Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Spanduk Qurban 1442 H 2021 Format CorelDRAW

 

Desain Spanduk Qurban 1442 H 2021 Format CorelDRAW

Umat muslim di dunia tidak lama lagi akan melaksanakan sholat Idul Adha 1442 H 2021. Idul Adha juga sering disebut sebagai Idul Qurban yang dimana nantinya umat agama Islam akan melaksanakan Qurban hewan yang akan di sembeli.

Untuk merayakan hari Qurban maka dibutuhkan sebuah spanduk Qurban yang bisa digunakan sebagai media informasi berupa ajakan ber Qurban. Kali ini saya akan memberikan spanduk Qurban cdr yang bisa digunakan pada saat acara Qurban di daerah kalian masing-masing.

Cara Membuat Spanduk Qurban Dengan CorelDraw

Dalam pembuatan spanduk tentunya memiliki tujuan dan fungsi yang akan diterapkan. Berikut beberapa tahapan untuk membuat banner Qurban cdr.

  • Tentukan Software editing yang akan anda pakai untuk mengedit dan mendesain spanduk Qurban
  • Tentukan ukuran yang akan anda pakai untuk spanduk
  • Siapkan atribut lainnya seperti teks,  background dan gambar qurban
  • Pilihah jenis bahan spanduk yang cocok untuk spanduk qurban yang sudah dibuat
  • Carilah percetakan spanduk yang baik dan berkualitas dalam mencetak spanduk anda nantinya

Jenis Bahan Spanduk Qurban 2021

Tentukan terlebih dahulu jenis bahan spanduk panitia qurban yang akan anda pakai untuk mencetak banner qurban 2021 cdr, untuk yang saya rekomendasikan sebaiknya memakai bahan Flexy China. Bahan jenis ini bisa dengan mudah ditemukan di percetakan manapun dan harga yang bersahabat dan bisa bersaing seperti pasar cetak Digital Printing di Jakarta.

Ukuran Spanduk Qurban 2021 Format CDR

Ukuran yang saya gunakan dalam mencetak spanduk Qurban 2021 memakai ukuran 2.5  X 1 M dengan skala desain 25 X 10 CM agar pada saat mendesain tidak terjadi lag pada laptop yang dipakai. Aplikasi desain yang saya gunakan yaitu CorelDraw X 7.

Jangan Lewatkan: Download desain spanduk Idul Adha 1442 H 2021 Format CDR

Manfaat Spanduk Qurban

Adapun manfaat yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan spanduk untuk ber Qurban. Berikut 5 manfaat spanduk Qurban.

Masyarakat dapat mengetahui lokasi Qurban karena melihat informasi yang ada pada spanduk Qurban yang kalian pasang di lokasi pemotongan hewan Qurban

Lokasi pemotongan hewan akan terlihat lebih rapi karena memakai spanduk untuk media informasi

Memberikan informasi penting kepada pengunjung tanpa perlu menjelaskan kepada mereka karena sudah tersedia dalam spanduk.

Menarik perhatian dari jauh karena spanduk tentu berukuran besar yang dapat dilihat oleh warga yang ingin datang mengambil daging

Meningkatkan kepercayaan pemerintah maupun warga bahwa lokasi penyembelih anda adalah resmi apa lagi jika memberikan penjelasan yang jelas didalam spanduk.


Download Spanduk Qurban Format CorelDraw Gratis

Berikut link download spanduk Qurban untuk contoh spanduk qurban yang bisa kalian pakai,  untuk unduh file desain spanduk Qurban yang saya buat.

Download Spanduk Qurban Format CorelDraw Gratis

Spanduk Qurban 2021 Format CorelDraw X7

Password: sobat-tutorial.com
Ukuran 2.5 X 1 M atau 250 X 100 CM
Desain Skala  25 X 10 CM
Ukuran File : 7.24 MB
Font  yang digunakan : Schadow BT, Adobe Gothic & Ramadhan Karim

5 Manfaat Qurban Yang Bisa Kalian Dapatkan

Berikut manfaat Ber Qurban yang dapat bermanfaat bagi anda dan salah satu manfaat bisa menghapus dosa yang sudah anda perbuat selama hidup di dunia.

1. Mensucikan diri dan harta benda

Bagi kalian yang memiliki harta di dunia, janganlah kalian lupa untuk ibadah karena ibadah merupakan suatu kegiatan yang disukai oleh Allah SWT.  Qurban dapat menghapus dosa kalian dan bisa membagikan kebahagian sesama umat manusia.

Jangan Lewatkan: Desain Kartu Nama Caleg Peserta Pemilu Format CorelDraw

2. Mendekatkan diri kepada Allah SWT

Kedekatan yang sempurna bisa kalian miliki karena makna dari ber Qurban yaitu dekat dan kesempurnaan. Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan yang maha pencipta sekaligus mendapatkan pahala yang berlimpah.

3. Hilangkan dosa yang diperbuat

Pada saat hewan Qurban yang kalian punya kemudian di sembeli maka bukan hanya dagingnya yang dapat mendatangkan kebaikan. Melainkan bulu dan darah dari hewan Qurban itulah yang paling penting untuk menghilangkan dosa anda.

4. Sebagai bentuk syukur

Berbagi daging Qurban sesama umat manusia terutama yang membutuhkan seperti orang yang kurang mampu. Kita diajarkan oleh para nabi bahkan orang tua kita untuk berbagi kebaikan dan membantu sesama manusia. Maka dari itu Qurban bisa menjadi jembatan untuk berbagi dan bersyukur dari apa yang selama ini didapatkan.

5. Apa yang didapatkan pasti akan kembali kepada Allah SWT

Janganlah kalian menyombongkan diri atas harta dan tahta yang kalian dapatkan selama hidup karena jika kalian sudah meninggal maka apa yang anda punya tidak dapat dibawa ke akhirat.

Apa yang anda bawa ke akhirat yaitu amal dan kebaikan yang dapat menentukan nasib di akhirat kelak. Maka dari itu perbanyak lah kebaikan dan ibadah sebelum ajal menjemput. Ber Qurban lah jika kalian mampu agar amal bertambah dan dosa dapat terhapus kan.

Sekian artikel desain spanduk Qurban cdr yang saya bagikan kepada anda dan semoga spanduk saya bisa bermanfaat pada saat ber Qurban nantinya. Untuk file desain lainnya tersedia di situs ini dan silakan sering berkunjung agar bisa mendapatkan artikel dan file desain gratis. Terimakasih.

Jangan Lewatkan: 3 Desain Spanduk  ATK (Alat Tulis Kantor) CDR

Video Proses Pembuatan Spanduk Qurban:


Post a Comment for "Desain Spanduk Qurban 1442 H 2021 Format CorelDRAW"

close