Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Watermark Video Tanpa Aplikasi


 Pada saat kita mengedit video memakai aplikasi gratisan, terkadang video yang sudah di edit menampilkan watermark sehingga terlihat mengganggu dan tidak profesional. Namun saat ini kita sudah bisa menghapus watermark video dengan mudah baik menggunakan aplikasi maupun tidak sama sekali.

Cara menghilangkan watermark video tanpa aplikasi akan menjadi pembahasan utama dalam artikel ini. Jika ingin mengetahui caranya maka simak baik-baik penjelasan yang diberikan. Pada perkembangan teknologi saat ini kita sudah bisa mengedit video melalui Smartphone Android dan iPhone sehingga tidak perlu lagi menyiapkan PC yang biayanya cukup mahal.


Watermark video merupakan tanda yang menempel pada video yang memiliki bentuk berupa tulisan maupun logo. Biasanya watermark muncul pada saat mengedit video memakai aplikasi yang free alias gratis. Jika ingin menghilangkan watermark kita diwajibkan membeli lisensi aplikasi tersebut.


Nah jika tidak ingin mengeluarkan biaya dalam membeli aplikasi edit video, Anda dapat memanfaatkan situs atau website yang memiliki fitur untuk menghapus watermark video. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan jaringan internet dan Smartphone.

Menghilangkan Watermark Video Tanpa Aplikasi


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kita dapat menghilangkan watermark video tanpa aplikasi yaitu dengan menggunakan situs Video Watermark Remover Online yang bisa diakses melalui browser Google Chrome, Mozilla, UC Browser dan lainnya. Selain itu Anda juga dapat mengakses situs ini melalui HP dan PC. Jadi sesuaikan saja dengan perangkat yang Anda pakai.

Anda hanya perlu menyiapkan jaringan internet untuk mengakes situs yang sudah disebutkan tadi. Mengenai tutorialnya dapat dipelajari berikut ini.

  • Pertama buka browser seperti Google Chrome dan Mozilla. Lalu pada kolom pencarian paste link berikut http://www.videowatermarkremoveronline.com/.
  • Setelah masuk ke halaman situs, scroll ke bawah dan pilih tombol “Click or Drag Videos Here”. Pilih video yang ada di perangkat yang Anda gunakan. Seperti contoh gambar di bawah ini.
Cara Menghilangkan Watermark Video Tanpa Aplikasi
  • Tunggu beberapa saat lalu akan muncul tombol Remove Watermark. Silahkan Anda klik agar Watermark dalam video bisa hilang.
  • Lalu tunggu proses menghilangkan Watermark yang ditandai dengan tulisan Converting.
  • Setelah selesai, Anda sudah bisa mendownload video dengan memilih tombol Download supaya bisa disimpan di perangkat Anda.
  • Selesai. Silahkan Anda putar video untuk melihat hasilnya.

Baca juga: Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna

Menggunakan Beecut

Selain cara di atas, Anda juga dapat memanfaatkan situs Beecut untuk menghapus watermark video. Untuk tutorilanya sebagai berikut.

  • Seperti biasa buka browser dan kunjungi situs Beecut.
  • Silahkan Upload video dan pilih tool Rectangular.
  • Lalu arahkan tool tersebut ke watermark video.
  • Jika sudah, pilih tombol Erase agar watermark bisa terhapus.
  • Terakhir pilih tombol Download Files untuk menyimpan video.
  • Selesai.

Anda dapat menggunakan kedua cara di atas untuk menghilangkan watermark yang menempel pada video. Jika ingin mengambil video dari TikTok tanpa watermark maka sebaiknya baca artikel ini cara mengambil video di Tiktok tanpa watermark.

Rekomendasi Aplikasi Menghilangkan Watermark Video

Jika ingin menggunakan aplikasi dalam menghapus watermark video, berikut ini sobat-tutorial merangkum daftar aplikasinya:

  1. Watermark Manager.
  2. Video Editor.
  3. VideoPad.
  4. Hitpaw Watermark Remover.
  5. iMyFone MarkGo.
  6. Remove Logo Now

Baca juga: Cara Memasukkan Video ke Google Drive

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara menghilangkan watermark video yang bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Dengan begitu kita tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi yang bisa membuat penyimpanan semakin berkurang. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Watermark Video Tanpa Aplikasi"

close