Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Musik di Story WA


 Terkadang kita ingin memposting status di WhatsApp dengan memberikan musik agar bisa terlihat menarik.  Apalagi saat ini banyak pengguna WA yang sering membuat Story, Anda bisa menampilkan status WhatsApp dengan menambahkan musik atau lagu ke dalam gambar maupun video yang sudah diedit.

Cara menambahkan musik di Story WhatsApp sebenarnya mudah dilakukan, kita bisa memasukkan lagu ke dalam foto dan video yang nanti diposting ke status WA. Sebenarnya tren ini sudah lama dipakai oleh kalangan anak muda untuk membuat status unik di media sosial seperti Instagram, TikTok dan WhatsApp.


Lebih bagusnya lagi WhatsApp memberikan fitur editing Story seperti memotong lagu dan video. Selain itu, kita juga dapat menambahkan stiker dan teks ke dalam status yang nanti diposting. Namun perlu diingat bahwa WhatsApp tidak bisa memberikan layanan untuk pengguna dalam menjadikan musik sebagai status.


Dengan kata lain Anda harus memasukkan musik ke gambar atau video agar bisa diposting. Nah pada pembahasan ini sobat-tutorial.com sudah membuatkan langkah-langkah dalam menambahkan musik atau lagu ke Story WhatsApp. Jadi jika ingin tahu caranya maka simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menambahkan Musik di Story WhatsApp

Cara Menambahkan Musik di Story WA

Untuk bisa menambahkan musik ke Story WhatsApp, kita harus memakai aplikasi bantuan seperti aplikasi pembuat status audio yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store. Jadi silahkan instal aplikasinya agar bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi pembuat status audio di HP Anda.
  • Lalu masuk ke menu audio agar bisa memilih musik yang nanti dimasukkan ke story WA.
  • Kita juga bisa merekam suara untuk ditambahkan ke foto atau video.
  • Selanjutnya pilih gambar atau video yang ingin diberikan musik. Anda cari filenya melalui galeri HP.
  • Jika sudah maka silahkan pilih lagu yang mau diselipkan ke gambar. Untuk durasi musik maksimal 30 detik.
  • Setelah itu simpan gambar yang sudah diberikan musik.
  • Kemudian bagikan ke status WhatsApp Anda.
  • Selesai.

Sebenarnya kita bisa merekam musik di latar belakang kemudian memulai merekam video melalui Story WA, namun kelemahan cara ini adalah hasil yang didapat kurang memuaskan karena audio yang didapat cukup rendah.

Baca juga:

Membuat Status Lagu di WhatsApp

Selain memakai aplikasi pembuat status audio, kita juga bisa membuat status musik di WA dengan menggunakan aplikasi YouCut yang sudah dilengkapi tools editing video. Dengan menggunakan aplikasi YouCut kita bisa memotong video, menambahkan lagu, stiker dan lainnya. Adapun tutorialnya bisa dilihat berikut ini.

  • Silahkan instal aplikasi YouCut di ponsel Anda.
  • Kemudian buka aplikasinya dan pilih tombol Tambah dibagian pojok bawah.
  • Lalu pilih video atau gambar yang mau ditambahkan lagu sebagai latar belakang yang biasa disebut backsound.
  • Setelah gambar sudah dimasukkan, silahka klik menu Musik dan tambahkan musik yang ingin dipakai.
  • Jika Anda ingin menambahkan musik yang ada di ponsel maka pilih menu My Music dan klik pilih lagu.
  • Terakhir lakukan pengeditan gambar atau video agar menarik untuk ditonton.
  • Simpan projek yang dibuat kemudian bagikan ke story WhatsApp Anda.
  • Selesai.

Membuat Story WA Pakai Musik dan Liriknya

Jika ingin membuat status Whatsap dengan musik disertai adanya lirik maka Anda hanya perlu membuat status di Instagram yang sudah memiliki fitur musik dengan adanya lirik. Kemudian download status IG yang sudah Anda buat lalu bagikan ke Story WhatsApp. Cara ini biasa dipakai oleh banyak orang khususnya para konten kreator.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara menambahkan musik ke Story WhatsApp. Semoga bisa dimengerti dengan mudah, jika ada yang masih belum dipahami jangan lupa memberikan komentar. Bagikan artikel ini kepada teman Anda agar mereka bisa mempelajarinya. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Musik di Story WA"

close