Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membobol Password Wifi Lewat HP Tanpa Aplikasi


 Membobol password wifi lewat hp sering dilakukan oleh beberapa orang dengan alasan mereka tidak memiliki wifi maupun paket data yang dapat terhubung ke internet. Sehingga berusaha mengetahui password wifi dengan cara membobol wifi tetangga atau teman sendiri.

Biasanya kita sering membobol wifi dengan bantuan aplikasi, namun tahukah Anda bahwa kita juga dapat membobol wifi lewat HP tanpa aplikasi sehingga tidak menambah penyimpanan memori yang dipakai.


Sebenarnya membobol wifi tidak baik untuk dilakukan, namun kebutuhan untuk bekerja dan melakukan komunikasi melalui jaringan internet sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi Anda dapat membobol wifi dalam keadaan mendesak saja.

Jika Anda sudah yakin dan sedang membutuhkan wifi, maka silakan simak tutorial yang sudah saya buat di dalam artikel ini.

Cara Mengetahui Password Wifi Lewat HP Android Tanpa Aplikasi

Sebelum membobol wifi, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara mengetahui password wifi yang digunakan oleh pemilik wifi lewat HP Android tanpa perlu memakai aplikasi bantuan.

Caranya cukup mudah yaitu menggunakan IP dari jaringan wifi yang dituju. Dengan begitu Anda bisa mengetahui password wifi dari IP yang digunakan oleh pemilik wifi tersebut. Bagi Anda yang belum tahu mengenai IP ialah label numerik yang dimiliki setiap perangkat yang terhubung ke jaringan komputer.


Adapun keuntungan yang didapatkan dari membobol wifi memakai IP adalah Anda tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi. Sedangkan kekurangannya yaitu Anda harus mahir mengetahui informasi dari alamat IP yang digunakan oleh pemilik wifi.

Kekurangan lainnya adalah Anda harus memastikan bahwa jaringan wifi yang ingin di hack berasal dari wifi.id atau perangkat dari indihome. Karena jika jaringan yang di bobol bukan dari kategori tersebut nantinya akan sulit di lakukan pembobolan wifi.

Cara Membobol Password Wifi Lewat HP Tanpa Aplikasi

Setelah mengetahui password wifi lewat HP, maka selanjutnya Anda bisa mengikuti tutorial membobol password wifi melalui HP dengan memanfaatkan IP target yang dituju. Untuk lebih jelasnya silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Pertama, silakan buka menu wifi yang ada di HP
  • Lalu nyalakan wifi Anda dan pilih jaringan wifi yang ingin Anda bobol
  • Kemudian hubungkan wifi dengan HP yang sedang Anda pakai
  • Nantinya akan muncul tampilan berikutnya. Pilih Modify Network Configuration
  • Setelah itu, Anda bisa mengubah atau mengganti alamat IP dari jaringan wifi yang ingin dibobol. Misalnya IP 168.1.1 diubah menjadi IP 192.168.1.2
  • Jika sudah berhasil mengubah IP. Maka langkah berikutnya adalah membuka google chrome dan masuk ke kolom pencarian.
  • Silakan masukkan alamat IP yang sudah di ubah, setelah masuk ke halaman login, Anda dapat memakai user Admin atau User dan Password Anda masukkan Admin
  • Kemudian tahap berikutnya memunculkan username dan password yang dapat mengubungkan ke jaringan wifi, caranya yaitu menyalin password dan username yang sudah tampil

Mengetahui Alamat IP di Berbagai Perangkat

Terkadang pada saat membobol wifi menggunakan IP. Alamat IP yang digunakan oleh pemilik wifi sulit untuk diketahui sehingga membuat kita kesulitan mengetahui password dan username wifi tersebut.


Meskipun kita bisa membobol wifi memakai IP di HP maupun PC. Namun cara tersebut juga akan sulit dilakukan jika Anda tidak paham melihat alamat IP yang di targetkan. Maka dari itu berikut ini saya berikan cara melihat alamat IP yang ada di perangkat yang dituju.

  • Langkah pertama, buka laptop dan pada tampilan dekstop Anda tekan logo Windows + R dan ketik CMD atau bisa juga ketikkan CMD di kolom pencarian
Cara Membobol Password Wifi Lewat HP Tanpa Aplikasi
  • Setelah masuk ke tampilan CMD, ketikkan “ipconfig” lalu tekan enter
  • Langkah terakhir, perhatikan angka yang tampil karena IP yang muncul merupakan IP yang bisa Anda pakai untuk bobol wifi
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas maka Anda dapat membobol password wifi melalui HP tanpa perlu menginstal aplikasi apapun karena bisa memakai IP dengan mudah. Cara ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh sebagian orang yang tentu sudah paham mengenai IP.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial yang sudah saya berikan, semoga bisa bermanfaat bagi Anda dalam mengetahui password atau sandi wifi agar bisa dibobol. Untuk tutorial menarik lainnya silakan sering mampir karena sobat-tutorial sering memberikan tutorial seputar teknologi seperti Android dan PC. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Membobol Password Wifi Lewat HP Tanpa Aplikasi"

close