Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Baju di PicsArt


 Menghapus baju biasa dilakukan agar baju yang dipakai pada saat di foto dapat diganti dengan baju yang baru, sehingga tidak perlu repot-repot mengambil foto kembali. Salah satu aplikasi edit foto yang bisa hapus objek seperti baju adalah PicsArt yang kini digunakan di HP Android dan iPhone.

Cara Menghapus Baju di PicsArt
Cara menghapus baju di PicsArt bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, karena memiliki menu dan tool editing yang cukup lengkap dalam menghilangkan objek apapun yang ada di foto salah satunya baju. Jadi baik objek yang mengganggu bisa juga Anda hapus.

Selain menghapus, Anda juga bisa mengubah warna baju jadi putih di PicsArt. Maka tidak heran jika aplikasi edit foto ini cukup populer. Nah, pada pembahasan kali ini, sobat tutorial sudah membuatkan tutorial mengenai cara menghilangkan baju pada foto menggunakan aplikasi PicsArt.

Jika Anda tertarik mempelajarinya, berikan waktu beberapa menit untuk Anda agar bisa membaca dan mempraktekan tutorial yang diberikan, dengan begitu Anda bisa menghapus baju yang ada pada foto sesuai kebutuhan.

Cara Menghapus Baju di PicsArt

Siapkan foto yang ingin diedit, dimana pada foto tersebut terdapat baju seseorang yang ingin dihapus. Jika sudah, berikut langkah-langkah dalam menghilangkan baju di PicsArt:

  • Langkah pertama, buka aplikasi PicsArt dan pilih tombol tambah (+) yang fungsinya memasukkan foto.
  • Pilih foto di galeri HP Anda.
  • Setelah itu, Anda akan melihat foto masuk ke halaman kerja, dimana kita akan mengedit foto tersebut.
  • Terdapat banyak pilihan menu dan tool yang disediakan. Jika ingin menghapus objek baju, pilih menu Alat > Klon.
Cara Menghapus Baju di PicsArt
  • Pada menu Alat, pilih tool Klon. Lalu pilih area gambar untuk mengambil sampel latar foto agar pada saat menghapus baju, tidak terlihat kosong. Jika sudah, pilih tool Kuas untuk hapus objek baju pada foto.
Cara Menghapus Baju di PicsArt
  • Jika sudah, pilih tombol Centang dibagian kanan atas aplikasi. Tunggu beberapa saat dan Anda akan melihat baju yang ada dalam foto terhapus.
Cara Menghapus Baju di PicsArt
  • Setelah itu, edit foto tersebut dengan mengatur kecerahan foto agar terlihat menarik.
  • Selesai.

Selain menghapus baju, PicsArt juga dapat memperbaiki foto yang blur menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dengan mengikuti tutorial ini, Anda sudah bisa menghapus baju di PicsArt, yang perlu diperhatikan adalah penggunakan tool kuas yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam menyeleksi area yang tidak ingin dihapus.

Untuk menghapus baju Mobile Legend dan baju Anime di PicsArt, caranya sama dengan tutorial di atas yaitu memakai menu Alat dan gunakan tool Klon. Untuk cara menghilangkan objek tanpa merusak background, caranya adalah seleksi area baju secara merata supaya pada saat penghapusan baju, latar belakang pada foto tidak ikut terhapus.

Tutorial PicsArt lainnya:

Menyimpan foto yang sudah dihapus bajunya

Setelah berhasil menghapus baju pada foto, tahap selanjutnya adalah menyimpan foto tersebut ke dalam galeri HP Anda. Caranya mudah yaitu memilih ikon arah panah ke kanan dibagian kanan atas aplikasi, kemudian memilih pilihan simpan ke galeri.

Sedangkan untuk membagikan foto ke media sosial, cukup pilih menu media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan TikTok yang sudah disediakan. Jika pada menu Alat tidak menyediakan tool Klon, solusinya adalah melakukan update aplikasi, supaya tool yang belum ada dapat ditampilkan.

Manfaat menggunakan aplikasi PicsArt

Berikut ini 6 manfaat dalam memakai aplikasi PicsArt untuk keperluan mengedit foto:

  1. Melatih kesabaran, dalam mengedit foto kita membutuhkan rasa sabar. Seperti pada tutorial ini, menghapus baju harus teliti dan sabar agar objek lainnya tidak ikut terhapus.
  2. Mahir memakai aplikasi edit foto di HP. Biasanya orang sering mengedit foto lewat PC dan laptop, namun jika tidak memiliki perangkat tersebut, Anda dapat menggunakan HP dengan memakai PicsArt untuk keperluan edit foto.
  3. Mampu mengedit foto dimanapun dan kapanpun, karena ukuran HP yang kecil sehingga mudah dibawah, berbeda dengan PC yang tidak bisa dibawa kemana-mana.
  4. PicsArt tersedia secara gratis, sehingga tidak usah mengeluarkan biaya untuk memakai aplikasi ini.
  5. Mampu menciptakan karya foto yang menarik dengan bantuan menu dan tool yang disediakan. Salah satunya mengedit foto ala selebgram yang viral di media sosial.
  6. Melatih kreativitas karena dapat mengedit foto secara manual, dengan begitu dapat membuat karya dari nol dan bisa dikembangkan lebih jauh lagi.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara menghapus baju di PicsArt, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan tutorial ini kepada teman dan orang yang hobi memakai PicsArt supaya bisa menambah skill editingnya. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Baju di PicsArt"

close