Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Tayangan di Instagram


 Instagram bukan hanya dipakai untuk menampilkan foto dan gambar melainkan pengguna juga bisa memposting video. Terkadang kita penasaran berapa banyak orang yang sudah melihat video yang sudah di upload, namun di IG kita sulit melihat jumlah tayangan sehingga membuat diri menjadi penasaran.

Untuk melihat tayangan di Instagram, pengguna bisa menggunakan aplikasi tambahan dan memakai akun pengguna lain. Jika tidak tahu bagaimana caranya maka sebaiknya simak tutorial ini yang bisa dipelajari dengan mudah dan cepat.


Tayangan IG adalah total dari jumlah orang yang melihat postingan Anda, alasan pengguna Instagram untuk melihat tayangan video ialah rasa penasaran dari berapa orang yang sudah menonton video yang diupload. Saya sendiri juga terkadang kepo mengenai penonton video yang sudah didapatkan.

Cara Melihat Tayangan di Instagram

Membuat dan mengedit video sering membutuhkan waktu cukup lama sehingga kita ingin mendapatkan hasil yang memuaskan salah satunya dengan mengetahui berapa banyak jumlah tayangan yang berhasil dikumpulkan. Nah jika ingin mengetahuinya maka ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Melihat Tayangan di Instagram

Untuk melihat tayangan video di IG, pastikan Anda sudah memposting video yang nanti ingin dilihat jumlah penontonnya. Mengenai perangkat yang dipakai bisa HP Android maupun iPhone, jadi sesuaikan saja dengan jenis smartphone yang Anda punya.


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kita akan memakai aplikasi tambahan dan akun IG pengguna lain untuk melihat tayangan di Instagram Anda. Jika sudah, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

Menggunakan aplikasi Who Viewed My Video Instagram

Untuk aplikasinya bisa didapatkan melalui Play Store. Aplikasi Who Viewed My Video Instagram sering digunakan oleh sebagian pengguna IG untuk mengetahui siapa saja yang melihat videonya.

  • Pertama buka aplikasinya dan nanti Anda akan diarahkan ke tampilan login Instagram Anda.
  • Kemudian aplikasi ini akan memproses video yang sudah dibuat di akun IG Anda. Silahkan pilih salah satu video tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai menampilkan daftar orang yang sudah melihat tayangan video Anda di Instagram.
  • Selesai.

Kekuarangan dari aplikasi ini adalah hanya bisa menampilkan maksimal 5 akun saja. Jika ingin melihat lebih banyak lagi, Anda harus mengunduhnya melalui metode berbayar. Selain itu, Anda juga harus memasukkan data akun yang memiliki resiko akan di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika tidak ingin, maka sebaiknya gunakan akun Instagram teman atau orang lain untuk melihat siapa saja yang menonton video Anda.

Menggunakan Akun Instagram Pengguna Lain

Cara ini bisa dilakukan tanpa aplikasi dan merupakan tutorial kedua dari melihat jumlah tayangan di IG.

  • Buka aplikasi Instagram pengguna lain misalnya teman, kerabat atau orang sudah Anda kenal.
  • Setelah itu kunjungi profil Instagram Anda dan pilih video yang mau dilihat tayangannya.
  • Jika sudah memilih video, silahkan klik jumlah tayangan yang ada dibawah video.
  • Tunggu beberapa saat akan muncul akun yang sudah melihat video Anda.
  • Selesai.

Dengan mengikuti kedua tutorial di atas, pengguna sudah dapat mengetahui jumlah tayangan yang ada pada video di IG. Selain itu Anda juga bisa menyembunyikan foto di Instagram dari orang lain. Instagram saat ini sudah memiliki fitur yang masih sedikit diketahui oleh pengguna IG, ada bagusnya jika mulai mempelajari fitur yang diketahui supaya bisa memakai aplikasi ini dengan maksimal.

Tutorial Instagram lainnya:

Mengatasi jumlah tayangan di Instagram tidak muncul

Jika masih belum bisa melihat jumlah tayangan, ini diakibatkan karena Anda mengatur akun menjadi pribadi sehingga tidak dapat melihat jumlah tayangan baik melalui aplikasi tambahan dan akun pengguna lainnya. Perlu Anda tahu juga bahwa tayangan video bisa dilihat untuk jenis video yang sudah di upload setelah 19 November 2015.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara melihat tayangan di Instagram, semoga bisa dimengerti dengan mudah. Jika ada yang masih belum dipahami jangan sungkan bertanya melalui kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Melihat Tayangan di Instagram"

close