Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Copy Link Shopee ke Instagram


 Bagi Anda yang memiliki toko online di Shopee bisa mempromosikan usaha Anda melalui aplikasi Instagram sehingga dapat meningkatkan penjualan produk atau barang yang ditawarkan ke media sosial. Shoope merupakan salah satu situs belanja online yang ada di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2015.

Cara copy link Shopee ke Instagram merupakan salah satu strategi dalam menjual dan mempromosikan produk yang ingin dipasarkan kepada masyarakat karena hampir sebagian orang sudah sering menggunakan aplikasi Instagram dalam kehidupan sehari-hari.  Jika Anda seorang pengusaha maka cara ini bisa dicoba dalam mendapatkan keuntungan berlimpah.


Adapun layanan yang bisa didapatkan dalam menggunakan Shoope yaitu gratis ongkir untuk wilayah jawa dan sekitarnya, bisa COD (bayar di tempat), mendapatkan diskon dan bisa memiliki kesempatan untuk menerima diskon setiap bulan. Maka tidak heran jika platform belanja online ini banyak disukai oleh masyarakat.


Nah pada pembahasan ini sobat-tutorial.com memberikan tutorial supaya pengguna dapat menyalin link produk Shopee ke Instagram maupun media sosial lainnya seperti Facebook dan TikTok. Jadi jika ingin tahu caranya maka sebaiknya simak baik-baik artikel ini sampai selesai.

Cara Copy Link Shopee ke Instagram

Berjualan di Shoope memang bisa mendapatkan keuntungan tanpa perlu berjualan secara langsung. Namun Anda bisa memperluas penjualan dengan mempromosikan bisnis ke media sosial seperti Instagram.


Untuk memulai menyalin link Shoope ke Instagram, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi IG di ponsel dan login memakai akun Anda. Jika sudah silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
  • Lalu masuk ke toko online Shopee.
  • Setelah itu klik ikon titik tiga di kanan atas.
Cara Copy Link Shopee ke Instagram
  • Klik opsi Share dan salin tautan.
Cara Copy Link Shopee ke Instagram
  • Jika sudah menyalin link Shopee maka buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil Anda.
  • Selanjutnya klik tombol Edit Profil. Pada bagian situs web, paste link Shopee yang sudah disalin tadi.
  • Terakhir klik tombol Centang dipojok kanan atas.
  • Selesai Anda sudah berhasil mengcopy dan menempelkan link Shopee ke Instagram.

Untuk mengcopy link Shopee ke Facebook caranya hampir sama dengan di atas. Anda hanya perlu salin link toko di Shoope dan menempelkannya ke cerita atau postingan Facebook agar bisa dilihat oleh pengguna FB.

Baca juga:

Memasukkan Link Shopee ke Story Instagram

Selain menempelkan link Shopee ke profil Instagram, kita juga bisa copy link Shopee ke Story Instagram agar bisa dilihat oleh orang yang sudah melihat cerita Anda. Cara ini bisa dipakai untuk mempromosikan bisnis online ke cerita Instagram. Untuk tutorialnya bisa dipelajari berikut ini.

  • Silahkan buka aplikasi Shopee dan pilih toko yang mau disalin produknya.
  • Jika sudah ketemu silahkan klik ikon titik tiga dan pilih Share.
  • Kemudian klik salin tautan.
  • Selanjutnya masuk ke Instagram dan buat Story dengan menekan ikon profil Anda di pojok kiri atas.
  • Masukkan foto atau gambar yang berkaitan dengan produk yang mau dipromosikan.
  • Setelah itu klik tool teks untuk menambahkan tulisan.
  • Terakhir paste link Shoope yang sudah disalin.
  • Berikan juga deskripsi mengenai produk tersebut.
  • Selesai.

Keuntungan Memasang Link Shopee di Instagram

Adapun keuntungan yang bisa didapatkan jika memasang link Shopee ke akun Instagram dapat dilihat berikut ini.

  1. Bisa mempermudah pembeli untuk menemukan toko online yang Anda kelola.
  2. Memperluas penjualan online ke media sosial Instagram yang penggunanya cukup banyak.
  3. Dapat memberikan kepercayaan terhadap pembeli karena sudah tahu siapa pemiliki market place dengan melihat akun media sosial pemilik.
  4. Bisa dengan mudah melakukan komunikasi dan bisa mengetahui akun IG konsumen.
  5. Memiliki peluang untuk menjalin kerjasama.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara copy link Shopee ke Instagram beserta keuntungannya. Jika ingin semakin memperluas dan memperkenalkan toko online Anda sebaiknya share link Shopee ke setiap media sosial yang dimiliki misalnya Facebook dan TikTok yang sudah memiliki pengguna cukup banyak.

Perlu Anda tahu link Shopee yang sudah dibagikan harus aktif agar bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen. Jika menyukai artikel ini maka sering mampir ke blog sobat-tutorial.com yang sudah menyediakan beragam tutorial menarik lainnya. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Copy Link Shopee ke Instagram"

close