Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Fanpage Facebook Banyak yang Like


 Fanpage Facebook adalah sebuah halaman bisnis yang dibuat di Facebook untuk digunakan dalam keperluan pribadi maupun perusahaan. Dengan adanya Fanpage maka Anda lebih mudah menjangkau banyak orang untuk memperkenalkan produk dan jasa yang Anda punya. Untuk membuat pengunjung senang maka Anda haru mahir membuat Fanpage banyak yang like.

Untuk membuat Fanpage Facebook banyak yang like, caranya Adalah mahir memperkenalkan produk dan jasa yang Anda berikan supaya pengguna media sosial senang dengan Fanpage yang sudah dibuat.


Jika Anda memiliki bisnis online seperti jualan baju, jasa penulisan artikel, website dan sebagainya. Maka membuat Fanpage Facebook merupakan cara yang bagus dalam meningkatkan bisnis online Anda agar bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan. Apalagi saat ini banyak orang yang sudah mulai melakukan belanja online dan sering mencari layanan jasa di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Cara Membuat Fanpage Facebook Banyak yang Like

Maka dari itulah saya membahas mengenai cara membuat Fanpage Facebook agar banyak yang suka dan bisa dilakukan oleh seorang pemula. Untuk pembahasannya silakan simak dibawah ini.

Keuntungan Membuat Halaman di Facebook

Apa keuntungan kita membuat halaman di Facebook? Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membuat halaman Facebook. Seperti berikut ini:

  • Proses pembuatan halaman di Facebook tidak memakai biaya alias gratis
  • Memiliki fitur yang lengkap. Dengan membuat halaman Facebook, Anda akan mendapatkan fitur gratis yang serba guna seperti memperkenalkan produk yang dijual, meningkatkan bisnis online dan menjual produk secara online
  • Dapat menjangkau banyak pelanggan di seluruh wilayah Indonesia bahkan luar negeri. Ada banyak pengguna Facebook yang sering aktif setiap hari sehingga bisa menjangkau banyak konsumen

Cara Membuat Fanpage Facebook


Untuk membuat Fanpage Facebook, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun Facebook dan memiliki ide mengenai produk atau layanan jasa yang akan Anda promosikan. Jika sudah, maka silakan ikuti tutorial berikut ini:

  • Langkah pertama buka Akun Facebook yang sudah Anda miliki. Setelah berhasil masuk, pilih icon Garis Tiga di bagian pojok kanan atas
  • Setelah itu pilih menu Halaman > Buat > Mulai. Seperti pada contoh gambar dibawah ini
Cara Membuat Fanpage Facebook
  • Lalu Anda masukkan nama Fanpage atau halaman Facebook melalui kolom yang sudah disediakan. Saran saya sebaiknya berikan nama sesuai dengan jenis bisnis online yang dipromosikan agar mempermudah orang menemukan halaman yang telah dibuat
  • Selanjutnya pilih kategori yang berkaitan dengan Fanpage, Anda bisa memilih maksimal 3 kategori. Sebagai contoh jika menjual pakaian maka kategorinya yaitu toko pakaian. Jika sudah, pilih tombol Selanjutnya
Cara Membuat Fanpage Facebook Banyak yang Like
  • Jangan lupa masukkan alamat Anda supaya pelanggan dapat mengetahui lokasi Anda. Cara ini sangat penting jika memiliki toko agar orang bisa langsung berkunjung ke tempat Anda. Setelah selesai, pilih lagi tombol Selanjutnya
  • Untuk mempercantik Fanpage maka silakan tambahkan foto profil dan foto sampul yang berhubungan dengan bisnis yang Anda kelola. Pilih tombol Selesai untuk menyimpan perubahan
Cara Membuat Fanpage Facebook Banyak yang Like
  • Selesai, akun Fanpage sudah berhasil Anda buat

Jika ingin melengkapi informasi yang belum lengkap seperti menambahkan Username dan mengajak teman agar menyukai halaman yang sudah dibuat maupun mengedit informasi lainnya maka silakan pilih icon Halaman dan pilih Fanpage yang sudah dibuat barusan. Kemudian pilih Menu Pengaturan > Info Halaman.

Cara Membuat Fanpage Facebook Banyak yang Like

Berikut ini saya berikan beberapa cara agar Fanpage yang sudah dibuat dapat memiliki banyak like dari pengguna media sosial Facebook:

  1. Memperkenalkan produk maupun layanan jasa yang dibutuhkan oleh banyak orang. Misalnya jualan pakaian Pria dan Wanita, dengan begitu maka dapat menarik minat pengguna media sosial untuk berkunjung ke halaman Facebook yang sudah dibuat.
  2. Menampilkan gambar dan judul yang menarik supaya mempermudah orang yang sedang membutuhkan produk yang dijual. Selain itu, Anda juga harus memasukkan foto produk asli dari yang dijual supaya pada saat mereka memesan barang maka sesuai dengan tampilan gambar yang pelanggan lihat.
  3. Mengundang teman Facebook agar menyukai halaman yang telah dibuat. Untuk caranya Anda dapat mengikuti langkah-langkah pembuatan Fanpage diatas yang sudah saya jelaskan.
  4. Memasukkan video promosi dari produk yang ditawarkan. Jadi selain foto, Anda juga dapat mengupload video ke halaman Facebook supaya dapat menarik minat orang untuk membeli barang yang ditawarkan.
  5. Memasang iklan di Facebook atau biasa disebut Facebook Ads. Anda dapat memasang iklan supaya pihak Facebook dapat mempromosikan Fanpage yang telah dibuat. Namun jika ingin melakukannya Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat Fanpage Facebook banyak yang like. Semoga Anda sudah bisa mahir membuat dan mengedit Fanpage agar bisa memperkenalkan bisnis online yang sedang dijalani. Anda juga harus semangat dalam membangun Fanpage supaya bisa dikenal oleh banyak pengguna media sosial. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Membuat Fanpage Facebook Banyak yang Like"

close