Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buat Sorotan di Instagram Yang Menarik


 Membuat sorotan di Instagram sering dilakukan agar menampilkan cerita yang bisa dilihat kapanpun. Selain itu, dengan adanya sorotan di profil IG maka pengguna dapat menyimpan cerita sesuai dengan folder yang dibuat. Dikarenakan pada saat membuat postingan cerita hanya bisa bertahan selama satu hari atau 24 jam.


Sorotan IG dapat Anda gunakan untuk menyimpan foto dari kenangan bersama teman, keluarga dan sebagainya. Anda dapat membuat folder cerita dengan jumlah yang diinginkan. Untuk proses pembuatannya cukup mudah dan bisa dipelajari pada tutorial ini. Jadi simak baik-baik penjelasan yang diberikan supaya Anda bisa mahir membuat sorotan di IG.

Cara Buat Sorotan di Instagram Yang Menarik

Baik kalangan artis, selebgram dan orang terkenal lainnya sudah pernah membuat sorotan yang menarik. Lebih bagusnya lagi Instagram dapat memanjakan Anda dengan bebas memilih sampul sorotan yang bisa dilihat oleh pengguna lain.


Jika sering melihat sorotan cerita milik orang lain yang biasa menampilkan sampul yang terlihat bagus. Nah, Anda juga bisa melakukannya dengan membuat sorotan Instagram aesthetic yang sebelumnya sudah saya buatkan tutorialnya.

Batas Sorotan Instagram

Perlu Anda tahu, kita bisa menambahkan sampai 100 foto dan video ke dalam Highlight Stories, namun jika lebih dari itu maka cerita yang pertama akan terhapus dengan sendirinya dan bisa dipindahkan ke fitur arsip Instagram.

Jadi ada baiknya Anda membuat sorotan cerita dengan jumlah maksimal 100 foto atau video. Mengenai letak posisi sorotan bisa ditemukan pada menu Profil dibagian bawah Bio.

Cara Membuat Sorotan di Instagram

Jika baru pertama kali membuat sorotan cerita, maka terlebih dahulu kita belajar membuatnya dengan memulai dari memasukkan gambar sesuai dengan sorotan yang mau dibuat. Mengenai tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Instagram di HP Anda, lalu login memakai akun IG yang mau dibuatkan sorotan.
  • Kemudian masuk di menu Profil dengan melakukan tap pada foto profil dibagian kanan bawah.
Cara Buat Sorotan di Instagram Yang Menarik
  • Setelah masuk ke tampilan profil, klik ikon tambah pada bagian sorotan cerita.
  • Nanti Anda akan melihat foto atau gambar dengan menampilkan tanggal dan bulan. Silahkan pilih yang mana mau dimasukkan ke dalam sorotan cerita Anda.
  • Jika sudah, pilih tombol selanjutnya, lalu tap tulisan edit sampul untuk mengganti sampul sorotan. Jangan lupa berikan nama dari sorotan yang dibuat.
Cara Buat Sorotan di Instagram Yang Menarik
  • Terakhir tekan tombol Selesai untuk melihat hasilnya.

Baca juga:

Membuat Sorotan Instagram Tanpa Membuat Story

Ingin membuat sorotan namun tidak mau membuat strory, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti tutorial ini.

  • Terlebih dahulu ubah akun IG menjadi akun Private.
  • Kemudian masuk ke pengaturan akun Instagram.
  • Lalu pilih menu Privasi > Cerita. Disini tap pilihan sembunyikan cerita.
  • Selanjutnya pilih semua orang dengan memberikan centang agar mereka nanti tidak dapat melihat instastory yang dibuat.
  • Terakhir mulailah membuat story dan tambahkan ke sorotan IG yang sudah dibuat.
  • Selesai.

Jadi cara kerjanya adalah masih tetap membuat story namun tanpa diketahui oleh orang lain, setelah itu barulah kita menambahkannya ke dalam sorotan yang sudah dibuat.

Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Sorotan Instagram

Jika Anda penasaran mengenai siapa saja yang melihat postingan di sorotan yang dibuat, maka silahkan ikuti tutorial berikut ini.

  • Seperti biasa buka aplikasi Instagram dan masuk di menu profil.
  • Pilih sorotan cerita yang mau Anda cek siapa yang pernah melihatnya.
  • Pada bagian pojok kiri bawah terdapat ikon gambar pengguna yang sudah melihat sorotan cerita Anda. Silahkan di klik untuk melihatnya.
  • Selesai

Perlu Anda tahu bahwa kita hanya bisa melihat jumlah penonton selama 48 jam, setelah itu akan kembali hilang. Sedangkan mengenai sorotan dapat selalu dilihat sampai Anda mau menghapusnya.

Sampul Sorotan IG Cowok dan Cewek

Rasanya tidak lengkap jika tidak memberikan Anda sampul sorotan yang bisa digunakan supaya dapat menampilkan sorotan Instagram yang menarik. Adapun jenis sampulnya terdiri dari IG untuk cowok dan cewek.

Sampul Sorotan IG Cowok dan Cewek

Sampul Sorotan IG Cowok dan Cewek

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara membuat sorotan di Instagram, semoga bisa bermanfaat untuk Anda dan pengguna IG lainnya. Silahkan bagikan tutorial ini supaya bisa dipelajari oleh banyak orang. Sampai jumpa di tutorial berikutnya, sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Buat Sorotan di Instagram Yang Menarik"

close