Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Semua Postingan di Instagram


 Instagram saat ini sudah memiliki pengguna yang cukup banyak, di antara mereka terkadang memiliki niat untuk menghapus foto maupun postingan lainnya yang sudah tidak perlu ditunjukan lagi ke media sosial. Misalnya ada pengguna yang memposting foto bersama sang kekasih namun sudah tidak bersama lagi, sehingga semua foto yang berkaitan dengan pacar ingin dihapus.


Cara menghapus semua postingan di Instagram dapat Anda lakukan dengan mudah, oleh karena itu tidak perlu repot-repot lagi menghapus foto satu persatu. Namun perlu Anda tahu bahwa fitur ini masih belum disediakan oleh pihak Instagram sehingga kita harus menggunakan aplikasi yang sudah memiliki fitur menghapus segala postingan di IG.

Cara Menghapus Semua Postingan di Instagram

Saya sendiri terkadang ingin menghapus foto jaman dulu yang sempat saya posting di Instagram karena merasa tidak perlu lagi dilihat oleh orang lain. Meskipun Instagram belum memiliki fitur ini namun kita bisa menggunakan aplikasi Cleaner for Instagram yang bisa di download melalui Google Play Store.

Jika Anda masih belum tahu bagaimana caranya maka sebaiknya simak baik-baik artikel ini karena sudah ada tutorial yang bisa membantu pengguna IG dalam menghapus semua postingan mulai dari foto dan video.

Cara Menghapus Semua Postingan di Instagram

Sebelum masuk ke tutorial, sebaiknya instal terlebih dahulu aplikasi Cleaner for Instagram yang bisa membantu pengguna untuk menghapus foto di Instagram. Anda bisa mengunduhnya melalui Plays Store dan browser seperti Chrome dan Mozilla dengan mengetikkan nama aplikasi di kolom pencarian. Jika sudah, maka silahkan simak tutorial berikut ini.

  • Langkah pertama buka aplikasi Cleaner for Instagram yang sudah di instal melalui HP Android maupun iPhone yang dipakai.
  • Lalu login memakai akun IG yang mau dihapus semua postingannya.
  • Pilih menu Media yang ada dibagian bawah aplikasi. Disini semua postingan dari akun IG Anda akan ditampilkan.
  • Kemudian pilih tombol Quick Select dan pilih semua postingan yang Anda mau hapus.
  • Selanjtunya pilih tombol Delete dan tunggu proses penghapusan postingan berlangsung.
  • Selesai.

Perlu Anda tahu jika memakai versi gratis hanya bisa menghapus postingan mencapai 50 saja. Jika mau menghilangkan semua postingan di akun Anda sebaiknya upgrade ke versi pro dengan mengeluarkan biaya sekitar 5 dollar. Adapun aplikasi lainnya yang bisa dicoba yaitu Cleaner for IG yang memiliki fitur yang sama.

Selain postingan, Anda juga bisa menghapus riwayat telepon di Instagram yang sebelumnya sudah saya buatkan tutorialnya.

Tutorial Instagram lainnya:

Menghapus Postingan Instagram di PC

Selain di Smartphone, kita juga bisa menghapus semua postingan Instagram melalui PC atau Laptop. Untuk tutorialnya dapat Anda pelajari berikut ini:

  • Pertama instal aplikasi Bluestack yang merupakan emulator Android untuk PC.
  • Lalu buka aplikasi Bluestack dan cari aplikasi Instagram. Jika belum tampil sebaiknya mengunduhnya melalui Play Store yang sudah ada didalam Bluestack.
  • Jika sudah, silahkan buka Instagram dan login menggunakan akun Anda.
  • Kemudian masuk di menu Profil dan pilih postingan mana yang mau dihapus.
  • Jika sudah ketemu, pilih ikon titik tiga di atas postingan dan pilih opsi Delete.
  • Untuk menghapus semua postingan yang tidak mau ditampilkan lagi, maka lakukan cara yang sama seperti langkah sebelumnya.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial kali ini yang membahas mengenai cara menghapus semua postingan yang ada di Instagram. Semoga bisa dipelajari dengan mudah, jika ada yang masih mau ditanyakan jangan sungkan meninggalkan komentar. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Semua Postingan di Instagram"

close