Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftar Canva Contributor


 Untuk Anda yang sering menggunakan Canva dalam mendesain sebaiknya bergabunglah menjadi kontributor Canva supaya bisa menghasilkan uang. Kita bisa mempromosikan template desain yang dibuat agar pengguna lainnya tertarik menggunakan desain tersebut dengan begitu Anda nanti mendapatkan penghasilan tambahan dari mendesain suatu karya.


Cara mendaftar Canva contributor dapat dilakukan dengan mudah dan bisa melalui Canva. Untuk mendapatkan keuntungan menjadi kontributor Canva caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat desain yang menarik sehingga disukai oleh pengguna dengan begitu nanti kita bisa mendapatkan royalti sesuai harga desain yang dibuat.

Kontributor memiliki arti untuk menyumbang, jadi kita bisa menyumbang desain di Canva namun tetap akan mendapatkan royalti dari desain yang digunakan oleh orang lain. Canva sendiri saat ini sudah ramai digunakan karena memiliki menu dan tool yang cukup lengkap dalam membantu pengguna mengerjakan projek grafis.


Nah pada pembahasan kali ini sobat-tutorial menjelaskan bagaimana kita bisa mendaftar Canva kontributor dengan mudah, jika ingin mengetahui caranya maka sebaiknya sediakan waktu untuk membaca penjelasan yang diberikan.

Cara Mendaftar Canva Contributor


Untuk mendaftar menjadi kontributor Canva, pastikan Anda sudah memiliki beberapa desain yang mau di sumbangkan setidaknya minimal 10 desain. Jika sudah maka silahkan simak langkah-langkah dalam mendaftar Canva Kontributor di bawah ini.

1. Mengunjungi Halaman Kontributor Canva

Pertama kita terlebih dahulu masuk di halaman kontributor Canva untuk bisa memulai pendaftaran. Untuk mengunjunginya silahkan masuk di tautan ini. Setelah itu pilih tombol Become a Contributor.

2. Masuk Menggunakan Akun Canva

Selanjutnya Anda masuk ke akun Canva, Anda bisa masuk menggunakan akun Google maupun akun Facebook. Jika belum memiliki akun sebaiknya dibuat dulu dengan memilih opsi yang sudah disediakan.

Cara Mendaftar Canva Contributor

Sebagai contoh sobat-tutorial menggunakan akun Google untuk daftar Canva kontributor. Nanti muncul halaman baru untuk memulai pendafataran.

3. Mengupload File Desain Canva

Selanjutnya Anda di arahkan ke halaman Hub Kontributor yang berfungsi untuk memasukkan file yang mau di promosikan agar bisa digunakan orang lain. Jika sudah maka Anda sudah resmi menjadi member Canva Kontributor.

Waktu peninjauan dari menjadi kontributor Canva memiliki waktu sampai 4 Minggu. Anda hanya perlu menunggu dengan sabar sampai resmi menjadi kontributor yang bisa menghasilkan uang di Canva.

Baca juga: Cara Menjual Desain Canva

Syarat Mendaftar Menjadi Kontributor Canva

  1. Masuk ke Canva dengan login menggunakan akun Google atau Facebook
  2. Mengupload file desain yang dibuat. Untuk format file desain menggunakan format JPG, PNG, EPS, SVG, GIF, MOV, CSV dan MP4.
  3. Berusia minimal 18 tahun agar bisa menjadi kontributor.
  4. Menggunakan akun Canva untuk membuat desain.

Penghasilan Kontributor Canva

Untuk sistem pembayaran yang diterapkan akan dibayar setiap bulan melalui dompet digital seperti PayPal, Skrill dan Payooner. Mengenai royaltinya Anda mendapatkan komisi 35% dari penjualan desain.

Namun harga tetap bergantung pada lisensi yang dipilih oleh pengguna Canva, untuk jenis lisensi yang disediakan yakni satu lisensi untuk satu desain seharga $1, Multi pengguna $10 dan lisensi tidak terbatas $100.

Bagi pengguna Canva Pro dan Enterprise, royalti yang didapat nanti berasal dari penggunaan file dan memiliki harga yang berbeda. Tentu saja Anda nanti mendapatkan laporan tentang file serta jumlah royalti yang didapat. Disitulah Anda bisa melihat penghasilan yang didapat saat menjadi kontributor Canva.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara mendaftar Canva Contributor, semoga Anda bisa mendapatkan penghasilan dan menyumbangkan desain yang dibuat dengan menjadi seorang kontributor. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mendaftar Canva Contributor"

close