Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memunculkan Weld di CorelDraw


 Weld adalah tools di CorelDraw yang dipakai untuk menggabungkan dua objek atau lebih menjadi satu. Dengan begitu dapat menampilkan objek baru dengan bentuk yang bisa kita edit, biasanya penggunaan Weld dipakai pada saat membuat atribut pada desain seperti logo, poster dan sebagainya.

Memunculkan Weld tool di CorelDraw bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Bagi Anda yang sedang mengerjakan projek desain logo dan lainnya, kelihatannya akan memakai tools ini dalam membentuk objek lebih cepat.


Nah, pada pembahasan ini sobat-tutorial.com memberikan tutorial dalam menampilkan sekaligus menggunakan Weld pada CorelDraw. Jika mau mempelajarinya maka silahkan simak baik-baik penjelasan yang diberikan.

Cara Memunculkan Weld di CorelDraw

Weld memiliki fungsi untuk menyatukan objek yang mau digabung misalnya shape atau gambar. Berikut langkah-langkah dalam menampilkan Weld.

  • Pertama, buka program CorelDraw di laptop. Sebagai contoh saya memakai versi CorelDraw X7.
  • Pada tampilan lembar kerja, masukkan objek yang mau digabung misalnya Shape.
  • Jika sudah, kini kita akan menampilkan Weld dengan cara menyeleksi dua objek. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Memunculkan Weld di CorelDraw
  • Nanti akan muncul Weld tool di Properti Bar dengan bentuk ikon kotak yang menyatu.
  • Silahkan Anda klik dan nanti objek shape akan bergabung dengan menampilkan satu warna. Jika mau mengubah warnanya maka pilih color fill disamping kanan.
Cara Memunculkan Weld di CorelDraw
  • Selesai.

Baca juga:

Menggunakan Weld di CorelDraw

Untuk bisa memakai perintah Weld di CorelDraw, kita harus menyeleksi dua atau lebih objek agar bisa menampilkan tools ini dibagian atas tepatnya pada Property Bar. Selain Weld, terdapat juga tools Combine, Trim, Intersect dan lainnya yang dipakai jika ingin memotong, menggabungkan dan membuat objek baru.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial memunculkan Weld di CorelDraw, semoga bisa bermanfaat untuk Anda dalam menyatukan objek shape. Tools ini sangat berguna dalam mengerjakan projek desain logo. Jadi sebaiknya mahir menggunakannya. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh situs sobat-tutorial.com

Post a Comment for "Cara Memunculkan Weld di CorelDraw"

close