Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Kontak WA Tanpa Menyimpan Nomor


 Jika Anda membaca artikel ini, pasti ingin menambah kontak Whatsapp tanpa harus menyimpan nomor tersebut. Entah itu nomor dari teman, keluarga dan orang yang tidak dikenal.

Pada aplikasi Whatsapp tidak memiliki fitur tersebut sehingga kita sebagai pengguna WA harus mencari cara agar bisa menutupi kekurangan fitur yang tidak disediakan oleh Whatsapp.


Cara menambah kontak WA tanpa menyimpan nomor saat ini sudah sangat mudah dilakukan, meskipun Whatsapp tidak bisa melakukan hal tersebut.

Kita tetap bisa melakukannya dengan cara memanfaatkan situs dan aplikasi yang bisa menambahkan kontak WA tanpa simpan nomor yang ingin dihubungi.
Cara Menambah Kontak WA Tanpa Menyimpan Nomor

Apalagi Whatsapp saat ini telah menjadi aplikasi komunikasi yang dapat mengirim pesan dan menelpon via video call. Pengguna aplikasi ini akan terus bertambah seiring kepopuleran aplikasi Whatsapp.

Jika terus menyimpan nomor maka dapat membuat daftar kontak terus bertambah.

Jika hanya ingin menyimpan kontak untuk sementara saja, lebih baik Anda menambahkan kontak WA tanpa simpan nomor agar tidak usah repot-repot menyimpan nomor yang tidak terlalu penting. Jika tertarik dengan cara tersebut, maka sebaiknya simak tutorial dibawah ini.

Cara Menambah Kontak WA Tanpa Menyimpan Nomor


Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, Anda dapat menambah dan menyimpan nomor kontak WA tanpa simpan nomor dengan memanfaatkan situs website dan aplikasi yang memiliki fitur tersebut.

Maka dari itu, saya akan membahas keduanya agar Anda dapat menggunakan kedua cara itu sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

1. Menggunakan Aplikasi WhatsDirect

Cara yang pertama yaitu menggunakan aplikasi WhatsDirect yang bisa Anda unduh di Google Play Store. Aplikasi ini telah dibuat khusus untuk menyimpan kontak WA tanpa perlu menyimpan nomor.

Selain itu, WhatsDirect juga dapat mengirim pesan WA tanpa simpan nomor sehingga sangat cocok bagi Anda yang tidak mau menyimpan nomor kontak Whatsapp orang lain.

Untuk cara menggunakan aplikasi WhatsDirect sebagai berikut:

  • Pertama buka aplikasi WhatsDirect di Smartphone yang Anda pakai
  • Kemudian silakan masukkan nomor yang ingin Anda simpan atau ingin mengirimkan pesan ke nomor tersebut
  • Jika ingin mengirim pesan, Anda hanya perlu menuliskan pesan ke nomor tujuan lalu memilih tombol Kirim agar pesan berhasil terkirim
  • Selesai, nomor yang ada masukkan sudah tersimpan ke aplikasi tersebut dan bisa dikirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor ke kontak HP Anda.

2. Menggunakan situs KirimWA.id


KirimWA.id merupakan situs yang dapat di akses melalui browser Chrome, Mozilla, UC Browser dan lainnya. Situs ini memiliki fitur yang tidak kalah dari aplikasi WhatsDirect. Dengan mengunjungi situs ini, pengguna bisa WA orang tanpa simpan nomor.

Artinya Anda dapat menyimpan sekaligus mengirimkan pesan kepada kontak yang tidak Anda simpan.

Untuk tutorialnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Silakan kunjungi situs KirimWa.id melalui browser yang sering Anda pakai
  • lalu akan muncul petunjuk untuk memasukkan nomor WA yang ingin Anda kirimkan pesan
  • Masukkan nomor WA tersebut lalu klik tombol Kirim, jika Ada petunjuk yang muncul. Maka Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang Ada.
  • Selesai.

Jika Anda merasa khawatir menggunakan situs tersebut, sebaiknya baca dulu syarat yang ada agar Anda merasa aman memakainya.

3. Menggunakan update Wa.Me

Cara terakhir yang bisa Anda coba yaitu memakai update Wa.Me. Anda hanya perlu memanfaatkan fasilitas WA.me dengan cara memasukkan nomor kontak tujuan tanpa harus menyimpan nomornya. Jika masih belum paham, berikut saya berikan tutorialnya yang bisa dipelajari dengan mudah dan cepat.

  • Buka browser melalui smartphone Anda
  • Kemudian ketikkan alamat ws.me/nomor tujuan dan klik. Misalnya wa.me/082XXXX
  • Nantinya Anda akan masuk ke halaman pilihan yang dapat membantu Anda memulai percakapan tanpa perlu menambah kontak.
  • Pilih tombol Chat jika sudah ingin mengirim pesan, secara otomatis aplikasi WA akan terbuka lengkap dengan nomor kontak yang telah dimasukkan.
  • Selesai, Anda sudah bisa memulai percakapan dengan sesama pengguna WA.

Tips Menambah Kontak WA Tanpa Simpan Nomor

Adapun tips yang dapat Anda pelajari pada saat ingin menyimpan nomor kontak Whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor sebagai berikut:

  1. Pada saat menggunakan aplikasi dan situs yang mampu menambah kontak tanpa simpan nomor, sebaiknya hati-hati memakainya. Jangan sampai data Anda yang penting dapat diketahui oleh orang yang tidak dikenal. Maka dari itu, baca petunjuk dan syarat dari aplikasi dan situs yang digunakan.
  2. Nomor kontak yang ingin dikirimkan pesan memang tidak akan tersimpan di kontak HP. Melainkan tersimpan dari aplikasi yang digunakan, misalnya WhatsDirect.
  3. Anda bisa melakukan WA tanpa simpan nomor. Dengan syarat nomor tersebut jarang dihubungi atau Anda tidak berniat menyimpan kontak pengguna itu. Jika merasa nomor pengguna tersebut sering dihubungi sebaiknya Anda simpan saja nomornya agar bisa lebih mudah berkomunikasi melalui Whatsapp.
  4. Anda juga dapat memakai nomor WA cadangan jika hanya ingin mengirim pesan kepada orang yang tidak terlalu penting atau orang yang hanya memiliki kepentingan sementara saja. Sehingga tidak perlu repot-repot memakai aplikasi tambahan yang bisa simpan nomor tanpa menambahkan nomor kontak WA.

Akhir Kata

Sekian dulu tutorial mengenai cara menambah kontak WA tanpa menyimpan nomor. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa sering mampir ke situs sobat-tutorial agar bisa mendapatkan tutorial menarik lainnya. Terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menambah Kontak WA Tanpa Menyimpan Nomor"

close