Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencoret Tulisan di WPS Office HP Android


 WPS Office adalah aplikasi yang sangat berguna bagi orang yang bekerja di kantor dan yang sedang menempuh pendidikan, karena memiliki fungsi yang hampir sama dengan Microsoft Office. Dengan memakai WPS Office, maka Anda dapat membuat dan membuka file Word, Excel dan PowerPoint di HP Android maupun iOS.

Pada saat mengerjakan tugas, entah itu di Word, Excel maupun PowerPoint. Kita biasanya mencoret tulisan agar menunjukkan penghapusan kesalahan dalam konsep tertentu. Sebagai contoh pekerjaan editor ketika sedang mengedit naskah.


Lalu bagaimana cara mencoret tulisan di WPS Office di HP Android dan iOS? Untuk membuat tulisan yang dicoret, kita biasanya memakai tool bernama Strikethrough. Begitupun di WPS Office. Namun untuk orang yang baru belajar memakai aplikasi ini, mereka masih belum tahu dimana letak tool tersebut.

Cara Mencoret Tulisan di WPS Office HP Android

Maka dari itulah sobat-tutorial membahas mengenai cara mencoret tulisan di WPS Office sehingga Anda bisa mencoret tulisan di HP tanpa perlu membuka Office di Laptop maupun komputer.

Jika penasaran dengan tutorialnya. Silakan luangkan waktu Anda dalam membaca dan mengikuti tutorial yang sudah dibuat di dalam artikel ini. Untuk lebih jelasnya silakan simak pembahasan dibawah ini.

Fungsi Strikethrough atau Mencoret Tulisan

Adapun fungsi dari kegunaan Strikethrough adalah sebagai berikut: 

  • Bisa digunakan untuk mencoret tulisan yang ada di tengah maupun di area lainnya.
  • Sering dipakai untuk memberikan tanda pada harga yang sudah tidak berlaku dengan mencoret harga lama dan menampilkan harga baru dari produk yang dijual.
  • Berfungsi sebagai penanda bahwa tulisan yang sudah dicoret sudah tidak digunakan lagi atau sudah dibatalkan.
  • Digunakan oleh guru atau dosen pada saat mereview laporan siswa  maupun mahasiswa yang dapat berfungsi sebagai penanda untuk dihapus dan diperbaiki

Cara Mencoret Tulisan di WPS Office HP Android

  • Langkah pertama, buka WPS Office yang sudah di instal
  • Lalu pada tampilan utama, pilih icon tambah yang ada di bawah sebelah kanan
  • Kemudian pilih icon DOC yang digunakan untuk membuat dokumen Word. Jika ingin membuat dokumen Excel, Anda pilih XLX. Sedangkan untuk PowerPoint yaitu PPT
  • Silakan ketikkan teks yang ingin Anda berikan efek coretan. Kemudian seleksi teks dengan cara klik 2 kali. Selanjutnya pilih icon tool yang ada dibawah paling sebelah kiri. Lalu pada tampilan jendela yang muncul, Anda pilih menu Depan
  • Setelah itu, pilih tool Strikethrough yang berbentuk icon huruf S yang digaris tengah, seperti pada gambar dibawah ini.
  • Maka secara otomatis, teks yang sudah di seleksi tadi sudah memiliki coretan
  • Langkah terakhir. Pilih tombol Save yang ada di atas sebelah kiri
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas, maka Anda sudah bisa mencoret tulisan di WPS Office yang ada di HP. Jika tampilan aplikasi saya berbeda dengan yang Anda pakai, maka kemungkinan Anda belum memperbarui WPS Office yang Anda gunakan. Silakan Anda update agar bisa mendapatkan fitur dan tampilan terbaru.


Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara mencoret tulisan di WPS Office. Semoga tutorial yang saya buat dapat berguna bagi Anda dalam meningkatkan pengetahuan mengenai fitur yang ada di WPS Office, seperti fitur membuat coretan pada teks. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Mencoret Tulisan di WPS Office HP Android"

close