Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperluas Background Foto di PicsArt


 Tutorial kali ini membahas mengenai cara memperluas background foto menggunakan aplikasi PicsArt yang bisa dipakai melalui perangkat Smartphone. Pada saat kita mengedit foto, terkadang kita ingin memberikan latar foto agar terlihat menarik, namun sebelum itu kita terlebih dahulu mengatur luas dan lebar background agar bisa di kreasikan sesuai kebutuhan.

Sama halnya di Photoshop, pada aplikasi PicsArt memiliki fitur atau tools yang bisa mengatur latar belakang foto agar menjadi luas. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot membuka laptop atau PC karena PicsArt bisa digunakan melalui Smartphone sehingga kita bisa mengedit kanvas yang nanti jadi latar belakang foto agar terlihat lebih luas.


PicsArt merupakan salah satu dari sekian aplikasi edit foto di hp yang bisa dipakai secara gratis. Aplikasi ini sudah bisa dipakai sejak tahun 2011 dan banyak pengguna Android sudah mengunduhnya.

Bagi Anda yang sudah menginstal aplikasi edit foto ini, berikut sobat-tutorial.com sudah membuatkan tutorial untuk mengedit latar belakang foto supaya jadi luas. Jika mau mempelajarinya silahkan ikuti tutorial ini sampai selesai.

Cara Memperluas Background Foto di PicsArt


Sebelum masuk ke tutorialnya, siapkan terlebih dahulu foto yang mau diedit. Selain itu, sebaiknya update PicsArt di ponsel Anda supaya bisa mendapatkan fitur dan tampilan terbaru agar memudahkan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi PicsArt di ponsel Anda.
  • Pada tampilan beranda, klik ikon tambah dibagian bawah.
  • Kemudian pilih opsi background kosong.
Cara Memperluas Background Foto di PicsArt
  • Nanti Anda akan diarahkan ke halaman kerja. Untuk mengatur background foto agar menjadi luas silahkan klik tools Alat > Ganti Ukuran.
Cara Memperluas Background Foto di PicsArt
  • Lalu masukkan ukuran lebar dan tinggi background foto.
  • Jika sudah, klik tombol Ganti Ukuran untuk menerapkan ukuran baru.
  • Tahap selanjutnya adalah memasukkan gambar atau foto, kembali ke halaman kerja dan lakukan scroll ke kanan. Pilih tool Foto dan cari foto di ponsel Anda.
  • Jika foto sudah masuk, silahkan di klik lalu atur ukuran dan posisi foto sesuai kebutuhan.
  • Selesai.

Selain memperluas latar foto, kita juga bisa mengganti background foto di PicsArt.

Baca juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial memperluas background foto di aplikasi PicsArt. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan teman-teman lainnya. Ada banyak tools yang tersedia, gunakan dan pelajari agar bisa menambah kreativitas dalam mengedit foto. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Memperluas Background Foto di PicsArt"

close