Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Notifikasi TikTok Dengan Cepat


 Notifikasi TikTok terkadang sering tampil pada layar ponsel sehingga kita merasa agak sedikit terganggu dengan adannya pemberitahuan yang masuk, apalagi jika notifikasi tersebut bukan datang dari orang yang sedang diikuti.

Menghapus notifikasi TikTok sebaiknya dilakukan agar kita tidak perlu lagi menerima pemberitahuan yang tidak penting. Sama seperti media sosial lainnya fitur notifikasi ini sudah ada misalnya pada Whatsapp, bedanya pada aplikasi WA kita bisa membisukan pemberitahuan dari grup.


Lalu bagaimana dengan aplikasi TikTok? Kita bisa menonaktifkan notifikasi melalui akun yang dimiliki, baik pengguna yang memakai ponsel Android dan iPhone caranya sama. Jika Anda ingin tahu tutorialnya maka kali ini sobat-tutorial.com membahas mengenai cara menghilangkan notifikasi TkTok yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Cara Menghapus Notifikasi TikTok


Meskipun notifikasi TikTok memiliki manfaat dalam mengetahui pesan yang masuk. Namun, tak jarang ada juga yang merasa tidak nyaman. Jika Anda merasa terganggu maka sebaiknya Anda hilangkan notifikasi yang masuk ke akun TikTok Anda, untuk langkah-langkahnya bisa dipelajari berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi TikTok pada ponsel Anda.
  • Pada tampilan halaman utama, klik ikon profil di pojok kanan bawah.
  • Lalu klik ikon garis tiga di pojok kanan atas, seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Menghapus Notifikasi TikTok Dengan Cepat
  • Kemudian klik opsi Pengaturan dan Privasi.
  • Nanti tampil menu pengaturan, pada bagian sub-menu Content and Activity. Pilih opsi Push Notifications.
  • Pada bagian Push Notifications, Anda bisa menghapus dan menonaktifkan notifikasi TikTok mulai dari notifikasi like, comment, new, direct messages dan sebagainya. Jika ingin mematikan notifikasi Live Streaming, caranya pilih Live Notifications Settings dan tarik ke kiri toggle nya supaya menjadi OFF.
  • Jika Anda ingin menghapus semua notifikasi maka cukup tarik toggle kiri agar menjadi OFF yang ada pada pilihan Notifkasi Push.
  • Selesai.

Baca juga:

Mengaktifkan Notifikasi TikTok

Jika Anda ingin memakai fitur notifikasi pada TikTok setelah sebelumnya sudah menonaktifkannya, maka caranya hampir sama dengan di atas yaitu masuk ke menu Pengaturan dan Privasi. Kemudian pada bagian Notifkasi Push, aktifkan toggle menjadi ON. Tunggu beberapa saat sampai notifikasi baru masuk.

Untuk kasus dimana notifikasi Live TikTok tidak muncul, cara mengatasinya cukup mudah yaitu masuk ke profil Anda dan klik garis tiga dibagian atas sebelah kanan. Disini pilih opsi Pengaturan dan Privasi, kemudian scroll ke bawah dan klik Pengaturan Notifikasi Live. Silahkan aktifkan notifikasi tersebut agar bisa mendapatkan pemberitahuan dari orang yang sedang live di TikTok.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara menghapus notifikasi pada aplikasi TikTok. Semoga bisa dimengerti dengan mudah, tutoria ini dipublish oleh blog sobat-tutorial.com. Jika ingin mempelajari tutorial lainnya silahkan sering mampir ke blog ini. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Notifikasi TikTok Dengan Cepat"

close