Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama


 Ada sebagian orang mahir melukis dan menggambar melalui media kain. Adapun kain yang dipakai beragam misalnya kaos, celana, tas dan lainnya. Untuk bisa menggambar dibutuhkan spidol yang permanen agar bisa tahan lama pada media kain.

Saat ini sudah banyak perusahaan menyediakan spidol kain permanen yang bisa dipakai melukis. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai spidol yang mau dipakai. Sebagai contoh spidol buatan Gramedia yang tidak mudah luntur pada kain. Untuk harganya menyesuaikan dengan kualitas setiap spidol.


Nah, pada pembahasan ini sobat-tutorial.com memberikan 10 rekomendasi spidol kain yang bisa tahan lama dan cukup bagus dipakai melukis di atas kain. Adapun spidol ini tidak mudah luntur dan harganya cukup murah. Jika penasaran maka simak penjelasannya di bawah ini.

Rekomendasi Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama

Spidol kain permanen merupakan spidol yang tidak mudah luntur dan bisa awet cukup lama sehingga bisa dipakai menggambar dan mewarnai kain sesuai kebutuhan. Ada banyak merk spidol kain yang bisa Anda coba, jika penasaran berikut rekomendasinya.

1. Spidol Giotto Decor Textile

10 Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama

Spidol kain pertama adalah Giotto Decor Textile yang terbuat dari bahan water based sehingga bisa dipakai dengan aman. Penggunaan spidol ini cukup mudah dan bisa dipakai secara rutin. Untuk warna yang ditampilkan tidak mudah hilang dan luntur sehingga cocok untuk melukis atau menggambar pada kain.

Sebelum menggunaka spidol jenis ini, sebaiknya media kain disetrika dahulu agar pada saat menggambar bisa menghasilkan desain yang rapi dan tahan lama. Spidol Giotto Decor Textile bisa dibeli dengan harga murah yaitu sekitar Rp.55.000 untuk 6 spidol denga warna berbeda. Jika ingin dibeli satuan kisaran Rp10.000.

2. Spidol Joyko PM-17

10 Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama

Merk alat tulis Joyko sudah sering dipakai anak sekolah dalam menggambar, saya sendiri waktu masih dibangku sekolah sering membeli spidol Joyko. Nah, ada juga spidol Joyko yang cocok dipakai pada kain yaitu Joyko PM-17, memiliki kualitas warna yang bagus dan permanen membuat Anda harus mencobanya.

Warna yang ditampilkan juga tidak mudah luntur dan cepat kering. Anda bisa memakainya untuk menulis dan melukis di atas kain. Untuk variasi warna terdiri dari hitam, merah dan biru. Bisa dibeli pada kisaran Rp5000. Dengan harga murah dan kualitas bagus membuat Anda harus mencoba menggambar dan menulis di atas kain memakai spidol merk Joyko ini.

3. Spidol Adger Fabric

10 Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama

Jika Anda sedang mencari spidol kain yang bisa dihapus maka cobalah memakai spidol Adger Fabric. Anda tidak perlu takut jika salah menggambar di atas kain karena kita bisa menghapus lukisan jika memakai spidol ini.

Spidol Adger Fabric cocok dipakai untuk membuat sketsa atau pola pada kain. Dengan begitu kita bisa meminimalisir kesalahan dalam menulis. Lebih bagusnya lagi spidol ini memiliki kualitas warna yang jelas dan tahan lama. Untuk harga jualnya kisaran Rp10.000. Spidol ini cocok dipakai untuk menjahit, bordir dan menggambar sketsa pada kain.

4. Spidol Crayola Washable

10 Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama

Memiliki 10 warna yang bisa dipakai pada media kain, menjadikan spidol ini bisa Anda coba dalam membuat karya menarik. Memiliki variasi warna beragam dan harga yang bisa dijangkau membuat spidol ini cukup laris dijual.

Ujung spidolnya memiliki bentuk kerucut supaya bisa menghasilkan garis dan gambar yang terlihat tebal dan rapi. Untuk harga jualnya sekitar Rp70.000. Bisa dibeli melalui toko online seperti Bukalapak, Shopee dan lainnya.

Baca juga: Pulpen Yang Bagus Untuk Menulis Ijazah

5. Spidol Stained

10 Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama

Spidol Stained berasal dari brand Sharpie yang cocok dipakai melukis pada kain seperti baju atau bahan yang memiliki tekstur lembut.

Kelebihan dari spidol ini adalah ujungnya mirip seperti kuas, sehingga jika digunakan pada kain sehingga terasa lebih mudah untuk menggambar. Selain itu, Anda bisa memakai spidol Stained untuk keperluan membuat tulisan maupun sketsa.

Untuk harga spidol dari brand Sharpie ini bisa Anda dapatkan dari harga Rp25.000. Meskipun harganya cukup mahal namun banyak yang membelinya dikarenakan memiliki kualitas bagus dan tahan lama.

