Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menstabilkan Video di Kinemaster


 Menstabilkan video biasa dilakukan agar video yang dibuat tidak terlihat goyang atau memiliki goncangan. Salah satu aplikasi edit video yang dapat membuat stabil video adalah Kinemaster yang saat ini telah sering digunakan di Perangkat Smartphone Android maupun Iphone.

Cara menstabilkan video di Kinemaster dapat dilakukan dengan memilih tool yang sudah disediakan, kemudian memilih durasi video yang ingin distabilkan agar tidak goyang. Berbeda dengan aplikasi edit video lainnya yang memiliki tampilan interface yang cukup sulit dimengerti, di Kinemaster, Anda dapat dengan mudah memahami tampilan antar muka dan tool yang disediakan.


Apalagi saat ini, Kinemaster dapat di unduh secara gratis di Play Store, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Nah, pada pembahasan kali ini sobat-tutorial sudah membuatkan langkah-langkah dalam menstabilkan video dengan bantuan Kinemaster.

Cara Menstabilkan Video di Kinemaster

Jika ingin mempelajari tutorialnya, silahkan luangkan waktu dalam membaca dan mempraktekan tutorial yang diberikan supaya Anda bisa membuat stabil video yang dirasa memiliki efek goncangan yang harus dihilangkan atau distabilkan.

Cara Menstabilkan Video di Kinemaster

Sebelum mengikuti tutorial yang diberikan, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Video Stabilizer untuk Kinemaster yang dapat di download melalui Google Play Store. Selain itu, siapkan juga video yang ingin distabilkan. Jika sudah, maka silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Video Stabilizer untuk Kinemaster.
  • Lalu pada tampilan awal aplikasi, klik tombol tambah (+) untuk memulai mengedit video.
Cara Menstabilkan Video di Kinemaster
  • Setelah itu, pilih video yang ingin distabilkan, Anda dapat memilih video di perangkat HP yang Anda pakai.
  • Jika sudah, tunggu proses menganalisa yang memakan waktu beberapa saat tergantung dari berapa lama durasi video.
Cara Menstabilkan Video di Kinemaster
  • Setelah aplikasi selesai melakukan analisa, maka Anda dapat melihat video yang sudah dibuat stabil. Terdapat dua piihan yaitu video original yang belum distabilkan dan video stabilized yang sudah diedit menjadi stabil.
  • Selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda sudah dapat menstabilkan video yang goyang di Kinemaster. Aplikasi yang sobat-tutorial gunakan dapat di unduh di Google Plays Store secara gratis. Selain di Kinemaster, Anda juga dapat menstabilkan video di VN.

Baca juga:

Menyimpan Video yang Sudah dibuat Stabil

Setelah sudah menstabilkan video, maka tahap berikutnya adalah menyimpan video. Jika baru pertama kali memakai aplikasi ini dan belum tahu bagaimana save video. Berikut tutorial yang dapat Anda ikuti.

  • Pada tampilan video yang sudah diedit. Terdapat tombol arah panah atas dibagian kanan atas, silahkan di klik.
Cara Menstabilkan Video di Kinemaster
  • Kemudian Anda diarahkan ke pengaturan eksport video, terdapat pilihan kualitas video yang dapat disimpan. Mulai dari kualitas Rendah, Sedang dan Tinggi.
  • Anda juga dapat melihat ukuran file video yang ingin disimpan.
  • Jika ingin membuka video tersebut di aplikasi Kinemaster, maka pilih tombol Kinemaster, sedangkan jika mau simpan video ke perangkat, pilih tombol eksport.
  • Tunggu beberapa saat sampai video berhasil disimpan.
  • Selesai.

Bagaimana? Cukup mudahkan menyimpan video, pilih kualitas yang tinggi agar video dapat disimpan dengan jernih supaya nyaman untuk di tonton.

Tips Menstabilkan Video di Kinemaster

Rasanya tidak lengkap jika sobat-tutorial tidak memberikan tips dalam menstabilkan video yang sudah direkam. Untuk tipsnya dapat Anda pelajari dibawah ini.

  • Perlu Anda tahu aplikasi yang digunakan di atas merupakan aplikasi khusus membuat stabil video yang nantinya dapat di edit kembali di Kinemaster. Nama aplikasinya adalah Video Stabilizer untuk Kinemaster.
  • Jika ingin menggunakan aplikasi ini, ada bagusnya jika Anda memotong bagian video yang ingin distabilkan, kemudian membukanya di aplikasi Video Stabilizer untuk Kinemaster, sehingga bagian video yang stabil tidak perlu di edit.
  • Jika ingin menyimpan video dalam kualitas jernih, maka pilih kualitas tinggi, namun ukuran video kemungkinan lebih besar lagi. Sesuaikan saja kualitas video dengan kebutuhan Anda.
  • Kekurangan melakukan stabilizer video yaitu dapat memakan waktu cukup lama sesuai durasi video yang dibuat, sedangkan kelebihannya yaitu bisa membantu Anda membuat stabil video sehingga tidak perlu merekam ulang video.
  • Tips terakhir yaitu sebelum mengedit video menjadi stabil, Anda bisa membuat slowmotion video menjadi 0.5 agar proses menstabilkan video lebih rapi lagi. Jangan lupa gunakan video resolusi HD agar tidak pecah.

Tips yang sobat-tutorial berikan di atas dapat dipelajari, agar Anda bisa lebih tahu bagaimana melakukan stabilizer video yang benar di aplikasi Kinemaster. 

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara menstabilkan video di Kinemaster, semoga tutorial ini dapat Anda mengerti dengan mudah karena sudah dilengkapi gambar tutorial yang relevan. Sampai jumpa di tutorial Kinemaster lainnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menstabilkan Video di Kinemaster"