Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Android dan Laptop


 Google Chrome merupakan aplikasi browser yang dibuat oleh Google. Dengan adanya Chrome kita bisa mengunjungi situs-situs yang sudah ada di pencarian Google. Nah pada saat menggunakan browser ini kita terkadang kesulitan dengan bahasa yang disediakan karena tidak memahami petunjuk yang ada. Namun tidak usah khawatir karena kita bisa mengubah bahasa di Google Chrome.

Sebenarnya Google Chrome menyediakan berbagai macam bahasa namun ada sebagian orang masih memakai bahasa Default yang merupakan bahasa Inggris. Jika Anda ingin mengganti bahasa yang ada di Google Chrome menjadi bahasa Indonesia dan sebagainya maka sebaiknya simak pembahasan ini sampai selesai karena sobat-tutorial.com sudah membuatkan tutorialnya.


Anda bisa mengubah bahasa Google Chrome di Android dan PC. Jadi pada saat mengganti bahasa maka semua menu dan tools di Chrome akan menampilkan teks berbahasa Indonesia maupun bahasa lainnya yang disuka sehingga dapat dimengerti dengan muda.

Fungsi Google Chrome

Sebelum memulai mengganti bahasa, Anda harus wajib tahu fungsi dari Chrome. Adapun fungsinya yaitu sebagai media penjelajah web yang biasa disebut browser. Kita juga bisa mengakses semua produk yang dibuat Google dengan memakai Google Chrome.


Jika Anda sering menyimpan file PDF maka Anda juga bisa membuat file PDF melalui Google Chrome, selain itu juga bisa menambah ekstensi pihak ketiga contohnya IDM (Internet Download Manager) yang dipakai untuk mengunduh berbagai macam file.

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Android

Cara pertama yang bisa dicoba yaitu melalui ponsel Android. Jika sudah terbiasa memakai Chrome di HP maka sebaiknya ubah bahasa sesuai yang Anda suka agar bisa mengerti petunjuk yang disediakan. Untuk tutorialnya berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi Google Chrome di ponsel, jika belum menginstalnya sebaiknya unduh aplikasinya melalui Play Store.
  • Pada tampilan Google Chrome, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Android dan Laptop
  • Nanti Anda bisa melihat beberpa pilihan menu yang ada, silahkan klik menu Setelan atau Settings.
  • Pada menu Setelan Anda akan melihat banyak opsi pengaturan yang bisa diatur. Nah untuk mengganti bahasa maka pilih menu Bahasa. Seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Android dan Laptop
  • Langkah selanjutnya klik tombol Tambah Bahasa dan cari bahasa Indonesia.
  • Selesai.


Perlu Anda tahu bahwa kita bisa mengganti bahasa Google Chrome menjadi bahasa Indonesia melalui fitur pengaturan bahasa di ponsel karena pada dasarnya Chrome akan mengikuti pengaturan bahasa yang digunakan pada perangkat Smartphone.

Baca juga:

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Laptop/PC

Untuk mengubah bahasa di Google Chrome laptop dari Inggris ke Indonesia, Anda bisa memakai sistem operasi Windows, Linux maupun OS. Jadi tidak perlu khawatir jika memakai sistem operasi yang berbeda. Nah adapun langkah-langkahnya bisa dipelajari berikut ini.

  • Seperti biasa buka Google Chrome di laptop atau PC yang dipakai.
  • Pada tampilan utama, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi, disini klik menu Pengaturan.
Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Android dan Laptop
  • Setelah itu Anda diarahkan ke pengaturan Chrome. Pada bagian Advanced, klik opsi Bahasa atau Language.
  • Silahkan klik tambahkan bahasa yang mau diterapkan lalu ketikkan nama negara yang mau dipakai bahasanya misalnya Indonesia.
  • Selesai kini Google Chrome sudah berganti bahasa sesuai yang sudah dipilih.

Akhir Kata

Mengganti bahasa di Google Chrome HP dan Laptop sebenarnya hampir sama yang membedakan hanyalah tampilan Chrome dari kedua perangkat tersebut. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk Anda. Jika menyukai artikel ini sebaiknya rajin mampir ke blog sobat-tutorial.com yang menyediakan beragam tutorial menarik lainnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Android dan Laptop"

close