Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Kontak ke Grup WA


 Menambah kontak ke grup Whatsapp sering dilakukan supaya teman kontak kita dapat masuk ke dalam grup yang sama dengan kita. Misalnya ada kontak teman kuliah yang memiliki minat gabung grup olahraga kesukaan, maka Anda dapat memasukkan teman kontak ke dalam grup dengan cara menambahkannya sebagai anggota baru.

Cara menambah kontak ke grup WA sebenarnya cukup mudah, Anda bisa melakukannya menggunakan aplikasi WA yang bisa di unduh melalui Google Play Store atau bahkan memakai WA mod yang telah di modifikasi. Yang perlu Anda perhatikan adalah nomor kontak tersebut telah Anda simpan agar bisa menambahkannya ke dalam grup Whatsapp.


Baik kontak baru dan lama dapat Anda tambahkan ke dalam grup WA. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ada nomor baru yang Anda simpan karena tetap dapat ditambahkan ke dalam grup WA. Di Indonesia, Grup Whatsapp paling sering digunakan untuk berkomunikasi di media sosial, khususnya grup komunitas, kelas, organisasi dan lain sebagainya.

Cara Menambah Kontak ke Grup WA

Nah berikut ini saya memberikan tutorial mengenai cara menambahkan kontak ke grup Whatsapp dengan mudah dan cepat. Bahkan Anda dapat melakukannya tanpa perlu menjadi admin. Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Menambah Kontak ke Grup WA


Sebelum mengikuti tutorial ini, sebaiknya instal dan perbarui aplikasi Whatsapp yang Anda gunakan. Jika sudah, siapkan juga nomor kontak baru maupun lama yang ingin ditambahkan ke dalam grup. Kemudian Anda sudah bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  • Langkah pertama, buka grup Whatsapp yang ingin Anda masukkan kontak baru
  • Lalu pada tampilan grup WA. Tap info grup dibagian atas.
  • Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu Tambahkan Peserta.
Cara Menambah Kontak ke Grup WA
  • Selanjutnya cari nomor kontak di HP Anda lalu masukkan dengan cara klik kontak tersebut.
  • Langkah terakhir pilih OKE. Maka kontak yang baru ditambahkan telah berhasil bergabung menjadi anggota grup WA tersebut.
  • Selesai.

Tutorial di atas hanya bisa dilakukan jika Anda sudah menjadi admin di grup WA tersebut. Nah jika Anda ingin menambahkan kontak tapi Anda bukan admin maka silakan ikuti tutorial dibawah ini yang bisa Anda pelajari.

Cara Menambahkan Kontak ke Grup WA tapi Bukan Admin

  • Pertama, buka aplikasi WA yang Anda gunakan. Bisa memakai aplikasi WA biasa dan WA Mod.
  • Lalu masuk ke dalam grup Whatsapp dan pilih icon jepitan yang berada di sebelah kanan tepatnya samping icon kamera.
  • Kemudian pilih menu Kontak dan cari nomor kontak yang ingin ditambahkan ke dalam grup.
  • Setelah nomor kontak sudah masuk, maka Anda bisa meminta admin grup untuk menambahkan kontak tersebut menjadi anggota grup.
  • Tunggu sampai admin menambahkan kontak yang sudah Anda masukkan.
  • Selesai.

Cara ke 2


Selain cara di atas. Anda juga dapat menambahkan kontak ke dalam grup dengan mengundang teman melalui via tautan atau link. Untuk tutorialnya, Anda bisa melihatnya dibawah ini.

  • Buka aplikasi WA dan masuk ke dalam grup Whatsapp.
  • Kemudian tap grup tersebut, lalu scroll ke bawah dan pilih menu Undang Via Tautan. Jika Anda bukan Admin, maka minta admin untuk membagikan tautan grup supaya bisa diberikan kepada kontak yang ingin ditambahkan.
  • Setelah via tautan sudah jadi, maka Anda sudah bisa membagikan tautan tersebut ke kontak baru atau lama tanpa perlu menjadi admin.
  • Kontak yang melihat tautan itu akan langsung meng klik dan akan diundang secara otomatis ke dalam grup WA yang sudah ditentukan.

Dengan mengikuti ketiga tutorial di atas. Maka Anda sudah bisa mengetahui cara menambah kontak ke grup WA. Jika Anda tidak ingin menyimpan nomor kontak, maka Anda dapat menambah kontak WA tanpa menyimpan nomor

Tips Menambah Kontak ke Grup Whatsapp

Adapun tips yang sobat-tutorial berikan pada saat Anda menambahkan kontak ke dalam grup WA sebagai berikut:

  1. Perhatikan kontak yang ingin Anda undang ke dalam grup. Jangan sampai kontak itu tidak ada hubungannya dengan grup tersebut. Agar pemilik dan anggota grup lainnya tidak merasa terganggu dengan kehadiran orang yang tidak memiliki hubungan dengan grup itu.
  2. Jika menambahkan kontak melalui via tautan, sebaiknya hati-hati, jangan sampai orang lain dapat masuk. Jika hal tersebut terjadi, Anda harus mengeluarkan kontak yang tidak dikenal agar informasi grup tidak didengar orang lain.
  3. Jika Aplikasi WA Anda belum bisa menambahkan kontak lewat tautan, sebaiknya update aplikasi yang dipakai agar fitur dan update lainnya dapat Anda dapatkan.
  4. Jika belum menjadi admin grup dan berniat menambahkan kontak. Silakan hubungi admin grup agar bisa dapat izin untuk mengundang teman lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara menambah kontak ke grup WA. Semoga dengan mengikuti tutorial ini, Anda dapat mahir menambah kontak baru maupun lama ke dalam grup Whatsapp. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menambah Kontak ke Grup WA"

close