Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Lagu di Aplikasi VN


 Aplikasi VN sudah menjadi salah satu aplikasi editing video yang cukup populer. Bagaimana tidak, Anda dapat menambahkan lagu dan menstabilkan video agar tidak goyang, sehingga musik dan video bisa diputar dengan hasil yang memuaskan. Dengan memakai VN maka video yang dibuat dapat menampilkan lagu yang sudah ditambahkan.

Cara menambahkan lagu di aplikasi VN dapat Anda lakukan dengan memilih jenis musik yang nantinya dijadikan Backsound dari video yang diedit. Anda hanya perlu membuka aplikasi VN, lalu menuju ke layer editing dan mulailah memasukkan lagu.


Tanpa adanya lagu, maka dapat membuat video yang diedit menjadi tidak enak ditonton. Maka dari itu, tambahkanlah musik yang bisa membuat penonton nyaman menonton video yang sudah Anda buat. Apalagi VN memiliki fitur tambahkan lagu yang bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi ini.

Cara Menambahkan Lagu di Aplikasi VN

Nah jika Anda belum paham caranya, maka silakan simak tutorial ini, karena saya sudah membuatkan tutorial cara memasukkan lagu di aplikasi VN agar pengguna lainnya termasuk Anda dapat bisa menggabungkan lagu dan video ke dalam projek video yang di buat.

Cara Menambahkan Lagu di Aplikasi VN

Untuk menambahkan lagu di aplikasi VN. Anda bisa menggunakan smartphone Android dan iPhone. Jadi Anda tidak usah khawatir jika memakai HP yang berbeda karena semua jenis smartphone bisa mengikuti cara yang saya berikan.


Selain itu, siapkan juga lagu yang ingin ditambahkan ke dalam aplikasi VN, Anda bisa menambahkan lagu yang ada di TikTok, Instagram, Youtube dan lainnya. Kemudian silakan ikuti tutorial berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi VN yang sudah Anda instal, Anda dapat memakai HP Android maupun iPhone.
  • Lalu tambahkan video atau foto dengan cara memilih menu Proyek Baru.
  • Setelah masuk ke halaman editing, ketuk layer musik yang memiliki tulisan 'Ketuk Untuk Menambahkan Musik'.
Cara Menambahkan Lagu di Aplikasi VN

  • Piih menu Musik > Import dari manager file. Silakan pilih dan masukkan musik yang ingin Anda tambahkan ke dalam video.
Cara Menambahkan Lagu di Aplikasi VN
  • Kemudian sesuaikan video agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengatur volume, efek pudar musik dan lainnya. Pilih icon centang jika sudah mengatur musik.

Dengan begitu, musik sudah berhasil ditambahkan ke VN, disini Anda dapat menggabungkan musik dan video agar saling melengkapi dan bisa menghasilkan video yang menarik.

Anda juga dapat menggunakan tool yang sudah disediakan supaya bisa menghilangkan suara yang mengganggu di VN. Ada banyak tool yang bisa dipakai seperti tool potong video, tool menambahkan teks dan tool memasukkan atribut gambar.

Tips Menambahkan Lagu di Aplikasi VN

Berikut ini tips yang bisa Anda gunakan pada saat memasukkan lagi di VN agar video dan foto yang Anda edit dapat menarik di tonton:

  1. Pada saat menambahkan lagu, sebaiknya pilih lagu yang sudah ada di penyimpanan telepon Anda, supaya tidak merepotkan Anda untuk memasukkan lagu ke VN.
  2. Tambahkan lagu yang sesuai dengan video yang ingin digabungkan, agar video tidak memutar musik yang tidak pas dengan tema video tersebut.
  3. Anda juga bisa menstabilkan video di VN agar tidak goyang, supaya musik dan video semakin nyaman untuk di tonton, jika video yang diedit goyang maka dapat membuat orang malas menonton video tersebut.
  4. Usahakan format audio yang ditambahkan yaitu MP3 karena jika menggunakan jenis format lainya seperti WAF makan akan sulit di baca oleh program aplikasi VN. MP3 juga sudah menjadi format lagu yang paling sering digunakan, jadi Anda bisa memasukkan lagu MP3 dengan mudah.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara menambahkan lagu di aplikasi VN. Semoga dengan adanya tutorial yang sudah Anda ikuti dapat membuat Anda sudah mahir memasukkan lagu ke dalam aplikasi VN. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat, agar pengguna VN lainnya dapat mengetahui tutorial ini. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menambahkan Lagu di Aplikasi VN"

close