Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sorotan Instagram Aesthetic


 Membuat Sorotan Instagram sering dilakukan agar menampilkan profil IG yang menarik. Berbeda dengan story Instagram yang akan hilang setelah 24 jam. Nah, sorotan atau higlight tidak dapat hilang karena sudah dibuatkan folder yang nanti dapat dilihat oleh orang yang mengunjungi profil Anda.


Anda bisa membuat sorotan Instagram Aesthetic supaya bisa mengabadikan dan menyimpan foto dalam bentuk folder yang sudah ditentukan dengan menampilkan sampul higlight yang bagus dilihat. Pada tutorial kali ini akan menjelaskan bagaimana proses pembuatannya, sehingga Anda bisa mahir membuat sorotan atau higlight Instagram.

Cara Membuat Sorotan Instagram Aesthetic

Dengan adanya fitur sorotan Instagram, pengguna tidak hanya dapat menyimpan foto namun bisa menampilkan story yang tidak bisa terhapus sehingga bisa dilihat kapanpun. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk membangun brand yang sedang dibuat dengan cara mengunggah foto produk dan portofolio yang dapat dilihat oleh banyak orang.


Jika Anda tertarik ingin belajar membuat sorotan IG, maka silahkan sediakan waktu dalam membaca tutorial ini apalagi penjelasannya telah dilengkapi gambar tutorial yang mudah dimengerti.

Membuat Sorotan Instagram Aesthetic

Untuk membuat sorotan Instagram, terlebih dahulu kita membuat sampulnya yang nanti bisa dimasukkan ke setiap sorotan yang dibuat. Adapun caranya menggunakan aplikasi editing seperti Canva. Untuk tutorialnya sebagai berikut.

  • Pertama buka aplikasi Canva, Anda dapat mengunduhnya melalu Play Store.
  • Pada tampilan halaman beranda, tap ikon pencarian dan ketikkan “Instagram Story Higlight Cover”.
  • Tunggu beberapa saat nanti akan muncul template cover sorotan IG yang bisa diedit. Silahkan Anda pilih mana yang mau digunakan.
Cara Membuat Sorotan Instagram Aesthetic
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman editing. Disini tap ikon tambah untuk menampilkan tool editing yang bisa dipakai membuat dan mengedit sorotan IG.
  • Setelah itu pilih tool Elemen yang menampilkan kumpulan bentu Shapek yang bisa digunakan untuk mengedit template.
Cara Membuat Sorotan Instagram Aesthetic
  • Jika ingin menambahkan teks, pilih tool Teks. Buatlah sampul sorotan Instagram dengan memanfaatkan tool yang sudah disediakan oleh Canva.
  • Selesai.

Memasang Sampul Sorotan Aesthetic di Instagram

Setelah selesai membuat sampul sorotan untuk IG, maka tahap selanjutnya adalam memasangnya ke akun Instagram Anda. Untuk tutorialnya sebagai berikut.

  • Silahkan buka aplikasi Instagram dan masuk di menu Profil.
  • Pada bagian profil, terdapat pilihan sorotan cerita silahkan tap ikon lingkaran dengan tanda tambah ditengahnya. Letaknya ada dibawah bio.
  • Kemudian pilih foto stori yang ingin dimasukkan ke dalam sorotan cerita.
  • Selanjutnya pilih opsi Cover dan masukkan sampul Instagram Aesthetic yang sudah dibuat tadi.
  • Lalu berikan nama untuk folder sorotan yang ingin dibuat.
  • Selesai.

Baca juga:

Rekomendasi Nama Sorotan Instagram Aesthetic

Jika Anda bingung menentukan judul untuk sorotan cerita yang dibuat. Berikut ini sobat-tutorial memberikan rekomendasi nama sorotan Aesthetic yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Family
  2. Holiday
  3. Shake it up
  4. Adventure
  5. Friend
  6. My hobi
  7. Cute
  8. Strike
  9. TikTok
  10. Not not
  11. Boom
  12. Future
  13. Travelling

Tips Menampilkan Sorotan Cerita Instagram Aesthetic

Berikut ini beberap tips yang dapat Anda ikuti pada saat membuat sampul sorotan cerita untuk Instagram.

1. Sampul harus menjelaskan mengenai isi dari sorotan

Pada saat membuat cover cerita, sebaiknya sudah menyiapkan foto atau gambar yang sesuai dengan desain sampul yang dibuat agar pengunjung nanti bisa langsung tahu foto yang ada masukkan. Misalnya sorotan cerita mengenai keluarga, jadi foto yang dimasukkan tentu mengenai kegiatan keluarga Anda.

2. Membuat desain yang sama dengan ikon berbeda

Untuk sampul sebaiknya menampilkan desain yang terlihat sama namun ikon sampul berbeda sesuai tema yang ditentukan. Contohnya sampul milik selebgram @adellia.halim yang menampilkan cover sorotan berwarna pink.

3. Menggunakan ikon untuk sorotan IG

Gambar cover bisa didesain dengan menampilkan ikon sesuai dengan tema foto yang di upload. Anda bisa memanfaatkan aplikasi edit foto seperti Canva untuk membuat ikon, gambar dan ilustrasi yang dirasa bagus untuk digunakan.

Akhir Kata

Membuat sorotan Instagram yang terlihat aesthetic tentu dapat membuat profil Anda semakin menarik. Dengan mengikuti tutorial ini Anda sudah bisa mencobanya. Semoga dapat Anda pahami dengan mudah. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Sorotan Instagram Aesthetic"

close