Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Desain Banner Baliho Pendaftaran PPDB 2021 Free CDR

 

Contoh Desain Banner Baliho Pendaftaran PPDB 2021 Free CDR

Untuk mempromosikan suatu kegiatan seperti pendaftaran siswa baru tentunya membutuhkan suatu alat media promosi yang bisa dilihat oleh banyak orang dengan jelas. Salah satu alat media promosi yang sering digunakan oleh sekolah dalam memperkenalkan sekolahnya yaitu memakai spanduk dan banner seperti baliho.

Kali ini saya akan memberikan desain banner baliho pendaftaran ppdb tahun 2021 yang bisa sobat edit menggunakan aplikasi CorelDraw karena saya akan memberikan file CDR baliho ppdb yang saya buat.

Saya juga menyediakan desain brosur, pamflet  dan spanduk PPDB yang bisa sobat unduh di situs ini. Desain yang saya buat merupakan banner ppdb keren dan Baliho sendiri merupakan suatu alat media promosi yang memiliki fungsi untuk memberitakan informasi seperti kegiatan dan event yang akan berlangsung dalam waktu dekat dan berhubungan dengan masyarakat sekitar.

Jangan Lewatkan: Desain Brosur PPDB Lipat 3 Format CDR Gratis

Ciri-Ciri Baliho PPDB

Adapun ciri-ciri baliho untuk pendaftaran peserta didik baru yang harus kalian ketahui sebelum membuat dan mendesain baliho ppdb. Berikut ciri-cirinya:

  • Pesan yang ada dalam baliho ppdb berisi mengenai jadwal, syarat, foto kegiatan dan informasi lainnya yang berkaitan mengenai pendaftaran di sekolah yang akan dibuatkan baliho dan tentu saja baliho tersebut hanya menjelaskan informasi khusus 1 sekolah saja.
  • Biasanya baliho ppdb yang dibuat dan dipasang di daerah yang dekat dengan sekolah tersebut atau satu daerah seperti desa,kota maupun provinsi saja agar masyarakat yang melihat baliho tersebut merupakan orang yang berada di sekitar sekolah.
  • Ukuran baliho yang dibuat memiliki ukuran yang sangat besar agar bisa dilihat oleh orang dari jauh dan biasa dipasang di tempat keramaian.
  • Pemasangan baliho sering di pajang di jalan raya yang besar dan cukup ramai karena setiap warga yang melintas di jalan raya akan lebih mudah untuk melihat baliho tersebut.

Fungsi dan Manfaat Baliho PPDB

Pemasangan baliho tentu memiliki tujuan dan manfaat. Berikut merupakan beberapa fungsi dan manfaat baliho PPDB yang harus kalian ketahui sebelum membuat banner baliho:

  • Baliho ppdb dapat memberikan pesan mengenai jadwal pendaftaran sekolah kepada masyarakat yang membaca agar mereka bisa memberitahukan dan mempersiapkan anak mereka untuk mendaftar di sekolah tersebut atau siswa yang melihat informasi ppdb pada baliho bisa segera melakukan persiapan untuk mendaftar.
  • Sekolah tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak untuk mempromosikan sekolah mereka karena baliho yang dibuat dapat menjangkau masyarakat secara luas karena dipasang di tempat strategis.
  • Sebagai ajang persaingan dalam memperkenalkan sekolah untuk dapat menarik calon siswa baru karena adanya sekolah lain memasang baliho.

Cara Membuat Baliho PPDB dengan CorelDraw

Berikut cara mendesain baliho PPDB menggunakan aplikasi CorelDraw X7 yang bisa kalian coba dirumah menggunakan perangkat komputer dan laptop sobat:

  • Langkah pertama silakan buka aplikasi CorelDraw anda, disini saya memakai versi CorelDraw X7.
  • Atur ukuran desain skala 25 x 26 cm agar tidak lag saat proses desain

  • Pilih Rectangle Tool untuk membuat Background

  • Pilih Pen Tool untu membuat desain header baliho dan seleksi objek Pen Tool dengan background lalu Intersect

  • Buat lagi desain objek menggunakan Pen Tool dan berikan warna.
  • Masukkan logo sekolah dan nama sekolah


  • Untuk gambar background silakan masukkan dan letakkan di bawah objek desain dengan cara pilih gambar BG dan tekan CTRL + PgDn. Seperti gambar dibawah.

  • Untuk shape objek informasi kalian cukup memakai Rectangle Tool dan duplikat sesuai dengan jumlah informasi yang akan dibuatkan.

  • Untuk memasukkan gambar ke lingkaran silakan klik kanan gambar dan tahan kemudian drag kedalam objek lingkaran lalu pilih Power Clip Inside.

  • Terakhir silakan buat desain bagian bawah dengan memilih Rectangle Tool dan selesai.

Cara Membuat Baliho PPDB dengan CorelDraw

Desain Banner Baliho PPDB 2021 Format CDR

Ini merupakan contoh banner ppdb 2021 cdr yang bisa diedit menggunakan aplikasi CorelDraw. Untuk ukuran banner penerimaan siswa baru yang saya buat yaitu 166 x 177 cm. Jika sobat tertarik silakan download melalui link yang sudah saya sediakan dibawah gambar dan semoga bermanfaat.

Desain Banner Baliho PPDB 2021 Format CDR


Ukuran Desain: 166 x 177 Centimeter
Desain Skala : 25 x 26.6 Centimeter
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File: 16 MB
Font yang dipakai: Bebas Neue dan Arial Black

Jenis Bahan Banner Baliho PPDB

Sebelum mencetak baliho sebaiknya tentukan bahan baliho yang akan kalian pakai untuk mencetak. Sebagai saran dari saya sebaiknya gunakan bahan banner Flexi Jerman yang memiliki bahan yang cukup tebal dan kuat untuk bisa tahan lama. Pilihlah percetakan yang baik dalam pelayanan dan cepat jadi agar hasil cetak baliho ppdb mendapatkan hasil yang baik.

Itulah desain baliho ppdb 2021 yang sudah saya bagikan, tersedia juga desain brosur, pamflet dan spanduk ppdb yang sudah saya buat, silakan cek di situs saya dengan sesuai label yang saya buat.

Saya juga mempunyai channel YouTube yang menyediakan video pembuatan desain yang saya bagikan di situs ini. Jika sobat ingin belajar desain silakan kunjungi channel youtube saya yaitu MD Desain.

Silakan subscribe channel YouTube saya agar bisa memberikan saya dukungan untuk sering update artikel desain kepada teman-teman dan bisa berbagi desain secara gratis. Untuk video pembuatan baliho ppdb diatas silakan lihat di bawah ini:

Jangan Lewatkan: Desain Spanduk Penerimaan Siswa Baru Coreldraw


Video proses pembuatan Baliho PPDB lengkap dengan penjelasan nya:


Post a Comment for "Contoh Desain Banner Baliho Pendaftaran PPDB 2021 Free CDR"

close