Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki File Word Corrupt Secara Online


 Bagi Anda yang memiliki file Word yang Currupt dan sudah dicoba melakukan perbaikan melalui pengaturan MS Word namun masih belum menemukan hasil. Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara yang bisa dipakai yaitu memperbaiki secara online dengan memanfaatkan alat pada situs tertentu. Jika penasaran maka silahkan simak tutorial ini sampai selesai.

Memperbaiki file Word Corrupt secara online merupakan solusi yang bisa dicoba, ada banyak orang yang membuat situs yang menyediakan tools untuk membantu orang dalam mengatasi dokumen Word maupun PDF yang tidak bisa dibuka akibat kesalahan program, Malware, file yang sudah Corrupt dan sebagainya.


Microsoft Word sudah sering dipakai dalam mengolah kata oleh kalangan pelajar dan orang yang sudah bekerja, di Indonesia sudah sering kita temukan banyak orang memakai MS Word dalam bekerja, maka tidak heran jika mesin pencarian Google sering menemukan orang yang sedang mencari tutorialnya.


Nah pada kesempatan ini sobat-tutorial.com sudah membuatkan cara agar kita bisa memperbaiki dokumen Word yang ternyata sudah Corrupt, jadi Anda bisa mempelajari tutorial yang diberikan pada artikel ini.

2 Cara Memperbaiki File Word Corrupt Secara Online

Untuk memperbaiki file Word yang sudah Corrupt secara online dapat memakai perangkat laptop dan ponsel. Jadi jika sewaktu-waktu Anda lupa membawa laptop maka kita masih bisa menggunakan Smartphone karena cara yang dipakai yaitu melalui online.


Adapun situs yang dipakai adalah recoverytoolbox yang sudah memiliki alat untuk melakukan Repair file Word secara online. Baik file yang sudah Corrupt dan terkena virus bisa diperbaiki, untuk tutorialnya bisa dipelajari berikut ini.

  • Langkah pertama buka browser Google Chrome atau sejenisnya pada laptop atau ponsel.
  • Lalu kunjungi situs recoverytoolbox untuk bisa memperbaiki file Word yang Corrupt.
  • Kemudian pada tampilan situsnya klik tombol Repair Online. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Memperbaiki File Word Corrupt Secara Online
  • Selanjutnya klik tombol Select File untuk memasukkan file Word yang mau diperbaiki.
Cara Memperbaiki File Word Corrupt Secara Online
  • Jika sudah dimasukkan, jangan lupa masukkan juga alamat Email Anda.
  • Setelah itu klik tombol Next Step.
  • Tunggu sampai file Word di proses.
  • Jika sudah selesai silahkan Anda unduh dan lihat hasilnya.
  • Selesai.

Selain file Wor, kita juga bisa memperbaiki file PDF yang rusak secara online. Jadi ada banyak file dokumen lain yang masih bisa diselamatkan agar data masih bisa diamankan.

Baca juga:

Menggunakan Aplikasi Word Repair

Selain cara di atas kita juga bisa mengatasi File Microsoft Word yang Corrupt dengan bantuan aplikasi Word Repair. Untuk caranya cukup mudah yaitu masuk ke situs word-repair.softonic-id.com. Anda bisa salin link tersebut ke browser yang ada di perangkat laptop. Kemudian pada tampilan situsnya unduh aplikasi Word Repair melalui tombol Unduhan Gratis.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara memperbaiki file Word Corrupt secara online. Semoga bisa bermanfaat, perlu Anda tahu tidak selamanya file Microsoft Word dapat diperbaiki. Jika kerusakan cukup parah akibat serangan virus dan sebagainya maka kita akan kesulitan memperbaiki dokumen. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki File Word Corrupt Secara Online"

close