Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Converter Youtube to MP3 Tanpa Aplikasi


 Convert video Youtube ke MP3 sering dilakukan oleh sebagian orang agar video yang mereka download bisa diputar menjadi musik. Apalagi di Youtube sering dijumpai konten video yang menampilkan musik menarik yang dibuat oleh youtuber pemula maupun profesional yang terkadang belum di rilis dalam bentuk lagu atau MP3.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita bisa melakukan converter Youtube to mp3 tanpa aplikasi, sehingga tidak usah repot-repot mengunduh aplikasi di HP maupun laptop. Baik video animasi, film, backsound video dan lain sebagainya bisa Anda convert ke mp3.


Pengertian convert sendiri adalah mengubah atau mengganti format file dari sebuah file yang akan dipakai untuk kebutuhan pribadi maupun pekerjaan. Seperti melakukan convert video youtube menjadi MP3. Sedangkan MP3 ialah bentuk format file musik dan audio yang hanya bisa didengar.

Converter Youtube to MP3 Tanpa Aplikasi

Jika penasaran dengan tutorialnya, silakan Anda simak pembahasan di bawah ini.

Cara Convert Youtube ke MP3 Tanpa Aplikasi

Untuk bisa mengubah video youtube menjadi MP3. Kita membutuhkan situs mp3-now.com yang dapat membantu Anda untuk mendownload video youtube dan menconvert menjadi mp3 yang dapat Anda simpan di perangkat HP dan Laptop. Dengan begitu, maka Anda bisa mendengarkan lagu tanpa perlu membuka youtube yang membutuhkan paket data.


Situs lain yang bisa Anda gunakan dan cukup dikenal oleh banyak orang adalah Savefrom.net. Dengan menggunakan situs ini, Anda dapat menyimpan video di Youtube, Instagram dan Facebook. Lebih bagusnya lagi Anda dapat mengkonversi video ke MP3 dengan cepat dan mudah.

Untuk langkah-langkah dalam convert video ke MP3 di Savefrom.net sebagai berikut:

  • Pertama, buka Youtube lalu cari video yang ingin Anda ubah ke MP3
  • Lalu salin URL video yang ada di atas halaman youtube, seperti pada tampilan gambar dibawah ini.
  • Jika sudah, selanjutnya buka situs Savefrom.net, lalu silakan Anda paste link video yang sudah Anda salin tadi di kolom yang sudah disediakan
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai menampilkan pilihan download yang ada di bagian bawah thumbnail video tersebut. Lalu pilih format MP3 agar video yang didownload akan berubah menjadi format MP3
  • Langkah terakhir, cari tombol unduh yang ada di bagian paling bawah

Converter Youtube to MP3 Melalui YT1s.com

YT1s.com merupakan situs yang dapat mendownload dan mengkonversi video yang ada di Youtube maupun video lainnya menjadi format MP4 dan MP3. Untuk melakukannya Anda dapat memakai Smartphone mapun PC.

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:


  • Silakan buka browser yanga sudah Anda instal. Misalnya Google Chrome
  • Kemudian ketikkan alamat situs YT1s.com, setelah masuk ke tampilan website. Silakan Anda pastekan link URL Video Youtube yang sudah Anda salin
  • Selanjutnya, pilih tombol Convert dan pilih jenis format file yang akan Anda download
  • Lalu pilih tombol Get Link agar bisa mendapatkan link download video yang sudah di konversi
  • Langkah terakhir, tunggu prosesnya sampai menampilkan tombol unduh dan silakan klik tombol tersebut
  • Selesai

Convert Youtube to MP3 Tanpa Aplikasi Online

Jika Anda sering melakukan convert video youtube ke MP3 memakai aplikasi online, maka Anda tidak perlu lagi mencoba cara tersebut karena Anda juga bisa convert video di youtube menjadi MP3 tanpa memakai aplikasi online.

Untuk caranya adalah mengunjungi situs y2mate.com. Dengan adanya situs tersebut, maka Anda dapat mengkonversi berbagai jenis video di youtube menjadi musik dengan format MP3. 


Lebih bagusnya lagi situs ini bisa mengconvert video yang ada di Facebook, TikTok, Twitter, Instagram dan lainnya. Sehingga video yang Anda sukai baik di youtube maupun aplikasi lainnya dapat Anda ubah ke MP3 dengan mudah. Tentu saja bisa dikerjakan di HP dan Laptop.

Adapun jenis situs lainnya yang bisa Anda kunjungi untuk convert video ke MP3 sebagai berikut:

  • ytmp3.cc
  • clipconverter.cc
  • ByClick Downloader
  • keepvid.pro

Dari sekian situs yang saya rekomendasikan, silakan Anda pilih situs yang Anda suka untuk membantu dalam mengubah video youtube ke musik dengan format MP3. Caranya kerjanya hampir sama yaitu menyalin url video lalu pastekan ke kolom situs yang dituju dan mengunduh video yang sudah di konversi menjadi MP3.

Sebenarnya Ada banyak situs yang bisa digunakan untuk mengubah video menjadi musik, namun saya hanya memberikan beberapa situs yang sudah sering dipakai oleh banyak orang termasuk saya sendiri.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai converter youtube to MP3 tanpa aplikasi. Semoga tutorial yang sudah saya buat dapat bermanfaat bagi Anda dalam mengkonversi video youtube menjadi MP3 tanpa perlu menginstal Aplikasi. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Converter Youtube to MP3 Tanpa Aplikasi"

close