Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna di Android


 Bagi Anda yang memiliki foto kenangan yang masih berwarna hitam putih dan ingin menjadikannya berwarna, Anda dapat melakukannya di Android. Di era teknologi saat ini perkembangan aplikasi dan website terus meningkat sehingga kebutuhan dalam mengedit foto bisa terpenuhi.


Mengubah foto hitam putih menjadi berwarna dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi karena kita memakai situs atau webstite yang memiliki menu dan tool mengedit foto menjadi berwarna. Ada banyak orang yang mempunyai foto yang berasal dari kenangan masa lalu yang pada waktu itu masih belum menampilkan foto yang berwarna.

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna di Android

Berbeda dengan saat ini yang sudah bisa dilakukan pengambilan foto berwarna dengan mudah, bahkan anak-anak sekolah bisa melakukannya memakai HP yang mereka miliki. Dengan mengedit foto jadul menjadi berwarna dapat membuat kita merasa senang. Lebih bagusnya lagi Anda bisa menjadikannya sebagai usaha mengedit foto yang masih belum banyak orang tahu sehingga bisa mendatangkan keuntungan.

Nah pada pembahasan kali ini sobat-tutorial akan menjelaskan bagaimana cara mengubah foto hitam putih menjadi berwarna melalui HP Android bahkan iPhone dapat juga digunakan. Adapun tutorialnya bisa dipelajari di bawah ini.

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna


Untuk tutorial ini kita bisa mengubah foto hitam putih menjadi berwarna yang dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Dengan demikian Anda yang masih belum bisa menggunakan aplikasi edit foto tidak perlu khawatir.

Sebelum mengikuti tutorial, Ada baiknya jika menyiapkan foto hitam putih di HP Anda yang nanti akan diberikan warna. Jika sudah maka silahkan simak tutorial berikut ini.

  • Langkah pertama buka browser di HP misalnya Google Chrome dan Mozilla karena kita nanti merubah foto menjadi berwarna secara online yang dilakukan melalui Smartphone.
  • Pada kolom pencarian silahkan ketikkan atau salin link berikut https://playback.fm/colorize-photo. Link tersebut merupakan link situs untuk mengedit foto hitam putih menjadi berwarna.
  • Setelah masuk ke halaman situs, scroll ke bawah dan nanti Anda akan melihat tombol Upload Photo, silahkan Anda klik lalu masukkan foto hitam putih yang ada di HP.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses memasukkan foto selesai.
  • Setelah foto selesai di Upload maka nanti foto yang sebelum memiliki warna hitam putih kini sudah berwarna seperti foto pada umumnya.
  • Nanti Anda bisa melihat dua pilihan warna yang bisa diatur dengan cara digeser yang berfungsi melihat perubahan warna foto.
  • Terakhir Anda sudah bisa mengunduh foto dengan memilih tombol Download Color Photo.
  • Selesai.

Baca Juga:

Jika foto yang Anda miliki terlihat blur maka sebaiknya baca artikel yang satu ini cara memperbaiki foto yang blur.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Berwarna

Jika ingin mencoba menggunakan aplikasi maka berikut ini sobat-tutorial rangkum beberapa aplikasi Android yang dapat mengedit foto menjadi berwarna:

  1. Aplikasi Colorize.
  2. Colorize Old Photo.
  3. MyHeritage.
  4. Partial Color Master.
  5. Colorize Images.
  6. Colorize Memories.
  7. DeOldify.
  8. Photo Art.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara mengubah foto hitam putih menjadi berwarna. Anda dapat mencobanya menggunakan HP Android. Jika ada yang masih mau ditanyakan, jangan lupa meninggalkan komentar supaya bisa diberikan saran. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna di Android"

close