Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Desain Spanduk Idul Adha 1442 H (2021) Format CorelDraw

 

Download Desain Spanduk Idul Adha 1442 H (2021) Format CorelDraw

Idul  Adha adalah puncak dari ibadah yang dilakukan oleh seorang Haji yang wajib dilaksanakan dan juga ibadah yang dilaksanakan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Idul Adha kadang juga disebut lebaran Haji dan Idul Qurban.

Kegiatan hari raya Idul Adha tidak lepas dari kegiatan ber Qurban, yaitu penyembelihan hewan yang layak untuk di Qurbankan dan dagingnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat.

Memperingati lebaran Haji tidak lepas dengan spanduk dan jenis media informasi lainnya seperti Spanduk Idul Fitri. Gunakan spanduk untuk bisa di pasang di Masjid saat sholat Idul Adha. Jika kalian mencari spanduk untuk lebaran Haji maka kalian bisa mencarinya di situs ini. Silakan untuk download desain selamat hari raya Idul Adha 1442 H 2021.

Cara Membuat Spanduk Idul Adha

  • Berikut beberapa tips untuk membuat spanduk Idul Adha yang bisa kalian coba.
  • Siapkan aplikasi desain grafis yang ingin kalian pakai mengedit dan membuat spanduk
  • Siapkan atribut desain seperti gambar kegiatan Idul Adha dan Teks mengenai kegiatan
  • Pilih jenis font yang mudah dibaca dan menarik. Cukup gunakan 2 – 3 jenis font saja
  • Tentukan ukuran spanduk dan bahan spanduk yang dipakai
  • Pilihlah tempat percetakan yang berkualitas untuk menghasilkan spanduk yang layak cetak

Manfaat Spanduk Idul Adha

Dalam pembuatan desain spanduk tentu memiliki tujuan dan manfaat yang berbeda tergantung dari jenis kegiatannya. Untuk tujuan dan manfaat dibuatnya spanduk Lebaran Haji agar kita dapat mengetahui masjid yang mengadakan sholat Idul Adha dan kegiatan ber Qurban.

Jangan Lewatkan: Prospek Kerja DKV dan Gaji Yang Harus Kalian Tahu

Dibuatnya spanduk juga sebagai ucapan selamat datang kepada orang yang akan mengikuti Lebaran Haji di Masjid dan Nama orang yang akan menjadi Khatib dan Imam pada saat sholat Idul Adha.

Jenis Bahan Spanduk Lebaran Haji

Jenis bahan spanduk yang dipakai dalam mencetak spanduk lebaran haji yaitu menggunakan bahan Flexi Jerman karena bahan Flexi yang berasal dari negara Jerman merupakan salah satu bahan spanduk berkualitas karena tahan lama dan cukup tebal.

Biaya cetak dari spanduk Flexi Jerman sekitar 70 rb hingga 150 rb/ meter. Jika kalian sulit menemukan bahan ini karena biasanya terdapat di percetakan besar. Sebaiknya menggunakan jenis spanduk Flexi China yang sering ditemukan di percetakan kecil dan harga yang cukup bersahabat dibanding Flexi Jerman yang agak mahal.

Spanduk Idul Adha 1442 H 2021 Format CDR

Menyediakan desain spanduk hari raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 yang akan segera dilaksanakan pada bulan Juli. Untuk format desain spanduk menggunakan aplikasi CorelDraw X7 yang bisa kalian edit sesuka hati. Silakan download banner idul adha cdr dibawah ini.

Spanduk Idul Adha 1442 H 2021 Format CDR

download spanduk Idul Adha cdr
Ukuran Desain: 3 x 1 Meter
Desain Skala : 30 x 10 MM
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File: 10 MB
Font  yang digunakan: Schadow BT dan Times New Roman

Hubungan Hari Raya Idul Adha Dengan Pelaksanaan Haji

Idul Adha dengan kegiatan Haji merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh orang yang beragam Islam. Kemiripan dari kedua kegiatan ini yaitu adanya tindakan ber Qurban oleh umat Muslim.  Juga berdekatan dengan tgl 9 Dzulhijjah dimana semua umat Islam mengikuti ibadah Haji.

Jangan Lewatkan: Gaji Desain Grafis di Percetakan, Kalian Wajib Tahu!!

3 Keistimewaan Penting Idul Adha yang Perlu Anda Tahu

Berikut keistimewaan perayaan Idul Adha untuk kalian yang belum mengetahuinya.

1. Meningkatkan Kualitas Diri

Memberikan contoh akhlak kepada umat Muslim yang sudah ada pada diri Nabi Muhammad SAW agar dapat memberikan kebaikan juga menjalankan perintah dan menghindari larangan Allah AWT.

Orang yang sudah meninggal tentu akan mempertanggung jawabkan apa yang mereka perbuat selama hidup di dunia yang akan abadi di akhirat.

2. Ketakwaan

Berkaitan mengenai yang harus kalian jalankan dengan mengikuti perintah Allah SWT. Hindari larangan dan perbuatan yang tidak baik agar mendapatkan kehidupan yang indah dunia dan akhirat. Maka dari itu perbanyaklah ibadah dalam kehidupan sehari-hari kalian.

3. Hubungan yang baik sesama manusia

Jalinlah hubungan sesama manusia dengan baik meskipun kalian beda agama namun kalian tetap ciptaan sang pencipta. Pada saat ber Qurban jangan lupa membagikan hasil Qurban kalian sesama umat muslim dan non muslim untuk menjalin hubungan yang baik yang sudah di ajarkan oleh para Nabi.

Itulah artikel yang membahas mengenai desain spanduk hari raya Idul Adha dan kegiatan lebaran haji yang harus kalian ketahui karena perayaan Idul Adha merupakan salah satu hari spesial umat muslim diseluruh dunia. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan:

Video Proses Pembuatan Spanduk Idul Adha:

Post a Comment for "Download Desain Spanduk Idul Adha 1442 H (2021) Format CorelDraw"

close