Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Mode Gratis di Aplikasi Facebook Versi Terbaru


 Facebook sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling populer dan sudah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi Facebook, maka kita dapat mengirim pesan dalam bentuk teks, suara, video dan gambar sesama pengguna. Selain itu, kita juga dapat memposting kegiatan kita agar pengguna lain dapat melihatnya.

Fitur yang tidak kalah penting lainnya yang ada di Facebook adalah mode gratis yang dapat membantu pengguna untuk menikmati Facebook tanpa perlu khawatir paket data akan banyak terkuras. Namun di lain sisi ada juga kekurangannya yaitu kita tidak bisa melihat gambar dan video yang muncul sehingga cukup membosankan untuk digunakan.


Maka tidak heran jika sebagian pengguna ingin menghilangkan mode gratis di aplikasi Facebook. Nah jika Anda ingin mencari cara untuk menonaktifkan atau menghilangkan mode gratis tersebut, maka Anda tidak perlu khawatir lagi karena sobat-tutorial telah membuatkan tutorialnya yang bisa Anda pelajari di artikel ini.

Cara Menghilangkan Mode Gratis di Aplikasi Facebook Versi Terbaru

Tentu saja tutorial ini bisa diterapkan pada aplikasi Facebook versi terbaru sehingga Anda yang bingung dengan tampilan interface dari Facebook yang sudah di update bisa dengan mudah memahaminya.

Menghilangkan Mode Gratis di Aplikasi Facebook Versi Terbaru


Sebelum mengikuti tutorial yang saya berikan, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Facebook di HP Android maupun Iphone yang Anda miliki. Jika sudah maka silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Facebook lalup pilih menu tiga garis yang ada dibagian atas sebelah kanan.
  • Kemudian pilih menu Pengaturan dan Privasi dan geser kebawah.
  • Setelah itu klik pilihan Pengaturan Data Telkomsel.
  • Selanjutnya ada petunjuk yang bertuliskan “Berhenti Menggunakan Facebook Secara Gratis” silahkan Anda klik lalu pilih Konfirmasi.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul peringatan “You’re in free mode”.
  • Selesai, Anda sudah bisa menghilangkan Facebook mode gratis.

Baca juga: Cara Membuat Fanspage Facebook Banyak yang Like

Mengubah Facebook Gratis ke Mode Data Terbaru

Selain cara di atas, Anda juga bisa mencoba tutorial ini jika ingin mengubah mode Facebook gratis menjadi mode data. Untuk langkah-langkahnya bisa Anda lihat dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Facebook di HP yang Anda pakai.
  • Kemudian masuk ke halaman beranda, disini Anda akan melihat tanda peringatan bahwa Anda masuk ke mode gratis yang tandanya bisa dilihat di atas aplikasi.
  • Jika ingin mengubah Facebook gratis ke mode data, maka Anda hanya perlu membuka foto atau video yang muncul di beranda. Lalu tekan pilihan See Photos yang ada di atas aplikasi Facebook.
  • Jika Facebook menampilkan gambar yang ingin Anda lihat, maka Anda sudah berhasil masuk ke mode data.
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas, maka Anda sudah bisa menghilangkan dan mengubah Facebook mode gratis menjadi mode data terbaru. Tutorial ini juga dapat diterapkan jika ingin menghilangkan mode gratis di aplikasi Facebook Lite.


Selain itu. Jika Anda memakai kartu selain Telkomsel, misalnya Smartfren dan Indosat. Anda tidak usah khawatir karena tutorial cara kedua yang ada di atas bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menghilangkan mode gratis Facebook.

Tips Menghilangkan Facebook Mode Gratis Terbaru

Rasanya tidak lengkap jika saya tidak memberikan tips dalam menghapus mode gratis yang ada pada aplikasi Facebook. Mengenai tipsnya dapat Anda lihat dibawah ini.

  1. Untuk mengetahui bahwa Anda masuk ke mode gratis Facebook, Anda bisa melihat tanda peringatan yang muncul di atas aplikasi dengan teks ‘You’re in free mode’. Jika teks telah berubah menjadi ‘You’re in data mode’, maka Anda sudah berhasil menghilangkan mode gratis Facebook.
  2. Jika sudah masuk ke mode data, maka kita sudah bisa melihat gambar dan video yang ada pada Facebook.
  3. Jika Anda sudah tidak mau menggunakan fitur mode gratis di Facebook, maka cukup nonaktifkan fiturnya dengan cara melakukan disable fitur yang ada pada pilihan Telkomsel data usage. Jika memakai operator berbeda maka akan mengikuti sesuai kartu yang dipakai.
  4. Kekurangan dari fitur mode gratis yaitu tidak dapat menampilkan gambar dan video yang dibuat oleh pengguna Facebook. Sedangkan kelebihan dari fitur ini adalah dapat menggunakan Facebook tanpa perlu khawatir paket data cepat habis.
  5. Jika masih masuk ke mode gratis dan ingin melihat foto dan video, silahkan pilih tombol lihat foto yang letaknya di bagian kanan atas.
  6. Tips yang terakhir yaitu jika sedang memakai mode gratis dan Anda melihat petunjuk “lihat foto” jika menekan petunjuk tersebut nantinya akan muncul lagi petunjuk “apakah Anda akan melanjutkannya dengan menggunakan data atau tidak”. Jika menekan pilihan gunakan data, maka nantinya Anda secara otomatis sudah menghilangkan mode Facebook gratis.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara menghilangkan mode gratis yang ada pada aplikasi Facebook versi terbaru. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda, jangan lupa bagikan tutorial ini agar teman maupun orang lain dapat mengetahui bagaimana menghapus mode gratis Facebook. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Mode Gratis di Aplikasi Facebook Versi Terbaru"

close