Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Canva Creator dan Contributor


 Semakin berkembangnya teknologi saat ini membuat kita lebih dimudahkan dalam membuat suatu desain, ada banyak aplikasi yang memiliki fitur yang cukup lengkap salah satunya Canva yang sudah mulai digemari banyak orang sebagai aplikasi desain yang bisa memenuhi harapan para desain grafis khususnya yang memulai usaha Freelance.


Bagi Anda yang ingin menambah penghasilan dari mendesain suatu grafis maka sebaiknya mencoba menjadi salah satu mitra dari Canva kreator dan kontributor. Nah jika masih belum memahami seperti apa pekerjaan kreator dan kontributor Canva maka sobat-tutorial akan memaparkan penjelasannya di artikel ini.

Perbedaan Canva Creator dan Contributor

Canva merupakan aplikasi sekaligus situs yang menyediakan fitur dan menu untuk membantu kita membuat desain seperti spanduk, poster, sampul buku dan lainnya. Dengan memiliki karya desain yang cukup banyak ada bagusnya bila kita memasarkan atau mempromosikan desain tersebut ke aplikasi Canva agar bisa menambah penghasilan.


Jika ada pengunjung yang menggunakan desain Anda maka nanti Anda bisa mendapatkan upah dari karya yang dibuat, tentu akan menarik bila desain yang sudah dibuat dapat digunakan oleh orang di seluruh dunia. Apalagi jika kita bisa menghasilkan uang dari Canva yang saat ini mulai banyak digunakan.

Canva Kreator

Canva kreator adalah orang yang memiliki bakat desain dan menggunakan aplikasi Canva untuk mendesain karya yang dibuat. Jadi jika ingin menjadi Canva kreator kita diwajibkan memiliki skill desain di Canva agar nanti jika ada klien yang mau dibuatkan suatu desain maka kita bisa menggunakan aplikasi Canva untuk mengerjakan projek tersebut.


Untuk desain yang bisa dikerjakan di Canva yaitu ID Card, spanduk, undangan, brosur lipat tiga, sampul buku dan masih banyak lagi. Jika sudah mahir membuat banyak desain maka Anda bisa mencoba menjadi kreator Canva.

Jika ingin menjadi Canva kreator, Anda diharuskan memiliki akun Google atau Facebook yang digunakan untuk login ke Canva. Kemudian mengupload desain yang pernah dibuat di Canva, Anda juga bisa membuat portofolio desain kemudian menguploadnya agar bisa dilihat oleh pihak Canva agar bisa dijadikan tolak ukur dari penilaian Anda nantinya.

Baca juga: Cara Mengganti Warna Elemen di Canva

Canva Kontributor

Berbeda dengan Canva kreator. Canva kontributor merupakan orang yang menyumbangkan desain yang dibuat ke Canva agar pengguna lainnya dapat menggunakan desain tersebut. Namun meskipun kita memberikan sumbangan berupa desain, kita tetap akan mendapatkan royalti atau imbalan dari karya yang kita sumbangkan.

Mengenai penghasilan yang didapat akan menyesuaikan dengan berapa jumlah desain yang disumbangkan dan digunakan oleh pengguna Canva. Adapun jenis format file desain yang bisa di sumbangkan yaitu format JPEG, PNG, EPS, SVG, GIF, MOV, CSV dan MP4.

Baca juga: Cara Mendaftar Canva Contributor

Perbedaan Canva Creator dan Contributor

Jadi perbedaan dari Canva kreator dan kontributor adalah Canva kreator di khususkan untuk orang yang memiliki skill desain dan mau bekerjasama dengan Canva sebagai pekerjaa lepas. Sedangkan Kontributor Canva adalah orang yang menyumbangkan desainnya ke Canva namun tetap mendapatkan imbalan dari desain yang diberikan. Untuk desainnya bisa dalam bentuk template agar mudah untuk digunakan.

Lama peninjauan kontributor Canva maupun Creator Canva ialah kurang dari empat minggu. Anda bisa mengecek email yang Anda kirimkan untuk menerima informasi apakah Anda diterima atau tidak.

Keuntungan Menjadi Canva Creator dan Contributor

  1. Bisa mendapatkan penghasilan harian dan bulanan dari pihak Canva.
  2. Desain yang dibuat dapat digunakan oleh banyak orang sehingga Anda bisa meningkatkan dan memperkenalkan brand yang dimiliki.
  3. Meningkatkan skill desain yang dimiliki.
  4. Menjalin kerjasama dengan Canva yang merupakan salah satu perusahaan yang cukup besar dan dikenal dunia.
  5. Bisa menjadi Frelance desain grafis dari Canva.
  6. Menjalin kerjasama dengan sesama desain grafis yang ada di Indonesia maupun di negara lainnya yang ikut bergabung dengan program Canva Kreator dan Kontributor.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai perbedaan Canva Creator dan Contributor, semoga bisa dimengerti dengan mudah. Jika ada yang masih bingung mengenai perbedaan dari kedua hal tersebut maka silahkan berikan komentar agar bisa dibantu. Sekian dan terima kasih.

2 comments for "Perbedaan Canva Creator dan Contributor"

close