Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Contoh Spanduk Makanan Menarik Format CDR Gratis

 

Download Contoh Spanduk Makanan Menarik Format CDR Gratis

Spanduk makanan - Kebutuhan media promosi dan informasi pada setiap kegiatan maupun bisnis sangat dibutuhkan untuk menarik perhatian banyak orang . Misalnya Anda berniat membuka usaha warung makan, maka akan membutuhkan spanduk untuk media promosi yang dapat dilihat banyak orang yang sedang mencari warung makan.


Isi dari spanduk makanan yaitu gambar menu makanan, nama warung atau brand dan kadang juga mencantumkan harga makanan. Dengan memasang spanduk untuk usaha makanan dapat meningkatkan jumlah pelanggan yang akan datang di usaha yang Anda kelola.

Jika sedang mencari desain spanduk makanan, maka kali ini sobat-tutorial akan memberikan contoh desain spanduk makanan menarik yang bisa Anda unduh secara gratis, saya akan membagikan file desain spanduknya dalam bentuk format CDR (CorelDraw) yang bisa Anda edit sesuka hati.

Desain spanduk yang saya bagikan merupakan karya desain saya sendiri, namun sebelum masuk ke tahap download. Saya akan memberikan tips cara mendesain spanduk agar bisa menjadi pengetahuan Anda dalam dunia desain.

Keuntungan Spanduk Makanan

1. Sebagai media informasi bahwa anda membuka warung makan

Spanduk sangat sering di pasang depan usaha warung maupun rumah makan, alasannya cukup sederhana yaitu sebagai media informasi bahwa anda telah membuka usaha warung atau rumah makan.

Biasanya lokasi warung makan berada di pinggir jalan raya, jika memasang spanduk makanan dan minuman maka orang yang sedang mencari makan dan biasanya sedang berkendara dapat dengan mudah melihat warung makan Anda karena adanya spanduk berukuran besar yang mudah dilihat.

2. Spanduk mengurangi biaya promosi karena murah

Jika sedang mencari media promosi yang murah dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa memakai spanduk karena harga pembuatan spanduk sangat murah sekitar Rp 60 ribu untuk jenis spanduk warung makan ukuran sedang.

Biaya tersebut sudah termasuk cetak spanduk dan desainnya jika Anda memesannya di usaha percetakan. Namun jika memesan desain spanduk di jasa freelance desain grafis tentunya akan berbeda.

Atau jika Anda ingin membuat spanduk bisa belajar cara memakai aplikasi desain seperti CorelDraw, Photoshop dan lainnya.

Jenis-Jenis Spanduk

Saat ini sudah ada 3 jenis cara mencetak spanduk yaitu spanduk spray, sablon dan printing. Masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Berikut penjelasannya.

  • Spanduk Spray

Kelebihan dari jensi spanduk spray ialah memiliki daya tahan yang cukup lama jika terkena air namun proses pembuatannya memakan waktu cukup lama jadi Anda harus sabar menunggu jika memakai cetakan spanduk jenis ini

  • Spanduk Sablon

Kelebihan spanduk sablon untuk proses mencetaknya bisa selesai sekitar 50 lebih spanduk, prosesnya lebih cepat dibanding spanduk spray. Sedangkan kelemahannya jika campuran dari catnya tidak sesuai maka akan mengakibatkan luntur jika terkena air atau cairan lainnya.

Jangan lewatkan : Desain Spanduk Nasi Goreng Format CorelDraw

  • Spanduk Printing

Kelebihan spanduk printing memiliki bahan yang lebih bagus dan warnanya sangat cerah juga full warna sedangkan kelemahannya memiliki harga sangat mahal. Jika ingin memesannya silakan siap-siap mengeluarkan modal lebih dari jenis spanduk lainnya. Meskipun mahal, spanduk printing tetap laku di pasaran dan sering digunakan untuk spanduk outdoor.

Cara Membuat Spanduk Makanan Yang Baik

Setelah paham manfaat dan jenis spanduk, kita akan mempelajari cara membuat spanduk makanan menarik yang bisa digunakan untuk usaha kuliner.

  • Menentukan aplikasi yang akan dipakai mendesain spanduk

Membuat desain spanduk tentunya memakai aplikasi, silakan pilih aplikasi yang bisa Anda gunakan misalnya mahir memakai CorelDraw, Photoshop dan lainnya. Untuk desain yang saya bagikan dibuat menggunakan CorelDraw.

  • Memilih ukuran spanduk

Tahap pertama untuk membuat spanduk makanan yaitu menentukan ukuran yang akan digunakan. Sesuaikan dengan area lokasi jualan, jangan sampai memilih ukuran besar namun lokasi jualan kecil akan menyebabkan tampilan warung Anda tidak menarik. Jadi gunakan saja ukuran spanduk pada umumnya 80 x 200 cm. 

  • Memasukkan gambar kuliner Anda

Membuat spanduk makanan tentunya akan memasukkan gambar makanan yang kita buat, jangan memakai gambar kuliner orang lain. Silakan foto masakan Anda kemudian edit dan masukkan ke dalam desain spanduk.

  • Menentukan warna background spanduk

Memilih warna background sesuaikan dengan tema kuliner, misalnya warung makan maka warna spanduk yang cocok yaitu warna hijau gradiasi kuning atau warna orange gradiasi kuning.

  • Memilih jenis font menarik

Gunakan font yang menarik dan indah untuk di lihat sehingga yang membacanya nyaman. Ada banyak situs penyedia font yang bisa Anda cari, pilih font yang sesuai dan cocok untuk spanduk warung makan.

  • Menyediakan informasi yang jelas

Informasi yang ada dalam spanduk harus jelas dan singkat agar orang langsung cepat paham apa yang Anda jual, seperti menyediakan informasi jenis makanan dan harganya, alamat rumah makan dan sebagainya.

Jangan lewatkan : Spanduk-Banner Makanan Siap Edit Format CDR dan PSD

Download Desain Spanduk Warung Makan Cdr

Berikut desain spanduk makanan cdr menarik yang saya buat dan bisa Anda pakai untuk warung makan dan rumah makan. Aplikasi yang saya gunakan untuk membuat desain spanduk yaitu CorelDrawX7.

Contoh Spanduk Makanan Menarik Format CDR

Contoh Spanduk Makanan Menarik Format CDR

Spanduk Ukuran 80 x 200 cm
Desain Skala 8 x 20 cm
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File : 21.3 MB
Font yang digunakan : Arial Rounded MT Bold, Juice it up dan Corbel

Penutup

Itulah contoh spanduk makanan yang bisa Anda pakai dan edit menggunakan aplikasi CorelDraw. Jika ingin melihat proses pembuatan spanduk jualan makanan cdr dan desain lainnya silakan kunjungi  channel youtube saya yaitu MD Desain.


Silakan subscribe untuk berlangganan dan memberikan saya dukungan supaya sering update artikel desain. Jika butuh jasa desain grafis silakan hubungi melalui menu Kontak yang sudah saya sediakan di situs. Sekian & Terimakasih.

Jangan lewatkan : Desain Banner Spanduk Rumah Makan Padang CDR

Post a Comment for "Download Contoh Spanduk Makanan Menarik Format CDR Gratis"

close