Iklan kopi kind

Gaji Desain Grafis di Percetakan, Kalian Wajib Tahu!!

 

Gaji Desain Grafis Di Percetakan

Berapakah gaji desain grafis di percetakan? Berikut kami berikan penjelasan dan penghasilan mengenai seorang desain grafis yang bekerja di percetakan dan gaji desain grafis digital printing. Bekerja sebagai seorang desain grafis merupakan suatu kebanggaan dari diri kita yang terbiasa bekerja menjadi Freelance desain grafis. 

Artikel kali ini akan membahas gaji karyawan percetakan untuk bagian desain dan berapakah gaji yang didapat saat kita bekerja sebagai desain grafis di percetakan. Perlu kalian ketahui jika kalian seorang desain grafis kalian akan mendapatkan gaji tergantung dari tingkat kesulitan desain dan produk yang kalian buat.

Untuk gaji seorang Freelance desain grafis akan diberikan gaji sekitar Rp. 1.000.000,- hingga Rp. 3.000.000,-. Gaji yang kalian dapatkan bisa saja berubah, tergantung dari produk desain yang kalian kerjakan.

Desain Grafis Belajar Mengenai Apa?

Kalian pasti pernah mempunyai pertanyaan mengenai pelajaran apa yang didapat saat kita menjadi seorang desain grafis. Hal pertama yang dipelajari oleh seorang desain grafis yaitu berfokus mengenai konsep komunikasi visual yang akan diterapkan kedalam objek foto maupun gambar.

Sedangkan untuk seorang Freelance akan mendapatkan gaji dari pekerjaan yang bisa lebih dari satu perusahaan yang sedang membutuhkan jasa desain. Jadi sudah pasti seorang Freelance akan digaji ketika mereka telah mendapatkan kesepakatan dari konsumen.

Freelance juga sering disebut sebagai pekerja lepas karena bisa bekerja di rumah dan kadang tidak memiliki kontrak kerja.

Contoh Pekerjaan Freelance

Seperti yang sudah saya jelaskan, Freelance merupakan pekerja lepas yang tidak terikat dengan suatu perusahaan. Freelance hanya dibutuhkan untuk bekerja jika memang perusahaan tertentu sedang membuat sebuah produk yang tidak bisa dikerjakan oleh karyawan mereka.

Jenis pekerjaan Freelance yang sering ditemukan adalah jasa penulis artikel, jasa desain grafis, jasa fotografer, kursus online dan sebagainya yang biasa dikerjakan hanya sendiri saja, namun kadang juga para pekerja Freelance membentuk sebuah tim untuk bisa mendapatkan klien yang banyak.

Freelance merupakan salah satu pekerjaan jadi kita tidak boleh menyatakan bahwa seorang Freelance itu pengangguran.  Pekerja kantoran memiliki jadwal khusus untuk bisa mendapatkan libur sedangkan Freelance sendiri bisa mendapatkan waktu libur sesuka hati karena tidak ada perusahaan yang terikat dengan mereka.

Pekerjaan Desain Grafis

Lapangan kerja sebagai desain grafis sangatlah luas dan sering diperlukan perusahaan kecil maupun besar. Berikut saya rangkum beberapa pekerjaan desain grafis:

Penerbit Majalah, Buku dll

Lapangan kerja yang pertama yaitu berhubungan dengan majalah, buku dan sebagainya. Dimana kita harus bekerja sebagai seorang desain grafis untuk mengedit dan membuat cover majalah maupun buku.

Mendesain cover majalah agar menarik perhatian pembaca dan nyaman untuk dibaca merupakan salah satu kewajiban seorang desain cover majalah dan buku.

Media massa

Perusahaan yang bekerja dibidang surat kabar maupun media massa jenis lainnya sangat butuh jasa desain karena desain grafis dapat membuat surat kabar dengan desain yang menarik pembaca surat kabar.

Advertising Agency

Pekerjaan di bidang Advertising Agency sangat membutuhkan seorang yang ahli dibidang desain yang mengharuskan memiliki skill desain spanduk, brosur dan media promosi lainnya. Untuk bisa dipasarkan di media sosial maupun media cetak.

Baca Juga:

Percetakan

Bekerja sebagai desain grafis di perusahaan percetakan merupakan tanggung jawab yang cukup besar karena desain dan produk yang kalian buat akan diperjual belikan dan akan menjadi kualitas usaha percetakan yang menghasilkan karya desain yang layak untuk dijual.

Untuk kalian yang berminat bekerja sebagai digital printing, kalian wajib mengetahui gaji desain grafis digital printing yang sekitar Rp. 2.000.000 – Rp.3.000.000 perbulan.

Gaji Seorang Desain Grafis Yang Bekerja di Percetakan

Setelah kalian mengetahui pekerjaan desain grafis dan mereka belajar tentang apa. Sekarang kita akan masuk pembahasan utama yaitu penghasilan desain grafis percetakan untuk gaji desain grafis per bulan bisa kalian lihat sebagai berikut.

Perlu kalian ketahui usaha percetakan sudah banyak ditemukan dan sudah tersebara di daerah wilayah indonesia, mulai dari usaha percetakan kecil hingga menengah atas.

Untuk gaji yang didapat pada percetakan skala kecil, kalian akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 1.000.000 – Rp. 2.000.000 Perbulan.

Sedangkan untuk percetakan skala besar kalian bisa mendapatkan gaji sekitar Rp. 2.000.000 - Rp. 5.000.000 Perbulan.

Gaji desain grafis percetakan bisa juga berubah tergantung kalian mendapatkan posisi sebagai Junior Graphic Designer, Senior Graphic Designer dan sebagainya.

Berikut Gaji Desain Grafis Berdasarkan Posisi:

  • Junior Graphic Designer mendapatkan  gaji Rp. 1.000.000 – Rp. 2.000.000
  • Senior Graphic Designer mendapatkan  gaji Rp. 3.000.000 – Rp. 5.000.000
  • UI/UX Designer mendapatkan  gaji Rp. 3.500.000 – Rp. 7.000.000

Bekerja di percetakan membutuhkan skill desain yang diatas rata-rata karena kalian akan dihadapi oleh konsumen yang datang dengan pesanan desain yang berbeda. Jadi sebaiknya kalian sering melatih skill desain kalian. Sekian & Terimakasih.

Baca Juga:

0 Response to "Gaji Desain Grafis di Percetakan, Kalian Wajib Tahu!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel