Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi


Suara google merupakan teknologi dari text yang diubah menjadi suara yang mirip google pencarian. Dengan adanya suara yang mirip google maka membuat pengguna smartphone menjadikannya sebagai nada dering HP yang cukup menarik.

Ada banyak aplikasi yang dapat menampilkan suara google. Namun Anda juga bisa membuat nada dering suara google tanpa aplikasi sehingga tidak menguras penyimpanan HP Anda. Apalagi jika merekam suara google translate tentu akan sangat merepotkan dan menghasilkan suara yang kurang baik.


Jika penasaran dengan proses pembuatannya, maka ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk membaca artikel saat ini karena sobat-tutorial sudah membuatkan tutorial mengenai cara membuat nada dering yang mirip suara google tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Membuat Nada Dering Suara Google

Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa kita akan belajar membuat suara google agar bisa menjadikan nada dering di HP. Nah untuk bisa melakukan hal tersebut kita memakai situs sound of text yang merupakan website khusus merubah teks menjadi suara google.

Anda hanya perlu membuat teks yang nantinya dapat menjadi nada dering yang mirip suara google. Lebih bagusnya lagi Anda dapat mengubah suara menjadi bahasa yang berbeda seperti bahasa Jerman, Inggris, Prancis dan masih banyak lagi bahasa asing yang bisa dipilih.

Untuk langkah-langkah pembuatan nada dering suara google sebagai berikut:

  • Pertama, buat teks yang ingin Anda jadikan suara google, jika sudah maka Anda buka browser seperti Mozilla dan Google Chrome
  • Lalu kunjungi situs sound of text dengan cara mengetikkan nama situs tersebut di kolom pencarian
  • Kemudian, pada tampilan websitenya akan menampilkan kolom yang bisa dimasukkan teks yang sudah dibuat, silakan Anda masukkan teks tersebut
Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi
  • Setelah itu, perhatikan kolom Voice karena disitu Anda dapat memilih bahasa yang ingin Anda pakai
  • Selanjutnya pilih tombol Submit
  • Tunggu prosesnya sampai teks diubah jadi suara google
  • Untuk melihat hasilnya, Anda dapat memilih tombol Play untuk memutar suara google tersebut
Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi
  • Jika hasilnya sudah sesuai dengan harapan, maka silakan pilih tombol Download untuk menyimpan suara, tunggu proses download hingga selesai

Mengganti Nada Dering Menjadi Suara Google


Jika sudah selesai membuat suara google maka tahap selanjutnya adalah mengganti nada dering HP menjadi suara google yang sudah dibuat tadi. Untuk langkah-langkahnya dapat Anda lihat dibawah ini.

  • Buka menu pengaturan di smartphone yang ingin Anda ganti nada deringnya
  • Kemudian pilih menu Nada dering dan ganti nada dering panggilan masuk dari SIM yang Anda pakai untuk menelpon
  • Setelah masuk ke tampilan nada dering, pilih bagian Nada Dering Kustom untuk memasukkan suara google yang sudah dibuat tadi
Mengganti Nada Dering Menjadi Suara Google
  • Jika sudah tekan tombol OK untuk mengaktifkan nada dering suara google tersebut
  • Selesai

Dengan begitu, maka Anda sudah bisa membuat sekaligus mengganti nada dering menjadi suara google di HP Anda. Tampilan menu pada saat mengganti nada dering tentu akan berbeda dari jenis HP yang dipakai. Maka dari itu perhatikan menu yang bisa mengganti nada dering di HP yang Anda gunakan.

Jika Anda hobi mengedit video, Anda juga dapat membuat suara google di capcut yang merupakan aplikasi editing video serbaguna yang sudah cukup terkenal di kalangan anak muda.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara membuat nada dering suara google tanpa aplikasi. Semoga dengan adanya tutorial yang sudah saya buat dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa sering mampir di situs sobat-tutorial yang menyediakan artikel seputar aplikasi Android. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi"

close