Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Twibbon Video di VN


 Twibbon merupakan sebuah foto yang sudah dibuatkan bingkai yang menarik, biasanya kita menggunakannya untuk memperingati acara tertentu seperti acara di sekolah dan event lainnya yang dapat membuat orang tertarik mengikuti kegiatan tersebut. Jika ingin memasukkan foto ke dalam twibbon dan ingin menampilkannya dalam bentuk video, maka Anda dapat mengedit twibbon video memakai aplikasi VN.

Cara Edit Twibbon Video di VN

Cara mengedit twibbon video di VN sangat mudah dilakukan, Anda hanya perlu membuka aplikasi VN dan memasukkan foto dan twibbon, lalu digabung menjadi video yang menarik. Jika Anda masih belum paham caranya bagaimana. Jangan khawatir, karena sobat-tutorial sudah membuatkan langkah-langkahnya yang bisa dipelajari pada tutorial ini.


Biasanya kita hanya menampilkan twibbon dalam bentuk gambar saja, sehingga membuat kesan yang kurang menarik. Dengan menggunakan aplikasi VN, kita bisa membuat dan mengedit twibbon dalam bentuk video, dengan begitu kita dapat menguploadnya ke media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Twibon video saat ini mulai digemari karena sering ditemukan informasi yang beredar di media sosial dalam bentuk video dengan durasi beberap detik, dengan tambahan musik yang enak didengar, maka twibbon video yang di upload nantinya dapat menarik perhatian pengguna media sosial.

Jika banyak orang yang suka, maka nantinya dapat membuat event yang diadakan semakin ramai. Nah, jika penasaran dengan tutorialnya, silahkan Anda luangkan waktu untuk mengikuti tutorial yang diberikan.

Ukuran Twibbon di VN

Sebelum memulai membuat twibbon video, terlebih dahulu ketahui jenis ukuran twibbon yang ada di aplikasi VN. Adapun ukurannya yaitu 16:9, 1:1, 4:5, 9:16, 2:3, 3:4, 4:3, 3:2 dan 21:9. Terdapat juga ukuran dalam bentuk bulat. Dengan banyaknya ukuran bingkai yang disediakan, kita bisa memilih ukuran mana yang ingin dipakai.


Cara Edit Twibbon Video di VN

Seperti biasa, sobat-tutorial selalu mengiatkan untuk menginstal aplikasi VN, Anda dapat menggunakan HP Android maupun iPhone. Pastikan juga sudah menyiapkan twibbon yang ingin dipasang pada foto. Jika sudah, silahkan Anda simak tutorialnya dibawah ini.

1. Membuka aplikasi VN

Pertama, buka aplikasi VN yang sudah Anda instal. Setelah masuk ke halaman utama, pilih tombol tambah yang ada dibagian bawah menu aplikasi. Kemudian pilih menu buat proyek baru, seperti pada contoh gambar dibawah ini.

Cara Edit Twibbon Video di VN

2. Memasukkan foto

Berikutnya pilih foto yang ingin dipasangkan twibbon. Setelah foto sudah dimasukkan ke halaman kerja, pilih menu ukuran frame agar Anda dapat memilih ukuran bingkai yang sesuai dengan ukuran foto media sosial.


Sebagai contoh, jika ingin membuat twibbon dengan ukuran foto di Instagram, maka gunakan ukuran 1:1. Ukuran jenis ini juga termasuk ukuran ideal untuk twibbon. Jangan lupa juga atur panjang durasi foto yang akan menjadi video.

Cara Edit Twibbon Video di VN

3. Memasukkan twibbon

Pada tampilan halaman kerja, tap layer stiker yang ada dibagian atas layer foto. Lalu pilih menu Video/Foto. Silahkan Anda cari gambar twibbon yang sudah Anda siapkan, pastikan twibbon tersebut dalam bentuk format png. Supaya tidak menutupi objek foto.

Cara Edit Twibbon Video di VN

Setelah sudah dimasukkan, silahkan Anda atur posisi dan ukurannya agar sesuai dengan posisi foto yang ditampilkan. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.

Cara Edit Twibbon Video di VN

4. Menambahkan teks pada twibbon

Jika ingin menambahkan teks pada twibbon yang sudah dibuat. Caranya tap layer teks yang berada di atas layer stiker. Lalu pilih menu teks dan mulai mengetikkan kalimat pada twibbon. Tekan tombol centang untuk menyimpan perubahan. Selain teks, Anda juga bisa menambahkan lagu pada video twibbon supaya semakin menambah daya tarik.

Baca juga:

Menyimpan Twibbon Video di VN

Pada saat selesai memasukkan foto ke dalam twibbon, lalu ingin menyimpannya dalam bentuk video, maka Anda harus mengeksport projek menjadi video. Untuk caranya adalah memilih tombol selesai yang ada dibagian kanan atas aplikasi. Dengan begitu, projek yang dibuat akan dieksport dalam bentuk video.

Ada bagusnya jika Anda memutar video terlebih dahulu, siapa tau ada bagian foto yang tidak ditampilkan. Selain itu, jika ada menu yang belum ada di aplikasi VN yang Anda pakai, maka sebaiknya lakukan update supaya menu di VN dapat diperbarui.

Membuat twibbon dalam bentuk video tidak harus memerlukan skill editing, Anda yang masih pemula dapat melakukannya dengan mudah, yang perlu diperhatikan hanya pada saat pemasangannya, jangan sampai objek wajah pada foto ikut tertutup.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara edit twibbon di VN, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Jika masih ada yang belum dimengerti, jangan sungkan meninggalkan komentar. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. Sekian dan terima kasih.


Post a Comment for "Cara Edit Twibbon Video di VN"

close