Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membalas Pesan di Instagram Seperti Whatsapp


 Instagram sering melakukan Update yang cukup membuat nyaman pengguna, misalnya fitur yang dapat membalas pesan yang mirip seperti Whatsapp. Dengan begitu orang lebih nyaman dalam mengirim pesan sesama pengguna Instagram. Jika ingin mengetahui caranya maka silahkan simak tutorial ini sampai selesai.


Adapun fitur yang dimaksud yaitu Reply, dengan menggunakan fitur ini orang dapat mengirim pesan secara cepat dan bisa dilakukan dengan mudah. Di Instagram sering didengar istilah DM yang artinya saling menyampaikan pesan sesama pengguna IG, jika menggunakan fitur ini Anda dapat melakukan interaksi dengan orang lain.

Nah, DM Instagram ini bisa kita update supaya dapat membalas pesan yang mirip seperti Whatsapp, tentu akan sangat menarik jika akun IG yang dimiliki bisa seperit itu. Instagram yang sekarang jika di Update mampu melakukan Reply Chat dan Like mirip di Whatsapp. Dengan begitu Anda dan pengguna lainnya bisa saling mengirim dan menerima pesan layaknya di WA.


Memiliki fitur DM IG yang terlihat seperti Whatsapp tentu akan menarik untuk pengguna. Penasaran dengan tutorialnya, Anda bisa mempelajarinya di artikel yang sedang Anda baca ini.

Mengenal Istilah DM Instagram

DM merupakan kepanjangan dari Direct Message yang artinya pesan langsung. Jadi Anda dan pengguna IG lainnya dapat mengirim pesan dalam bentuk teks, suara, gambar, video dan stiker. Fitur ini bisa Anda update supaya bisa membalas pesan seperti yang sering kita jumpai di Whatsapp.

Sering juga kita jumpai istilah Follback DM yang maksudnya pengguna lain meminta agar Anda mengikuti dia kembali. Biasanya akan mengirimkan Anda pesan melalui foto yang di upload.

Cara Membalas Pesan di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Lalu pada halaman beranda, pilih ikon Messenger di kanan atas.
  • Setelah itu, akan muncul akun pengguna IG yang mengirimkan Anda pesan.
  • Untuk membalas pesan tersebut, klik akun pengguna agar masuk di tampilan percakapan.
  • Silahkan ketikkan pesan yang ingin dikirimkan melalui kolom yang sudah disediakan. Klik ikon foto jika ingin mengirimkan foto dan pilih ikon recorder jika mau mengirimkan pesan suara.

Cara Membalas Pesan di Instagram Seperti di Whatsapp

Sebelum mengikuti tutorial ini, sebaiknya Update Instagram Anda terlebih dahulu agar bisa mendapatkan fitur yang akan dipakai. Untuk Smartphone yang dipakai bisa Android dan iPhone. Jadi sesuaikan saja dengan perangkat yang digunakan. Jika sudah, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Instagram dan masuk di Profil akun Anda.
  • Pada tampilan Profil, klik tombol garis tiga mendatar yang ada dibagian kanan atas.
  • Nanti akan tampil jendela pengaturan. Cari dan klik opsi Bisnis atau Kreator.
Cara Membalas Pesan di Instagram Seperti Whatsapp
  • Lalu aktifkan pilihan Pertanyaan Umum yang nanti akan ditampilkan di awal obrolan dengan akun Anda. Sehingga membuat Anda dapat membalas pesan Instagram seperti WA.
Cara Membalas Pesan di Instagram Seperti Whatsapp
  • Jika ingin menambah pertanyaan, silahkan pilih opsi Tambah Pertanyaan sehingga membantu orang untuk memulai percakapan dengan akun Anda.
  • Selesai, kini Anda sudah bisa membalas pesan yang masuk di Instagram seperti di WA.

Jika di akun IG Anda tidak menampilkan fitur pertanyaan umum, maka Anda harus masuk di menu profil dan pilih tombol garis tiga. Setelah itu cari dan klik opsi “Perbarui pengiriman pesan atau Update Messaging”. Agar DM Instagram bisa di update.

Mengatasi Tidak Bisa Reply DM Instagram

Bagi pengguna yang memiliki masalah tidak dapat melakukan Reply Instagram, biasanya diakibatkan karena lupa memperbarui aplikasi Instagram. Jadi ada baiknya jika Anda update IG yang digunakan. Jika masih belum berhasil maka sebaiknya Logout akun Instagram supaya perintah yang diberikan pada program dapat diperbaiki. Setelah itu silahkan Anda masuk lagi.

Tutorial Instagram lainnya:

Akhir Kata

Dengan mengikuti tutorial ini semoga sudah bisa membalas pesan yang ada di Instagram yang mirip seperti pada Whatsapp. Bagikan tutorial ini agar pengguna IG lainnya bisa mencoba fitur terbaru dari Instagram. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membalas Pesan di Instagram Seperti Whatsapp"

close