Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Emoji di Instagram Tanpa Aplikasi


 Emoji merupakan karakter gambar yang bentuknya kecil dan sering dipakai untuk mengirim pesan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Terkadang kita sering memberikan ekpresi bahagia, sedih, tertawa dan lainnya dengan cara mengirimkan emoji atau emoticon kepada penerima pesan.


Jika Anda sering mengirim pesan di Instagram dan sudah merasa bosan dengan emoji yang ditampilkan maka Anda bisa mengubah atau menggantinya misalnya memakai emoji yang ada di iPhone. Tentu akan sangat menarik jika bisa memakai emoticon dari HP sekelas iPhone, meskipun belum sempat memiliki HP ini namun kita masih bisa memakai fitur emojinya.

Cara Mengubah Emoji di Instagram Tanpa Aplikasi

Mengubah emoji di Instagram dapat Anda lakukan tanpa aplikasi, jika penarasan mengenai caranya maka simak artikel ini agar bisa mempelajari tutorial yang dijelaskan. Meskipun Android sudah menyediakan emoticon yang cukup banyak, namun emoji pada iPhone lebih menarik sehingga banyak diminati dikarenakan banyak pengguna Smartphone masih belum sempat menggunakan iPhone karena harganya cukup mahal.

Meskipun sekarang pengguna Android 5 ke atas sudah bisa menampilkan emoji dari Iphone. Namun orang yang masih menggunakan Android versi 5 ke bawah tidak usah bersedih karena kita bisa mengubah emoji ke versi iPhone dengan mudah dan cepat.

Cara Mengubah Emoji di Instagram Tanpa Aplikasi


Untuk tutorial ini bisa memakai segala jenis merk HP misalnya Samsung, Xiomi, Oppo dan sebagainya. Dalam mengubah emoji di IG, pengguna dapat melakukannya tanpa menggunakan aplikasi, caranya yaitu memanfaatkan situs Emojipedia yang bisa di akses melalui browser di HP Anda. Pada situs ini menyediakan berbagai macam emoticon dari iOS yang bisa digunakan di Instagram. Adapun tutorilnya bisa dilihat sebagai berikut.

  • Silahkan buka Browser di HP Anda misalnya Google Chrome.
  • Lalu kunjungi situs Emojipedia.org. Setelah itu pilih emoticon yang mau dipakai di Instagram.
  • Kemudian salin dan paste emoji tersebut ke kolom komentar maupun pesan yang ada di IG.
  • Jika ingin memakai emoji lainnya, lakukan cara yang sama dengan menyalin dan paste emoji yang dipilih.
  • Selesai.

Mengunakan Z Font

Selain cara di atas, kita bisa juga menggunakan aplikasi bernama Z Font yang sudah dibuat khusus untuk mengubah emoticon sesuai kebutuhan pengguna. Jika masih memakai Android versi 5 ke bawah maka sebaiknya gunakan aplikasi ini supaya dapat mengubah emoji di Instagram menjadi emoji iPhone.


Keuntungan yang didapatkan dari memakai aplikasi Z Font adalah kita tidak perlu repot-repot melakukan root, lebih bagusnya lagi cara penggunaannya cukup mudah dan tidak mengeluarkan kuota internet yang banyak. Berikut langkah-langkah dalam mengubah emoji atau emoticon di Instagram.

  • Pertama buka aplikasi Z Font yang sudah Anda instal.
  • Jika muncul pop up berupa penjelasan mengenai aplikasi, silahkan klik opsi Agree.
  • Nanti Anda akan disuruh untuk mengizinkan penggunaan aplikasi Z Font, silahkan di aktifkan.
  • Setelah masuk ke tampilan aplikasi, scroll ke bawah dan pilih opsi Emoji. Pilih menu lihat semua untuk melihat emoji yang ada.
  • Selanjutnya pilih iOSvS44 atau sejenisnya. Lalu pilih tombol download untuk mengunduh emoji dan tunggu proses mengubah emoji sampai selesai.
  • Kemudian sesuaikan dengan merk HP Android yang Anda gunakan. Setelah itu pilih jenis versi OS Android yang HP Anda gunakan misalnya Lolipop, Kitkat dan lainnya.
  • Jika ada peringatan yang muncul mengenai penginstalan font Package, pilih saja tombol OK.
  • Nanti muncul jendela pop up yang digunakan untuk menginstal bagian dari emoji. Silahkan di instal saja.
  • Langkah terakhir pilih Change Font dan pada bagian fonts style pilih iOSvOneFour (zfont).
  • Selesai.

Dengan mengikuti tutorial di atas, maka pengguna Instagram sudah bisa mengubah emoji tanpa memakai aplikasi. Cara yang sudah dijelaskan di artikel ini juga dapat dipakai pada saat ingin mengubah emoji Android menjadi Iphone. Selain itu pengguna juga bisa mengubah tulisan di IG tanpa aplikasi yang bisa menampilkan font yang menarik untuk dilihat.

Tutorial Instagram lainnya:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara mengubah emoji di Instagram tanpa aplikasi. Semoga dapat berguna bagi Anda dalam memakai emoji yang belum disediakan oleh pihak IG. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mengubah Emoji di Instagram Tanpa Aplikasi"

close