Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Margins 4433 cm di Word


 Ukuran margins 4433 cm sering dipakai oleh mahasiswa yang sedang mengerjakan proposal dan skripsi. Dengan memakai ukuran margins tersebut dapat menampilkan lembar kerja Word menjadi rapi sehingga laporan yang berisikan teks, tabel dan gambar bisa disusun dengan baik. Saya sendiri saat masih menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Sulawesi Selatan memakai ukuran margins 4433 yang merupakan syarat dari pembuatan laporan.

Ada banyak cara yang bisa dipakai dalam membuat margins 4433 dengan ukuran cm di Word, seperti mengaturnya melalui Page Setup, Custom Margins dan memakai Penggaris. Margins 4433 saat ini masih menjadi margins standar bagi penulisan karya ilmiah sehingga Anda yang masih menempuh pendidikan harus bisa mengatur ukuran tersebut ke lembar kerja Word.


Baik proposal, skripsi dan makalah biasanya memakai ukuran margins 4433 agar mempermudah kita mengatur posisi teks dan objek lainnya sehingga mudah dibaca. Setiap kampus tentunya memiliki standar penulisan karya ilmiah dan salah satu syaratnya adalah menggunakan margins yang sudah ditentukan ukurannya.

Jika di kampus Anda mengharuskan memakai ukuran margins ini, maka sebaiknya simak artikel dari sobat-tutorial.com yang memberikan tutorial dalam mengatur margins menjadi 4433 cm yang bisa dipelajari dengan mudah dan cepat. Jadi luangkan waktu Anda dalam mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

2 Cara Membuat Margins 4433 cm


Untuk pengaturan margins 4433 yaitu 4 cm untuk margins atas, 4 cm margins kiri dan 3 cm untuk bawah dan kanan. Pada tutorial ini terdapat 2 cara yang bisa dipelajari. Berikut tutorialnya dan selamat belajar.

1. Melalui Custom Margins

  • Buka aplikasi MS Word dan masuk ke halaman kerja.
  • Klik tab Page Layout, pada grup Page Setup klik Margins > Custom Margins.
Cara Membuat Margins 4433 cm di Word
  • Nanti jendela Page Setup akan muncul. Pada tab Margins. Silahkan isikan margins di Top: 4 cm, Left 4 cm, Bottom 3 cm dan Right 3 cm. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Membuat Margins 4433 cm di Word
  • Setelah itu klik tombol OK untuk menerapkan sekaligus menyimpan pengaturan margins 4433 yang sudah dibuat.
  • Nanti halaman kerja Word akan menampilkan margins 4433 dengan ukuran cm.
  • Selesai.

Jika ukuran kertas masih menggunakan satuan inci, maka terlebih dahulu ubah satuan ukuran ke cm. Untuk tutorialnya bisa dipelajari pada artikel ini cara mengatur ukuran gambar di Word Jadi cm.

Baca juga:

Membuat Margins 4433 cm Untuk Tulisan Tangan

Selain dipakai untuk mengetik laporan, ukuran margins 4433 sering dipakai untuk kebutuhan menulis di kertas. Nah, Anda bisa mengatur margins di kertas dengan bantuan penggaris. Untuk caranya bisa dipelajari berikut ini.

  • Pertama, sediakan kertas ukuran A4 atau F4 sesuai kebutuhan Anda.
  • Lalu siapkan juga penggaris untuk dipakai mengukur.
  • Pada bagian ujung kertas, silahkan ukur sampai 4 cm dan berikan tanda.
  • Kemudian disamping kiri ukur juga sampai panjang 4 cm dan berikan juga tanda.
  • Selanjutnya samping kanan dan bagian bawah kertas. Silahkan ukur sampai 3 cm.
  • Jika sudah, Anda sudah berhasil membuat margins 4433 secara manual di kertas kosong.
  • Terakhir, silahkan Anda mulai menulis dan perhatikan setiap tanda pada sudut kertas yang merupakan tanda margins yang sudah dibuat tadi.

Akhir Kata

Dalam penulisan karya ilmiah, setiap kampus dan sekolah sudah menentukan format penulisan. Nah, ada baiknya jika mengikuti pedoman yang diberikan termasuk ukuran margins yang diterapkan. Demikian tutorial dalam membuat margins 4433 di Word dengan ukuran Centimeter. Semoga bermanfaat. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Margins 4433 cm di Word"

close