Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menstabilkan Video di VN Agar Tidak Goyang

 

Cara Menstabilkan Video di VN Agar Tidak Goyang

Bagi Anda yang sedang mencari cara menstabilkan video di VN sebaiknya luangkan waktu beberapa menit untuk mengikuti tutorial yang saya berikan di artikel ini. VN sendiri merupakan salah satu dari sekian aplikasi pengedit video Android yang mulai trend saat ini.


Meskipun banyak yang menyukai aplikasi ini namun ada beberapa dari pengguna sering mengalami masalah seperti tidak mengetahui cara membuat video agar tidak goyang. Biasanya kan bagi konten kreator pemula sering memakai kamera yang tidak mendukung stabilizer sehingga menghasilkan video yang tidak stabil.


Nah, dengan memakai aplikasi ini kita bisa menstabilkan video yang goyang agar bisa menjadi stabil layaknya video profesional. Jika penasaran dengan tutorialnya, silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Edit Video di VN

Sebelum memakai VN, sebaiknya Anda perbarui aplikasinya melalui google play store, app store dan sebagainya, supaya Anda bisa mendapatkan fitur dan tampilan terbaru dari aplikasi VN.

Mengenai hasil video yang dihasilkan dari aplikasi VN sudah tidak diragukan lagi akan menghasilkan video kualitas yang baik. Selain itu, aplikasi ini cukup ringan yaitu hanya mencapai ukuran 123 MB. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika penyimpanan memori HP akan penuh.

Selain memakai Smartphone Android, Anda juga bisa memakai HP Iphone. Untuk fitur yang disediakan mulai dari gabungkan video, menambahkan subtitle, musik, gambar dan masih banyak lagi.

Cara Menstabilkan Video di VN

Setelah selesai memperbarui aplikasinya, maka Anda sudah bisa mengikuti tutorialnya. Silakan simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pada langkah pertama, silakan buka aplikasi VN
  • Pada tampilan aplikasi. Pilih icon tanda tambah (+) kemudian buat projek baru
  • Selanjutnya pilih video yang ingin di stabilkan
  • Pilih tombol arah panah kiri untuk masuk ke bagian editor
  • Setelah berhasil masuk, Anda bisa melihat ada banyak pilihan tool yang bisa digunakan mengedit video
  • Jika ingin menstabilkan video, silakan memilih tool Kecepatan
  • Kemudian untuk mengatur video agar tidak bergetar, Anda cukup menarik kurva dengan cara menarik lingkaran putih tersebut
  • Lakukan sampai video menjadi stabil atau tidak bergetar
  • Setelah itu, pilih tombol centang untuk menyimpan perubahan
  • Selanjutnya atur kualitas video dengan memilih tombol selesai di bagian kanan atas
  • Kemudian atur terlebih dahulu Resolusi, FPS dan Bitrate dari video yang ingin disimpan
  • Jika sudah tekan tombol centang
  • Kemudian tunggu proses ekspor sampai selesai
  • Langkah terakhir berikan nama judul dari video yang ingin di simpan ke album

Stabilizer video di VN menggunakan Tool Kecepatan. Jika menstabilkan video memakai VN, Anda harus sabar dalam mengatur video agar tidak goyang, meskipun membutuhkan waktu yang tidak sebentar namun hasil yang didapat akan memuaskan dan tidak akan sia-sia.

Jika ingin melihat lokasi penyimpanan video, Anda bisa mengunjungi folder kamera (DCIM).

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang membahas mengenai cara menstabilkan video di VN, semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi video yang tidak stabil. Jika Ada yang masih belum dimengerti, Anda bisa memberikan komentar supaya saya bisa membantu Anda.

Jangan lupa sering mampir di situs sobat-tutorial yang terus memberikan artikel menarik lainnya yang dapat dipelajari dengan mudah dan juga dapat menambah pengetahuan Anda. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menstabilkan Video di VN Agar Tidak Goyang"

close