Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt


 Jika Anda orang yang sering menjual pakaian melalui media sosial dan ingin menampilkan baju warna putih, atau orang yang ingin memposting fotonya dengan pakaian warna putih, namun tidak memilikinya. Jangan khawatir karena saat ini ada aplikasi edit foto di HP yang dapat merubah warna baju menjadi putih, sebut saja aplikasi PicsArt yang akan dibahas di tutorial kali ini.

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt
Dengan merubah warna baju menjadi putih di PicsArt, Anda dapat memiliki foto baju bewarna putih yang dapat di posting ke media sosial. Penjual pakaian yang sering memasarkan dagangannya ke media sosial tentu akan merasa terbantu jika mahir merubah foto baju menjadi warna putih atau warna jenis lainnya.

Untuk merubah warna pada baju, kita memakai tool yang ada pada aplikasi PicsArt, baik warna putih, hitam, ungu dan warna jenis lainnya dapat di ubah sesuai dengan kebutuhan. Nah, pada tutorial yang sedang Anda baca akan membahas mengenai hal tersebut, jadi pastikan mengikuti pembahasannya sampai selesai.

Anda tidak perlu khawatir mengenai warna baju yang Anda siapkan, di PicsArt bisa merubah segala jenis warna baju sesuai jadi putih. Proses pewarnaan baju tidak lepas dari warna-warna dasar seperti RGB (merah, kuning, hijau dan biru). Selain itu, kita juga bisa menggabungkan warna tersebut menjadi warna baru.


Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Siapkan aplikasi PicsArt yang akan digunakan, pastikan sudah menginstalnya di HP. Jangan lupa sediakan foto baju yang ingin dirubah warnanya. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Seperti biasa, buka aplikasi PicsArt, lalu pilih tombol tambah (+) untuk memasukkan foto.
  • Silahkan pilih foto yang ingin Anda masukkan, pastikan foto tersebut sudah ada di galeri HP Anda agar PicsArt mudah menemukan lokasi foto tersebut.
  • Seperti contoh gambar dibawah ini, sobat-tutorial akan merubah baju warna cream menjadi putih. Caranya pilih menu Alat > Pilihan.
Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt
  • Berikutnya pilih tool Kuas dan atur ukuran kuas, lakukan masking area baju agar terseleksi ditandai dengan warna merah. Jika ada bagian diluar baju yang ikut, pilih tool hapus untuk menghilangkan bagian yang tidak ingin di masking.
Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt
  • Setelah itu, pilih menu FX efek yang ada ditengah bagian atas aplikasi.
  • Jika sudah masuk ke menu FX efek, pilih menu Warna > Penggantian. Silahkan atur warna baju menjadi putih dengan menarik titik pada pembatas warna yang disediakan.
Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt
  • Tekan tombol centang jika sudah selesai.
  • Langkah terakhir, simpan foto yang sudah diedit dengan memilih tombol 2 garis mendatar dibagian kanan atas.
Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt
  • Selesai.

Jika Anda merasa warna putih terlalu gelap atau terang, Anda bisa kembali masuk ke pengaturan FX efek dengan mengatur kecerahan foto. Selain warna putih, Anda juga bisa merubah warna baju menjadi hitam di PicsArt dengan memakai tool yang sama, perbedaannya terletak dari pemilihan efek warna.

Anda hanya perlu mahir menyeleksi baju yang ingin diubah warnanya. Selain itu, pahami fungsi menu dan tool yang disebutkan tadi agar bisa memudahkan Anda mengedit warna baju pada foto.

Tutorial PicsArt lainnya:

Merubah Warna Baju Menjadi Putih Online

Selain menggunakan PicsArt, kita juga bisa mengubah warna baju secara online tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ini sobat-tutorial memberikan 5 situs yang bisa dipakai merubah warna baju jadi putih.

  1. Many Tools
  2. Pixlr
  3. Phixr
  4. Lunapric
  5. IMGonline

Cara kerja situs yang sudah disebutkan di atas, cukup mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situsnya dan memasukkan foto yang ingin diubah warna bajunya. Dengan memakai menu Replace Color di situs tersebut. Anda sudah dapat mengubah segala jenis warna sesuai kebutuhan.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara merubah warna baju menjadi putih di PicsArt. Semoga dapat berguna bagi Anda. Jika ada langkah-langkah yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan komentar agar nanti bisa diberikan panduan. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt"

close