6. Spidol Simbalion Direct Ink

10 Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama

Spidol kain Simbalion bisa dipakai melukis di atas kain baju, sepatu, tas dan media kanvas lainnya. Jadi Anda bisa berkreasi sesuka hati. Untuk warnanya tersedia 6 warna, meskipun menyediakan warna sedikit namun Anda masih bisa menciptakan kreativitasmu memakai spidol ini.

Agar bisa membuat lukisan menarik, ada baiknya memulai membuat garis pembatas atau bisa juga sketsa. Kemudian memakai spidol Simbalion untuk menggambar lukisan.

Kelebihan dari spidol merk ini adalah tidak mudah luntur dan kusam. Anda bisa menyetrikan kain yang sudah dipakai melukis tanpa khawatir tintanya luntur. Perlu Anda tahu, kita harus membeli satu paket spidol Simbalion yang terdiri dari warna kuning, merah, biru, hijau, putih dan hitam. Adapun harganya sekitar Rp100.000.

Baca juga: Rekomendasi Pulpen Kaligrafi Untuk Menulis dan Menggambar

7. Spidol Air Erasable Pen

Spidol Air Erasable Pen

Jika sedang mencari spidol kain khusus untuk mendesain pola atau sketsa maka sobat-tutorial merekomendasikan spidol Air Erasable Pen karena bisa memiliki fitur aplikator pen yang dapat mempermudah proses pembuatan pola pada kain.

Cocok untuk para pemula yang mau mencoba bidang tailor dan Craft. Pada ujung spidol memiliki bentuk runcing sehingga pada saat menggaris menghasilkan hasil presisi sesuai yang diharapkan.

8. Spidol Crayola Fabric


Spidol berikutnya berasal dari pabrik Crayola yaitu Crayola Fabric Markers. Kita bisa memakai spidol jenis ini di media kain dan bahan lainnya yang bisa dipakai menggambar. Terdapat 10 warna pilihan yang cerah agar bisa Anda gunakan untuk melukis pada kain, perlu Anda tahu spidol Crayola Fabric merupakan produk impor. Jadi sangat jarang dijual namun memiliki kualitas yang tahan lama.

Jika ingin dibelikan untuk anak-anak maka spidol ini pas untuk mereka karena bebas dari bahan berbahaya. Warna yang dihasilkan tidak mudah luntur setelah kain dicuci berkali-kali menjadikan spidol Crayola wajib Anda beli. Adapun harganya bisa didapatkan sekitar Rp250.000 di toko online seperti Tokopedia dan Shopee.

9. Tsukineko Fabrico Marker


Rekomendasi ketuju yaitu spidol Tsukineko Fabrico yang memiliki dual tip atau dua ujung agar bisa membantu pengguna membuat lukisan gambar lebih maksimal. Terdapat dua ujung berbeda yaitu pada satu sisi memiliki bentuk kuas dan satunya lagi bentuk bulat sehingga bisa kita sesuaikan saat bekerja.

Lebih bagusnya lagi Spidol Tsukineko memiliki kualitas baik karena warna yang dihasilkan bisa menampilkan garis halus dan tidak terputus. Oleh sebab itu, pengguna spidol Tsukineko bisa membuat garis dan memberika efek gambar kecil pada media kain baju, sepatu dan sejenisnya.

10. Spidol Artline T-Shirt


Supaya bisa tahan lama di media kain, maka spidol harus memiliki kualitas yang bagus dan bisa bertahan lama agar gambar atau lukisan yang dibuat tidak mudah hilang. Spidol Artline T-Shirt bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin memakainya pada media kain seperti baju, celana, tas dan sepatu.

Dilengkapi dengan penutup kedap udara membuat spidol Artline menjaga tinta agar bisa dipakai lama dan kualitasnya bisa terjaga. Terdapat 19 pilihan warna sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik karena bisa mewarnai gambar dengan leluasa.

Harga spidol Artline T-Shirt ini kisaran 20 rb untuk satu spidol. Meskipun lumayan mahal namun kualitasnya tidak diragukan. Tentu saja spidol ini memiliki tinta permanen sehingga tidak gampang terhapus.

Cara Menggunakan Spidol Kain

Adapun cara memakai spidol kain yaitu memulainya dari garis tipis dan tebal. Jadi gunakan merk spidol kain yang bisa dipakai membuat garis misalnya spidol Crayola Washable.

Jangan lupa juga memilih kain dengan kualitas baik, jangan memilih kain yang kasar. Pastikan juga memulai membuat sketsa huruf maupun gambar agar bisa mendapatka hasil maksimal.

Akhir Kata

Itulah 10 rekomendasi spidol kain permanen untuk Anda yang sedang mencarinya. Terdapat banyak merk spidol yang sudah dipasarkan, Anda hanya perlu memiliki jenis spidol sesuai kebutuhan. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "10 Spidol Kain Permanen Yang Bagus dan Tahan Lama"

close