainya.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Membuat Video Jedag Jedug di Tiktok"

close